Lompat ke isi

Sound of Freedom (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sound of Freedom adalah film kriminal seru Amerika Serikat tahun 2023 yang disutradarai dan ditulis oleh Alejandro Monteverde serta diproduksi oleh Eduardo Verástegui. Film tersebut menampilkan Jim Caviezel, Mira Sorvino, dan Bill Camp. Film tersebut dirilis pada 4 Juli 2023 oleh Angel Studios.[1]

Di Tegucigalpa, Honduras, seorang ayah bernama Roberto memiliki dua anak mendapat tawaran dari mantan ratu kecantikan, Gisselle untuk menjadikan anak-anaknya sebagai model. Setelah melalui pertimbangan, Roberto menerima tawaran tersebut karena keadaan yang dihadapinya. Namun, setelah beberapa waktu saat ia ingin menjemput anaknya pulang. Roberto mendapati anaknya sudah dibawa kabur dan tidak tahu akan di bawa ke mana.

Dan terungkap bahwa ternyata anaknya tidak dijadikan model, melainkan malah dijual untuk dijadikan budak seks. Di sisi lain, salah satu agen khusus Investigative Security Intelligence (HSI), Tim Ballard, menangkap orang-orang yang memiliki dan mendistribusikan pornografi anak.

Saat itulah terjadi penyelamatan anak-anak yang menjadi korban perdagangan manusia. Singkat cerita, Ballard berhasil menyelamatkan Miguel, anak laki-laki Roberto. Namun, ternyata Rocio, saudara perempuan Miguel masih ditahan dan memutuskan untuk memulai misi berisiko untuk menyelamatkan Ricio. Ketika waktunya hampir habis, Ballard berhenti dari pekerjaannya dan berkendara jauh ke hutan Kolombia, mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Rocio dari situasi yang lebih buruk daripada kematian.

Referensi

[sunting | sunting sumber]