Saratoga Race Course

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Saratoga Race Course adalah lintasan pacuan kuda Thoroughbred yang terletak di Union Avenue, Saratoga Springs, New York, Amerika Serikat. Dibuka pada tahun 1863, lintasan ini sering dianggap sebagai tempat olahraga utama tertua di negara ini,[1] tetapi sebenarnya merupakan lintasan pacuan kuda keempat tertua di Amerika Serikat (setelah Pleasanton Fairgrounds Racetrack yang ke-3 tertua, Fair Grounds Race Course yang ke-2 tertua, dan Freehold Raceway yang tertua). Pada tahun 1857, Empire Race Course dibuka di sebuah pulau di Sungai Hudson dekat Albany, tetapi hanya beroperasi untuk waktu yang singkat.

Pertemuan Saratoga awalnya hanya berlangsung selama empat hari. Pertemuan ini telah diperpanjang secara bertahap sejak saat itu. Mulai dari tahun 1962 hingga 1990, pertemuan ini berlangsung selama empat minggu dan dimulai pada akhir Juli atau awal Agustus. Pada tahun 2010, pertemuan ini diperluas menjadi 40 hari balap, dengan balapan diadakan lima hari per minggu. Pertemuan ini berlangsung mulai pertengahan Juli hingga Hari Buruh awal September.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Olmsted, Larry (29 May 2013). "Nation's "Oldest Racetrack" Turns 150 And Plans Summer Of Fun". Forbes. Diakses tanggal 20 June 2013. 
  2. ^ "A new length for Saratoga's racing season". Times Union. 8 October 2009. Diakses tanggal 28 August 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]