Spring in London

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Spring in London
Spring in London (sampul).jpg
PengarangIlana Tan
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
SeriTetralogi Empat Musim
GenreRoman
Fiksi remaja
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit
Februari 2010
Jenis mediaCetak (softcover)
Halaman270
ISBNISBN 978-979-22-5376-4
Didahului olehWinter in Tokyo 

Spring in London merupakan novel karya penulis Indonesia, Ilana Tan, yang terbit pada tahun 2010. Novel ini merupakan novel keempat dan terakhir dari Tetralogi Empat Musim.

Plot[sunting | sunting sumber]

Danny Jo adalah model yang sedang belajar menjadi sutradara, ia memiliki kakak perempuan bernama Anna Jo, yang dulunya model juga tetapi sudah mulai mundur. Danny Jo adalah keturunan Korea, nama aslinya Jo In-Ho, sebenarnya dia juga punya kakak laki-laki yang bernama Jo Seung-Ho tetapi sudah meninggal 2 tahun karena kecelakaan akibat mabuk. Danny Jo yang bersahabat dengan Jung Tae Woo seorang penyanyi (pemeran utama di novel Summer in Seoul) memintanya menjadi model MVnya yang syuting di London. Di London Naomi Ishida yang seorang model yang sangat sibuk tinggal 1 Flat dengan Julie (anak orang kaya yang sedang terjun kedunia teater) dan Chris (koki namun gay). Naomi tipe orang yang tidak suka tempat yang sunyi, tetapi juga tak suka keramaian. Ia membintangi MV seorang penyanyi Korea yang tak lain TaeWoo. Di lokasi ia seperti orang bingung karena ia tak mengerti Korea seperti kru lain hanya sutradara & penata rias (Yoon) nya yang bisa bahasa Inggris. Yoon memberi tahu Naomi bahwa pasangnya adalah Danny Jo yang membuat Naomi kaget. Saat bertemu pun Naomi sangat takut namun menutupinya walau terbaca oleh Danny, hal itu membuat Danny bingung. Walau Danny & Naomi pasangan di MV tersebut tetapi mereka syuting bersama hanya pada hari ke-3, hari terakhir syuting. 2 hari awal Danny hanya membantu Sutradara Shin (sutradara terkenal Korea) sekaligus untuk belajar menjadi sutradara. Danny mendekati Naomi yang selalu membuatnya penasaran. Naomi pernah hampir pingsan setelah izin pergi saat break makan siang. Naomi seorang yang takut sepi tetapi saat pulang malam ia tak mau diantar hingga Danny harus mengikutinya diam-diam hingga Flat Naomi. Dihari terakhir mereka syuting, Naomi diajak Danny pergi ke taman kecil sekaligus menunggu syuting siang hari. Hal itu menjadikan mereka dekat walau Naomi sempat ragu. Miho teman Naomi kembali dari Korea, Miho mendapat titipan Gingseng dari ibu temannya yang ternyata pria itu adalah Danny Jo.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.

Referensi[sunting | sunting sumber]