Soul Sisters

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

SoulSisters adala grup musik asal Indonesia yang beranggotakan tiga dara muda: Claudia, Chikita, dan Mathilda. SoulSisters dibentuk pada awal tahun 2012 melalui serangkaian proses audisi yang diselenggarakan oleh Trilogy Live. SoulSisters membawa nuansa “soul” dalam musik mereka yang beraliran R&B.

Proses Seleksi Proses seleksi dimulai pada awal 2011 yang menghasilkan tiga pemenang, yaitu Claudia Hirawady (24), Finy Chikita Christy (21), dan Mathilda Alice Benedikta (22). Setelah proses seleksi selesai, mereka kemudian mengikuti training yang intensif untuk memperdalam kemampuan vocal mereka.

Single Single pertama SoulSisters berjudul Do You Really Love Me yang ditulis oleh Bebi Romeo dan dibawakan bersama Bebi dan grup musik legendaries asal Amerika Serikat, Boyz II Men. Proses rekaman dilakukan secara terpisah di Jakarta dan Philadelphia, AS.

Performance SoulSisters mengawali debut publik mereka dalam sebuah konser bertajuk Boyz II Men with Orchestra yang diselenggarakan di Jakarta, 11 Desember 2012. Dalam konser itu, SoulSisters berkolaborasi dengan Bebi Romeo dan Boyz II Men menyanyikan single mereka. Kolaborasi tersebut merupakan yang pertama di Asia di mana Boyz II Men menyanyikan lagu dari artis local.

Referensi[sunting | sunting sumber]