Sejarah Singkat Traktor dalam Bahasa Ukraina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sejarah Singkat Traktor dalam Bahasa Ukraina
Sampul edisi Indonesia
PengarangMarina Lewycka
NegaraBritania Raya
BahasaInggris
GenreKomedi
PenerbitViking Press
Tanggal terbit
31 March 2005
Jenis mediaPrint (Hardback& Paperback)
Halaman336 pp (first edition, hardback)
ISBNISBN 0-670-91560-2 (first edition, hardback)
OCLC57382192

Sejarah Singkat Traktor dalam Bahasa Ukraina sebuah adalah novel lucu karya Marina Lewycka, pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 oleh Penguin Books.[1] Bercerita tentang reaksi dua anak perempuan ketika ayah mereka yang duda berusia 84 tahun, Nikolai, menikahi seorang imigran Ukraina yang sangat seksual dan jauh lebih muda, Valentina. Prihatin dengan motif Valentina, Nadezhda dan Vera ditarik kembali ke dalam kontak satu sama lain setelah lama terasing. Mereka menemukan diri mereka bersatu melawan Valentina, yang mencengkeram perilaku manipulatif meningkat sampai putri akhirnya berhasil mendapatkan perceraian untuk ayah mereka.

Lebih dari satu juta eksemplar telah terjual di Inggris.[2] Buku tersebut awalnya diterbitkan dalam bahasa Inggris, dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Rusia dan Ukraina. Dalam wawancara BBC, Marina menyebutkan bahwa beberapa pengulas terjemahan bahasa Ukraina bersikap bermusuhan, melihatnya sebagai serangan terhadap negara mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Koning, Christina (19 February 2005). "A Short History of Tractors by Marina Lewycka". Times Online. London. Diakses tanggal 7 August 2009. 
  2. ^ "Marina Lewycka - A Short History of Tractors in Ukrainian". Bookclub. BBC Radio 4. Diakses tanggal 13 July 2015.