Sektor (Amerika Serikat)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sektor di beberapa negara bagian A.S. adalah unit pemerintah lokal atau divisi administratif lainnya di bawah tingkat negara bagian. Istilah ini saat ini digunakan di enam negara bagian:

Littlestown borough offices sign.
Kantor kota menandatangani Littlestown , sebuah sektor di Pennsylvania

Negara bagian tertentu[sunting | sunting sumber]

Alaska[sunting | sunting sumber]

Di Alaska , kata "sektor" digunakan sebagai ganti "kabupaten". Seperti halnya kabupaten, sektor adalah pembagian administratif negara bagian.

Setiap sektor di Alaska memiliki kursi sektor , yang merupakan pusat administrasi sektor tersebut. Municipality of Anchorage adalah sektor kota yang terkonsolidasi , seperti Sitka , Juneau , Haines dan Yakutat .

Hampir setengah dari wilayah negara bagian adalah bagian dari sektor Tak Terorganisir yang luas , yang tidak memiliki pemerintahan setingkat sektor sama sekali. Biro Sensus Amerika Serikat telah membagi sektor yang Tidak Terorganisir menjadi sepuluh wilayah sensus untuk tujuan statistik.

Connecticut[sunting | sunting sumber]

Selain kota, Connecticut juga memiliki jenis munisipalitas dependen lainnya yang dikenal sebagai sektor. Sektor biasanya merupakan pusat kota yang berpenduduk yang memutuskan untuk bergabung agar memiliki pemerintahan lokal yang lebih responsif. Ketika sebuah sektor terbentuk, ia masih menjadi bagian dari dan bergantung pada kotanya. Ada sembilan sektor di Connecticut. Satu sektor, Naugatuck , adalah coextensive dan konsolidasi dengan kotanya. Delapan sektor lainnya, seperti Woodmont , hanya memiliki yurisdiksi atas sebagian kota mereka. Sektor di Connecticut dihitung sebagai pemerintah kotamadya yang terpisah, tetapi fungsi pemerintahan yang dilakukan di bagian lain negara bagian oleh pemerintah kota dilakukan oleh kota induk sektor tersebut.[1]

Michigan[sunting | sunting sumber]

Di Michigan , istilah sektor hanya digunakan untuk Pulau Mackinac dari 2 Februari 1817 hingga 25 Maret 1847. [2] [2] Pemerintah Sektor didirikan oleh William Henry Puthuff setelah pulau itu dinyatakan sebagai wilayah A.S. di Perang tahun 1812 . Pemerintah sektor digantikan oleh pemerintahan desa pada tahun 1847.

Minnesota[sunting | sunting sumber]

Di Minnesota , "sektor" diterapkan pada satu kotamadya, Belle Plaine , dari tahun 1868 hingga 1974. [3]

New Jersey[sunting | sunting sumber]

Di New Jersey , sektor adalah kotamadya independen dan merupakan salah satu dari lima jenis pemerintahan kotamadya, masing-masing beroperasi secara terpisah pada tingkat yang setara dengan empat jenis pemerintahan kotamadya lainnya yang tersedia di New Jersey: Kotapraja , Puri , Kota , dan Desa . Banyak sektor terbentuk dari kotapraja yang lebih besar, tetapi bahkan dalam kasus seperti itu tidak ada hubungan berkelanjutan antara sektor dan kotapraja. Sebagian besar sektor terbentuk selama fenomena Boroughitis pada pertengahan 1890-an.

New York[sunting | sunting sumber]

Kota New York dibagi menjadi lima sektor: Brooklyn , Manhattan , Queens , Bronx , dan Staten Island . Masing-masing berbatasan dengan kabupaten : Kabupaten Kings, Kabupaten New York, Kabupaten Queens, Kabupaten Bronx, dan Kabupaten Richmond, masing-masing. Tidak ada pemerintah daerah di New York City untuk tujuan legislatif atau eksekutif. Kekuasaan sektor lebih rendah daripada kekuasaan pemerintah seluruh kota, tetapi setiap sektor memilih seorang presiden sektor , yang pada gilirannya menunjuk beberapa anggota dewan komunitas lokal (lihat Pemerintah Kota New York). Sektor di New York City umumnya diperlakukan sebagai kabupaten terpisah untuk tujuan yudisial dan untuk beberapa pengajuan hukum.

New York City tidak memiliki kantor kejaksaan distrik di seluruh kota. Sebagai gantinya, setiap distrik memilih seorang jaksa distrik yang gelarnya dinamai menurut wilayah masing-masing: Jaksa Distrik Kabupaten Bronx , Jaksa Distrik Kabupaten Kings , Jaksa Distrik Kabupaten New York , Jaksa Distrik Kabupaten Queens , dan Jaksa Distrik Kabupaten Richmond .

Sektor tidak ada di bagian lain negara bagian New York .

Pennsylvania[sunting | sunting sumber]

Pusat kota West Chester, sebuah sektor di Pennsylvania .

Dalam undang-undang negara bagian Pennsylvania yang mengatur kelas kotamadya, istilah "sektor" digunakan sebagaimana negara bagian lain terkadang menggunakan kata "puri" atau "desa". Sebuah sektor adalah entitas pemerintahan sendiri yang umumnya lebih kecil dari sebuah kota. Jika suatu daerah tidak diatur oleh sektor atau kota, maka daerah tersebut diatur sebagai kotapraja. Desa atau dusun tidak tergabung dan tidak memiliki pemerintah kota, selain kotapraja di mana mereka berada. Menurut tradisi, sebagaimana diakui oleh publikasi pemerintah negara bagian, satu-satunya kota yang tergabung di Pennsylvania adalah Bloomsburg, Pennsylvania [2] [2] [2] Pada bulan Agustus 2005, ada 961 sektor di negara bagian tersebut. [4]

Virginia[sunting | sunting sumber]

Di Virginia , di bawah Kode Virginia 15.2-3534, [2] ketika beberapa pemerintah daerah berkonsolidasi untuk membentuk kota yang terkonsolidasi, kota yang dikonsolidasikan dapat dibagi menjadi subdivisi geografis yang disebut sektor, yang mungkin sama dengan (i) kota yang ada , (ii) kabupaten, atau (iii) bagian dari kabupaten tersebut. Daerah-daerah tersebut bukanlah pemerintah daerah yang terpisah. Misalnya, Chesapeake dibagi menjadi enam sektor, satu sesuai dengan bekas kota Norfolk Selatan dan satu sesuai dengan masing-masing dari lima distrik magisterial di bekas Kabupaten Norfolk . [2] Di Pantai Virginia, tujuh sektor dihapuskan efektif 1 Juli 1998. [5]

Wisconsin[sunting | sunting sumber]

Wisconsin pada abad ke-19 kadang-kadang menggunakan istilah "borough" untuk jenis kota sipil yang biasanya dikenal sebagai kota . [ rujukan? ][butuh rujukan]

Referensi[sunting | sunting sumber]