Sharon Holygrail

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sharon Holygrail
Tokoh Engage Kiss
Sharon Holygrail dalam anime
PenciptaAniplex
Pengisi suaraRumi Ōkubo[1] (Jepang)
Anairis Quiñones (Inggris)
Biodata
SpesiesManusia
Jenis kelaminPerempuan
StatusHidup
Usia20+
Tinggi Badan162 cm
Tanggal Lahir4 Oktober

Sharon Holygrail (シャロン・ホーリーグレイル, Sharon Hōrīgureiru) adalah karakter fiktif yang muncul dalam proyek media campuran Engage Kiss dibuat oleh Aniplex. Dia adalah saudara perempuan dari "Gereja Seiten" yang baik hati, tetapi kenyataannya dia adalah agen dari kelompok pengusir setan terbesar di dunia. Dia menyusup ke Kota Bayron sendirian untuk tujuan tertentu.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Sharon memperlakukan orang biasa dengan baik sebagai saudara perempuan, tetapi ketika dia dalam misi pengusir setan, dia sangat berhati dingin dan tidak akan berhenti. Terlepas dari keanggotaan gerejanya, dia tidak menyangkal kesenangan manusia biasa, seperti pesta atau kesenangan duniawi.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Sharon adalah seorang wanita cantik dengan rambut pirang panjang sebahu yang memiliki poni yang disisir ke kiri dan mata hijau yang memberikan aura orang yang dapat diandalkan. Dia mengenakan pakaian biarawati dengan anting-anting di telinga kanan serta stoking putih dengan sabuk garter.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Sedikit yang diketahui tentang masa lalunya, tetapi diasumsikan, berdasarkan pengalamannya yang luas dalam melawan iblis, bahwa dia adalah anggota Gereja Saitan sejak usia sangat dini.

Sebagai bagian dari Gereja, dia menghabiskan bertahun-tahun mencari Asmodeus, iblis kuat yang merupakan anak dari pengusir setan terkuat di dunia dan iblis yang telah bersembunyi di komunitas manusia selama bertahun-tahun. Sekitar tiga tahun sebelum peristiwa Engage Kiss, Sharon menemukan Kisara tersegel di dalam gua dan berniat membunuhnya. Dia bertemu dengan Shu Ogata, yang juga sedang mencari iblis. Awalnya bertemu dengan permusuhan, dia setuju untuk bekerja sama dengan Shu dalam penangkapan Kisara. Setelah Kisara tertangkap dan tertegun, Sharon ditipu oleh Shu yang melarikan diri dengan membawa iblis. Nyatanya, Sharon tidak mau berbagi uang dengan pembunuh iblis dan berniat membunuhnya, tetapi Shu meracuninya terlebih dahulu dengan racun saraf yang diserap melalui selaput lendirnya. Selama Episode 6, Sharon tiba di Kota Bayron dengan tujuan menangkap Asmodeus dan keinginan pribadi untuk membalas dendam terhadap Shu. Setelah berhasil menyegel Kanna, dia kembali ke gereja, setelah gagal dalam tujuan utamanya.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Sharon menunjukkan keterampilan pertarungan tangan kosong yang mengesankan dalam pertempuran dengan anggota PMC Byron, serta dalam pertempuran dengan Asmodeus dan lainnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]