Seruni (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Seruni
Seruni 2010.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatMD Entertainment
Pemeran
Penggubah lagu temaKerispatih
Lagu pembuka"Aku Harus Jujur" — Kerispatih
Lagu penutup"Aku Harus Jujur" — Kerispatih
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode12
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis
Jaringan asliIndosiar
Tanggal tayang asli4 Januari 2010 (2010-01-04) –
19 Januari 2010 (2010-1-19)
Pranala luar
Situs web produksi

Seruni adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 4 Januari 2010 pada pukul 18.00 WIB di Indosiar. Sinetron ini dibintangi oleh Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Menjadi penyanyi tenar sudah jadi cita-cita Seruni (Zaskia Sungkar) sejak lama. Sayangnya, impian ini tak pernah terwujud. Perlakuan semena-mena keluarga paman dan bibinya terhadap dia dan ibunya membuat Seruni mengubur semua hasratnya. Karta, juragan kaya yang ditakuti, terus berusaha mendekati Seruni dan menjadikannya istri ketiga. Keinginan Karta didukung penuh paman dan bibi Seruni karena mereka dijanjikan uang begitu ia menikahi Seruni.

Niat Karta (Herdin Hidayat) terhalangi oleh kehadiran Danar (Irwansyah) di desa. Produser muda asal Jakarta itu lebih dulu memikat hati Seruni dengan kelembutan dan kebaikannya. Sayang, Danar gagal membantu Seruni kabur dari desa hingga Karta berhasil mempersunting paksa Seruni. Tapi Seruni tak mau menyerah. Akhirnya ia berhasil kabur ke Jakarta

Sekian lama berjuang di Jakarta, Seruni bertemu kembali dengan Danar. Rupanya selama ini Danar juga mencarinya. Danar dan Seruni pun menjalin cinta. Tapi hambatan kembali muncul. Keluarga Danar menentang habis-habisan. Terlebih Danar sudah dijodohkan dengan Ratu, teman semasa kecilnya. Danar dipaksa menikahi Ratu (Tiara Westlake) dan meninggalkan Seruni.

Sejak itu, Seruni tak lagi percaya yang namanya cinta. Bahkan ketika Ariel, sesama produser yang juga pesaing Danar, menyatakan cintanya, Seruni menolak. Danar tahu kondisi ini dan cemburu besar. Bagaimanapun juga cintanya pada Seruni tak pernah padam. Danar makin yakin harus memiliki Seruni kembali, setelah mengetahui penipuan yang dilakukan Ratu. Istrinya itu ternyata telah memperdayanya selama ini hanya demi mengambil kekayaan keluarga mereka.

Seruni berjuang meraih cintanya, juga cita-citanya sebagai penyanyi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Irwansyah Danar
Zaskia Sungkar Seruni
Tiara Westlake Ratu
Metha Yunatria Ratna
Ayudhia Bing Slamet Aida
Diah Permatasari Rini
Femmy Permatasari Lidya
Lita Suwardi Darmi
Herdin Hidayat Karta
Derry Drajat Dadang
Shandy Ishabella Farah

Referensi[sunting | sunting sumber]