Sammy Notaslimboy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Sammy Notaslimboy
Notaslimboy.jpg
Nama lahir Sam Darma Putra Ginting
Lahir Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Kebangsaan Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan Pelawak tunggal,Komedian,Penulis,IT
Tahun aktif 2011 - sekarang
Situs web Sammy Notaslimboy

Sam Darma Putra Ginting atau kemudian dikenal dengan nama Sammy Notaslimboy adalah seorang comic berdarah Batak Karo yang lahir dan besar di Bandung. Dua daerah ini sedikit banyak memengaruhi konstruksi komedi yang sering dia bawakan di panggung. Seorang suami dan bapak dua anak lulusan ITB ini sempat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan saat reformasi 1998 sempat menjadi orator yang saat itu sering dilakukannya dengan gaya yang kocak.

Dia sempat menjadi profesional IT untuk perusahaan nasional maupun internasional, namun akhirnya memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri di bidang IT development yang masih digelutinya sampai hari ini sambil menjalani profesinya sebagai seorang comic. Sammy juga aktif dalam komunitas Stand Up Indo. Awalnya, ia menjabat sebagai Koordinator Hubungan Non-Media yang bertugas mengkoordinasi hubungan komunitas dengan dunia luar, khususnya organisasi atau komunitas non-media lain. Terhitung mulai tahun 2012, Sammy dipercaya menjadi ketua dari Stand Up Indo.

Keaktifannya dalam komunitas dan didukung dengan penampilannya yang selalu fresh, membuat Sammy kerap dipilih menjadi line-up untuk perhelatan penting di Stand Up Indo di berbagai kota dan kampus.

Pada bulan Desember 2011, Sammy juga dipercaya oleh rekannya, Pandji Pragiwaksono, untuk menjadi opener show tunggal stand-up comedy pertama di Indonesia, Bhinneka Tunggal Tawa, yang dilaksanakan di Teater Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta.

Pada bulan Februari 2012, Sammy bersama Butet Kertaradjasa dan Agus Noor, "menghasut" sebuah acara stand-up comedy pertama berbalut teater dengan tajuk "KOPER". Acara ini dilaksanakan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki. Selain sebagai "penghasut", Sammy juga tampil sebagai comic dalam acara ini.

3 Juni 2012, Sammy mengadakan show komedi spesialnya yang pertama bertajuk Tanpa Batas, yang kemudian dilanjutkan dengan tur di dua kota, Solo dan Denpasar.

Pada Tahun 2014, Sammy mengadakan show Tanpa Batas Vol 2 dan meraih prestasi sebagai komika pertama yang mengadakan tur ke Aceh.

Hingga saat ini, selain menekuni bisnis dan kegiatan sebagai comic, Sammy juga fokus dalam menekuni kegiatannya di media Youtube. Di akun Youtube-nya, Sammy mencoba untuk berbagi informasi dan tips untuk menjadi seorang comic yang baik dan beberapa video tutorial dan menginspirasi. Beberapa video saat Sammy sedang melakukan stand-up comedy juga diunggah. Umumnya, video yang diunggah adalah video di gelaran stand-up comedy yang tidak tayang di televisi.

Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]