St Cuthbert's Society, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
St Cuthbert's Society
Universitas Durham
South Bailey, St Cuthbert's Society
Lambang kebesaran St Cuthbert's Society
Senjata: Hijau Belukar, representasi dari Salib Santo Kutbertus; dibatasi Perak.
               
Lokasi12 South Bailey, Durham DH1 3EE
JulukanCuth's
Motobahasa Latin: Gratia gratiam parit
Moto dalam bahasa Inggris
Friendship begets friendship (Persahabatan menghasilkan persahabatan)
Didirikan25 October 1888; 135 tahun lalu (1888)
Dinamakan atasSanto Kutbertus dari Lindisfarne
GenderKo-edukasi
Laki-laki (sebelumnya)
Prasyarat keanggotaanTidak ada.
Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin laki-laki dan berumur minimal 23 tahun.
Kepala koleseProf. Tammi Walker
Sarjana1500
Pascasarjana106
Situs webwww.dur.ac.uk/st-cuthberts.society/

St Cuthbert's Society (Indonesia: Perkumpulan Santo Kutbertus), secara informal dikenal sebagai Cuth's, adalah kolese konstituen Universitas Durham. Didirikan pada tahun 1888 untuk mahasiswa yang tidak terikat pada kolese yang ada, Perkumpulan St Cuthbert adalah kolese yang terletak di Bailey yang berbasis di semenanjung Durham di sebelah Sungai Wear, meskipun kolese tersebut juga memiliki akomodasi lain yang berjarak beberapa menit berjalan kaki yang terletak di Old Elvet.

St Cuthbert's tetap mempertahankan 'society' dalam namanya, meskipun cara kerjanya telah berubah menjadi sebuah kolese sejak pembentukannya. Fondasinya berbeda dari kolese Durham lainnya karena didirikan sebagai perkumpulan bersama untuk, dan oleh, para mahasiswanya. St Cuthbert's masih menjadi rumah bagi sebagian besar mahasiswa lokal dan secara tradisional menampung sebagian besar mahasiswa dewasa. St Cuthbert's adalah satu-satunya kolese yang menawarkan akomodasi dengan layanan katering, layanan mandiri, dan katering parsial kepada mahasiswa sarjananya. Mahasiswa anggota St Cuthbert's Society seringkali digambarkan sebagai indie, agak inses, tenang dan terbuka.[1]

Tradisi

Santo pelindung kolese, yakni Santo Kutbertus, terus dikenang setiap tahun dalam sebuah perjamuan tradisional yang diadakan pada atau dekat dengan hari raya Santo Kutbertus tanggal 20 Maret setiap tahunnya. Acara tahunan lainnya adalah Cuths Day, hari hiburan yang diadakan di dalam, di luar, dan di Sungai Wear, yang terletak di sekitar kaki bailey tempat kolese ini bermarkas.

Para alumni kolese yang masih hidup mengadakan reuni akhir pekan setiap bulan September di dalam kolese. Akhir pekan yang sama juga dijalankan Rapat Umum Tahunan Perkumpulan St Cuthbert, yang merupakan organisasi alumni kolese tersebut. Selain itu, para alumni kolese dikenang pada Perjamuan Malam Pendiri tahunan, dimana para Presiden sebelumnya menghadiri perjamuan Presiden.

Meskipun didirikan cukup tua,[2] Perkumpulan St Kutbertus umumnya menggunakan pendekatan yang lebih modern dan tidak memiliki tradisi yang bersifat konservatif atau keagamaan; misalnya, tidak seperti kolese kuno lainnya, mahasiswanya tidak lagi diwajibkan mengenakan jubah kecuali untuk wisuda dan anggota kolese tidak diwajibkan mengucapkan doa sebelum makan. St Cuthbert's juga memiliki persaingan sejarah yang kuat dengan Hatfield College, yang diwujudkan dalam olahraga dan aktivitas lainnya, serta menyanyikan lagu-lagu candaan (dengan tingkat ofensif yang berbeda-beda). Ada legenda bahwa, pada tahun 1960-an, sekelompok mahasiswa Cuth's mencuri patung singa dari Hatfield dan mengecatnya agar terlihat seperti harimau, agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Kegiatan mahasiswa

Perkumpulan St Kutbertus memiliki lebih dari 40 cabang olahraga dan perkumpulan, termasuk tim rugbi, klub perahu, klub lari, perkumpulan drama, perkumpulan seni, band besar, dan paduan suara.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :stereotypes
  2. ^ "Durham Student Slang Dictionary". Durham Uni Students.