Safety Connect

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Modul Lexus IS 250 dengan tombol asisten darurat (SOS) Safety Connect

Safety Connect adalah sistem telematika berbasis subskripsi yang diperkenalkan oleh Toyota Motor Corporation tahun 2009 untuk merek Toyota dan Lexus. Sistem ini menyediakan fasilitas komunikasi, roadside assistance, keamanan kendaraan, diagnostik jarak jauh, dan berbagai layanan lainnya. Tidak seperti Lexus Link yang ada pada model-model Lexus sebelumnya, sistem Safety Connect bersifat eksklusif dan tidak perlu lisensi dari layanan OnStar milik GM. Safety Connect mulai dipasang pada kendaraan-kendaraan Lexus pertengahan tahun 2009.[1] Untuk kendaraan Toyota, layanan Safety Connect termasuk bagian dari paket telematika Toyota Entune, sedangkan untuk Lexus, Safety Connect termasuk dalam sistem Lexus Enform. Kendaraan yang dilengkapi dengan Safety Connect akan diberikan layanan selama 1 tahun pertama, setelahnya pemilik kendaraan bisa memperpanjangnya setahun sekali.[2] Setelah Amerika Serikat, layanan telematika ini akan segera tersedia di Brasil dan Tiongkok.[3]

Kendaraan[sunting | sunting sumber]

Interior dari Prius generasi ketiga, dengan konsol Safety Connect.

Model-model yang telah mengadopsi sistem Safety Connect:

Beberapa model Lexus yang telah diberikan layanan Safety Connect:


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "TMS Announces Telematics Programs: Safety Connect Available on Select Models in 2009". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-04-08. Diakses tanggal 2012-07-23. 
  2. ^ "Toyota Tries Proprietary Telematics". Wards Auto. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-07-28. Diakses tanggal 2009-07-31. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama enform

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Externalvideo