STIE Kesuma Negara Blitar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Blitar, Jawa Timur dan mendapat izin operasional pertama kali 1 Mei 1990 dari pemerintah, sampai saat ini dibawah pengelolaan Perkumpulan Kesuma Negara Blitar. Kampus berada di jantung kota Blitar yaitu Jalan Mastrip 59 Blitar, Telepon (0342) 802330 / Fax (0342) 813788. Pendirian kampus ini merupakan hasil pemikiran dari Pendiri Yayasan Pendidikan Kesuma Negara Blitar, Bpk. Drs. S. Soetrisno MM yang melihat perlunya perguruan tinggi yang berkualitas hadir di Bumi Bung Karno yaitu Kota Blitar sehingga putra-putri masyarakat Blitar Raya bisa mendapatkan pendidikan tinggi yang layak dan bermutu tanpa harus keluar kota.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "Kesuma Negara" disingkat STIEKEN, didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kesuma Negara Blitar. dengan sebuah Akta Notaris, yaitu Notaris Budi Dharmakusuma, S.H. dengan nomor Akta Notaris: 5, tanggal 7 Mei 1989 yang berkedudukan di Blitar. Sesuai dengan perkembangan yang dinamis akan kebutuhan penyesuaian globalisasi, Yayasan Pendidikan Kesuma Negara Blitar sebagai Badan Pendiri STIEKEN Blitar berganti nama menjadi Perkumpulan Kesuma Negara Blitar pada bulan Juli 2002. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar mendapat izin pemerintah pertama kali dengan SK. Mendikbud No. 0325/0/1990 tanggal 1 Mei 1990 dengan tujuan ikut serta mencerdaskan kehidupan sosial ekonomi bangsa Indonesia, menyiapkan tenaga yang cakap, trampil serta ahli dalam bidang ekonomi.

Program Studi[sunting | sunting sumber]

Program Studi Manajemen, mendidik mahasiswa untuk menjadi Sarjana Strata 1 (S-1) dengan Gelar Kelulusan SARJANA EKONOMI. Ijazah dinilai dan diakui sama dengan ijazah Perguruan Tinggi Negeri. Status Diakui oleh Pemerintah melalui SK. Mendikbud No. 0325/0/1990 tanggal 1 Mei 1990. Program Studi Manajemen juga sudah TERAKREDITASI oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) .

Program Studi Akuntansi, mendidik mahasiswa untuk menjadi Sarjana Strata 1 (S-1) dengan Gelar Kelulusan SARJANA EKONOMI. Ijazah dinilai dan diakui sama dengan ijazah Perguruan Tinggi Negeri. Status Diakui oleh Pemerintah melalui SK. Mendikbud No. 0325/0/1990 tanggal 1 Mei 1990. Program Studi Akuntansi juga sudah TERAKREDITASI oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) .

Struktur Organisasi[sunting | sunting sumber]

Beda dengan perguruan tinggi dalam bentuk universitas, institut maupun akademi, maka sekolah tinggi seperti STIE Kesuma Negara Blitar ini dipimpin oleh seorang Ketua. Struktur Organisasi STIE Kesuma Negara Blitar saat ini (periode 2018-2022):

  1. Ketua: Iwan Setya Putra SE.,Ak.,MM.
  2. Wakil Ketua Bidang Akademik & Riset: Siti Sunrowiyati SE.,MM.
  3. Wakil Ketua Bidang Humas, Kerjasama & SUmber Daya: Sandi Eka Suprajang, SE.,MM.
  4. Ketua Jurusan Akuntansi: Retno Murnisari SE.,MM
  5. Ketua Jurusan Manajemen: Tanto Askriyandoko Putro SE.,MM.

Struktur Organisasi selengkapnya bisa dilihat di Official Website

Kelembagaan Penunjang Teknis[sunting | sunting sumber]

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat[sunting | sunting sumber]

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) merupakan lembaga yang menunjang STIE Kesuma Negara Blitar dalam mengelola program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari seluruh sivitas akademika.

Pusat Jaminan Mutu Kampus[sunting | sunting sumber]

Pusat Jaminan Mutu Kampus merupakan lembaga yang bertanggungjawab mengelola penjaminan mutu sejak dari input-proses-output sehingga bisa memberikan manfaat terbaik bagi semua stakeholder STIE Kesuma Negara Blitar.

Pusat karier (Career Center) STIEKEN Blitar[sunting | sunting sumber]

Pusat karier STIEKEN Blitar adalah lembaga yang melayani pengembangan dan layanan karier bagi alumni, mahasiswa maupun masyarakat umum yang membutuhkan layanan Pusat karier.

Perpustakaan (Fisik dan Digital)[sunting | sunting sumber]

Perpustakaan STIE Kesuma Negara Blitar memiliki koleksi yang lengkap untuk mahasiswa program studi Akuntansi dan program studi Manajemen untuk kepentingan perkuliahan. Selain koleksi khusus untuk program studi, juga tersedia koleksi penunjang dan koleksi umum termasuk buletin, jurnal, majalah dan koran. Perpustakaan STIE Kesuma Negara Blitar memiliki fasilitas Internet Corner, ruang baca khusus koleksi skripsi, thesis dan disertasi, dan ruang diskusi. Semua ruangan yang dimiliki Perpustakaan STIE Kesuma Negara Blitar sangat nyaman karena dilengkapi dengan penyejuk udara. Perpustakaan STIE Kesuma Negara Blitar juga menyediakan fasilitas peminjaman secara online melalui SiPERON

Penerimaan Mahasiswa Baru / Seleksi Masuk[sunting | sunting sumber]

Sekarang waktunya anda bergabung bersama STIEKEN Blitar dan menggapai gelar Sarjana dimana untuk lulusan program studi Manajemen mendapatkan gelar Sarjana Manajemen (SM) dan untuk program studi Akuntansi mendapat gelar Sarjana Akuntansi (S.Ak). Penerimaan Mahasiswa Baru ini diperuntukkan bagi peminat di 2 Program Studi, yaitu: Akuntansi (Terakreditasi B) dan Manajemen (Terakreditasi B) . Sebagai perguruan tinggi “tertua” di Blitar yang memiliki program studi Akuntansi dan Manajemen, STIEKEN Blitar selalu melakukan terobosan-terobosan dalam pengembangan pendidikan melalui teknologi informasi, seperti yang bisa dilihat dalam Portal SIMKA yang berisi layanan STIEKEN Blitar menggunakan teknologi informasi secara online. Tunggu apa lagi ? Silahkan bergabung bersama kami untuk meraih masa depan yang lebih baik. Untuk info lengkap Penerimaan Mahasiswa Baru bisa menghubungi Sekretariat Pendaftaran pada setiap hari dan jam kerja di Kampus STIE Kesuma Negara Blitar:

Panitia Penerimaan MABA Jl. Mastrip 59 Blitar 66111 Telp. (0342) 802330, Fax. (0342) 813788 Website: http://spmb.stieken.ac.id Email: pmb@stieken.ac.id

Tata Cara Pendaftaran & Download Brosur: silahkan klik Disini!

Pranala[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Sejarah STIEKEN Blitar

Akademik STIEKEN Blitar

Seleksi Masuk STIEKEN Blitar

Google+ STIEKEN Blitar[pranala nonaktif permanen]

Wikimapia STIEKEN Blitar