SkullGreymon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Skullgreymon
Ultimate
9em
Penampilan perdanaDigimon Adventure Episode 16[1]
PartnerTaichi Kamiya
Evolusi dariGreymon
DarkTyrannomon[2]
Berevolusi menjadiBlackWarGreymon[2]
Machinedramon[3]


SkullGreymon adalah digimon yang namanya diambil dari dua kata: skull dan greymon. Menunjukkan bahwa digimon ini adalah bentuk kerangka dari Greymon. Digimon ini digambarkan sebagai simbol sebuah digimon yang menyerahkan segalanya demi mencapai kemenangan sehingga "tidak ada lagi yang tersisa selain tulang belulangnya saja".

SkullGreymon merupakan hasil dari ketidaksabaran Taichi dalam menjadikan Greymon berevolusi ke tingkat berikutnya, sehingga menjadikan Greymon berevolusi secara Dark Digivolve menjadi bentuk ini. Setelah Taichi dan kawan-kawan menemukan crest atau simbol yang mewakili masing-masing digimon, mereka berharap digimon mereka mampu berevolusi lebih lanjut.

Pada episode ke 16, Taichi dan kawan-kawan diserang sekelompok Greymon di Colosseum, yang memaksa Agumon untuk berevolusi menjadi Greymon. Kalah jumlah dan karena kondisi Greymon yang tidak sehat menyebabkan Taichi tidak puas dan menginginkan Greymon berevolusi lebih lanjut. Namun justru menjadikan Greymon berevolusi menjadi SkullGreymon. SkullGreymon mampu mengalahkan semua Greymon di arena, tetapi tidak dapat membedakan antara teman dan musuh sehingga ia juga menyerang Taichi dan DigiDestined lainnya. Ia baru berhenti ketika kehabisan energi dan kembali menjadi Koromon.[1]

Kekuatan utama SkullGreymon adalah missile yang ditembakkan dari tulang punggungnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Bacaan terkait[sunting | sunting sumber]