Shandy Purnamasari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Shandy Purnamasari
Shandy purnamasari.jpg
Lahir(1991-10-10)10 Oktober 1991
Bendera Indonesia Surabaya, Palembang, Indonesia
PekerjaanPengusaha
Tahun aktif2010 - sekarang


Shandy Purnamasari (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 10 Oktober 1991; umur 29 tahun) adalah pengusaha berkebangsaan Indonesia. Namanya juga dikenal sebagai pengusaha kosmetik dan filantropis. Pada tahun 2020, Shandy Purnamasari bersama Aan Story dan Prilly Latuconsina menjadi produser eksekutif, dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas prakarsa dan keterlibatannya dalam penggarapan lagu Semua Kan Berlalu yang didukung oleh 50 artis Indonesia di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Steffi Zamora, dan Kesha Ratuliu. Di tengah pandemi COVID-19, Shandy telah menyumbangkan sebesar Rp2 miliar untuk masyarakat, berupa penyanitasi tangan, alat pelindung diri (APD), dan sembako.[1] [2] [3] [4] [5]. Shandy merupakan pendiri MS Glow Beauty, MS Glow Aesthetic Clinic, dan PT Kosmetika Global Indonesia yang beroperasi di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bintaro, Bekasi, dan Bali sejak tahun 2018.[6]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Shandy Purnamasari menyelesaikan pendidikan di Jurusan Ekonomi sebuah perguruan tinggi. Dia mengawali debutnya sejak tahun 2018 dengan mendirikan beberapa perusahaan, yaitu MS Glow Beauty, MS Glow Aesthetic Clinic, dan PT Kosmetika Global Indonesia yang beroperasi di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bintaro, Bekasi, dan Bali.

Bisnis kecantikan yang digeluti oleh Shandy awalnya dijalankan secara daring dengan menjual produk paket wajah saja. Namun, setelah ditekuni, usaha itu membuahkan hasil, dilihat dari besarnya minat konsumen yang memesan produknya. Perkembangan yang menggembirakan itu membuat semangatnya menyala untuk mendirikan klinik pada tahun 2017.

Produk MS Glow yang diluncurkan kini telah mencapai 40 item produk, dengan penjualan mencapai 1 juta pcs per bulan. Sedangkan MS Glow Aesthetic Clinic yang berkedudukan di Malang merupakan usaha pribadi Shandy Purnamasari dan bukan waralaba. Shandy Purnamasari terjun langsung di setiap usaha yang dijalankan. Mulai dari perawatan hingga cara kerjanya, Shandy Purnamasari mengikuti kursusnya.[7] Bisnis ini sudah membuka cabang di tujuh kota.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

  • Rekor MURI Produksi "Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak".
  • Best Spirited Inspiring & Creativity Women Award 2019
  • Kartini Award 2019
  • Inspiring Accomplishment on Being Indonesia's 12 Beautiful Women of 2019 HIGH END

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Jadi Executive Produser Semua Kan Berlalu, Shandy Purnamasari Raih MURI". Sindo News. Diakses tanggal 11 Mei 2020. 
  2. ^ "Shandy Purnamasari Raih Rekor MURI Bersama Prilly Latuconsina". Tabloid Bintang. Diakses tanggal 11 Mei 2020. 
  3. ^ "Shandy Purnamasari Raih Rekor MURI Berkat Kolaborasi Seni dari Rumah". Liputan6. Diakses tanggal 11 Mei 2020. 
  4. ^ "Lewat Karya dari Rumah, Shandy Purnamasari Catat Rekor MURI". Republika. Diakses tanggal 11 Mei 2020. 
  5. ^ "Shandy Purnamasari, Crazy Rich yang Sumbang 2 M dan Bagikan Ratusan Botol Hand Sanitizer". Bombastis. Diakses tanggal 11 Mei 2020. 
  6. ^ brilio.net (2020-04-09). "Viral bagi makanan pakai Ferrari, ini 5 fakta Shandy Purnamasari". brilio.net (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-05-13. 
  7. ^ "Kisah Shandy Purnamasari Membangun Bisnis Klinik Kecantikan MS Glow". Tribun Jabar. Diakses tanggal 2020-05-13. 

Artikel bertopik  biografi tokoh ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.