Scorpio Nights

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Scorpio Nights
SutradaraPeque Gallaga
ProduserLily Y. Monteverde
Ditulis olehT.E. Pagaspas
Rommel Bernardino
PemeranDaniel Fernando
Orestes Ojeda
Anna Marie Gutierrez
Menggay Jose
Penata musikJaime Fabregas
SinematograferEly Cruz
PenyuntingJess Navarro
DistributorRegal Films
Tanggal rilis
  • 1985 (1985)
Durasi126 minutes
NegaraPhilippines
BahasaTagalog, Filipino

Scorpio Nights adalah film Filipina produksi tahun 1985 bergenre drama erotik yang disutradarai oleh Peque Gallaga, berdasarkan naskah skenario yang ditulis oleh T.E. Pagaspas dan Rommel Bernardino. Scorpio Nights dibintangi oleh Daniel Fernando, Orestes Ojeda, Anna Marie Gutierrez, dan Menggay Jose. Filmm ini berkisah tentang skandal antara lelaki muda dan perempuan bersuami yang terjebak dalam dalam permainan cinta Film ini pernah memunculkan kontroversi di kalanngan perfilman Filipina.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Film ini dianggap salah satu film Filipina yang paling kontroversial dan penting pada masanya. Tidak hanya film provokatif tetapi juga telah dipuji karena relevansi sosialnya. Seiring akan segera berakhirnya rezim Marcos, itu digambarkan kekacauan ekonomi dari tahun-tahun sebelumnya, ketika pembunuhan Ninoy Aquino masih banyak dibicarakan.

Sebuah film daur ulang Korea Selatan telah dibuat berdasarkan alur cerita dalam film ini pada tahun 2001 dengan judul Summertieme (film 2001)Summertime. Sequel tidak terkait juga telah diproduksi pada 1999 dengan judul Scorpio Nights 2, diproduseri oleh Gallaga dan disutradarai oleh Erik Matti dengan bintang Albert Martinez dan Joyce Jimenez. Lima belas tahun kemudian, sequel ini juga dibikin oleh Viva Films.

Synopsis[sunting | sunting sumber]

Film berlatar belakang lokasi di sebuah apartemen di mana seorang siswa tinggal di atas ruang seorang pegawai sekuriti yang tinggal bersama istrinya. Seiap hari, suaminya pergi dari rumah, makan malam, mencui, dan bercinta di atas ranjang bersama istrinya.

Setiap malam, pelajar itu menggunakan pipa dan lubang di lantainya untuk mengamati. Tak mampu mengendalikan dorongan dalam jiwanya, dia pergi ke kamar perempuan itu dan melakukan seperti yang dilakukan oleh suaminya tanpa perlawanan.

Dua kali mereka melakukan dan terus melakukan sampai mereka jatuh cinta satu sama lain. Petugas keamanan, sang suaminya, menemukan istrinya melakukan kebohongan padanya. Ketika suatu hari dia mendapati mereka sedang melakukan hubungan sex dan menembak mereka berdua, lalu menembak dirinya sendiri.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

  • Holiday ... Bee Gees
  • The Boxer ... Simon and Garfunkel
  • I Started A Joke ... Bee Gees
  • Boys Do Fall In Love ... Robin Gibb
  • Skyline Pigeon ... Elton John

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Scorpio Nights di IMDb (dalam bahasa Inggris)