San Servolo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
San Servolo
Lua error in package.lua at line 80: module 'Module:Location map/data/Italy Venetian Lagoon' not found.
Geografi
Koordinat45°25′07″N 12°21′26″E / 45.418666°N 12.357338°E / 45.418666; 12.357338
Dibatasi olehVenetian Lagoon
Pemerintahan
NegaraItaly

San Servolo adalah pulau Italia di Venetian Lagoon, di sebelah tenggara San Giorgio Maggiore.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Biarawan Benediktin hidup di pulau ini dari setidaknya abad kedelapan dan selama hampir lima ratus tahun. Mereka kemudian bergabung dengan para biarawati yang melarikan diri dari biara-biara Santa Leone dan Basso di pulau Malamocco, yang telah dihancurkan oleh gempa laut . Pada awal abad ke-15 para biarawati pergi, tetapi mereka segera digantikan oleh beberapa lusin biarawati lain, yang melarikan diri dari invasi Turki ke Kreta . Namun, pada awal abad ke-18, hanya beberapa yang tersisa, dan segera setelah itu Senat Republik Venesia menunjuk San Servolo sebagai lokasi rumah sakit militer baru, yang diperlukan karena perang yang terus berlanjut melawan Turki. Kemudian rumah sakit itu digunakan untuk merawat orang sakit jiwa.

Pada tahun 1978, reformasi perawatan kejiwaan yang dilakukan pemerintah mengakibatkan penutupan rumah sakit. Tahun berikutnya, pemerintah Venesia didirikan di pulau itu "Istituto per le Ricerche e gli Studi sull´Emarginazione Sociale e Culturale" (Institut Studi Marinasi Sosial dan Budaya) untuk melestarikan dokumen yang terkait dengan sejarah rumah sakit jiwa . Venice International University, pusat penelitian dan pendidikan dan kolaborasi di antara sepuluh universitas dari seluruh dunia, dibentuk di San Servolo pada tahun 1995.

Yang juga patut diperhatikan adalah flora yang kaya San Servolo, awalnya ditanam untuk apotek pulau, yang digunakan untuk memasok obat-obatan ke militer.

Seni[sunting | sunting sumber]

Baru-baru ini, San Servolo telah mulai menjadi tuan rumah residensi seniman internasional tahunan dan telah menjadi situs untuk berbagai pameran, festival dan pertunjukan.

Galeri Foto[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]