SMP Negeri 1 Sungguminasa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


SMP Negeri 1 Sungguminasa ialah sekolah yang terletak di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Alamat SMP Negeri 1 Sungguminasa berlokasi di Jl. Habibu Kulle no.25, Sungguminasa, TELP. 0411 861025. SMP Negeri 1 Sungguminasa adalah sekolah menengah pertama yang paling pertama didirikan di Kabupaten Gowa. SMP Negeri 1 Sungguminasa adalah sekolah berbasis karakter yang mengajarkan berbagai karakter-karakter untuk membangun suatu masyarakat yang berakhlak mulia dan mencintai negara, beberapa karakter yang diajarkan di SMP Negeri 1 Sungguminasa,antara lain: karakter religius, karakter jujur, karakter disiplin, karakter cinta lingkungan, karakter cinta damai, karakter toleransi, karakter mandiri, karakter kreatif, karakter demokratis, karakter bersahabat/berkomunikasi, karakter peduli sosial, karakter gemar membaca, karakter bertanggung jawab, karakter rasa ingin tau, karakter semangat kebangsaan, dan karakter menghargai prestasi. Selain mengajarkan pendidikan karakter, SMP Negeri 1 Sungguminasa juga mengajarkan pendidikan dan sikap anti korupsi. SMP Negeri 1 Sungguminasa sudah banyak menghasilkan murid-murid yang berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat nasional maupun Internasional.

 Di SMP Negeri 1 Sungguminasa terdapat berbagai Organisasi antara lain:
1. OSIS SMP Negeri 1 Sungguminasa

OSIS SMP Negeri 1 Sungguminasa adalah organisasi yang bertujuan untuk menjalankan program-program sekolah, seperti: Porseni, pra porseni, Lomba-lomba, d.ll. OSIS SMP Negeri 1 Sungguminasa terdiri dari perangkat inti, yaitu: Ketua, wakil ketua, sekertaris, wakil sekertaris, bendahara, dan semua anggota.

2. Organisasi kepramukaan, Combats Scout

Combats Scout adalah organisasi kepramukaan SMP Negeri 1 Sungguminasa yang sering sekali mengharumkan nama sekolah dengan berbagai prestasinya dan selalu jaya pada masanya.

3. Oraganisasi kepalang merahan, PMR madya spensas

Pmr madya spensas adalah oraganisasi yg mengajarkan kita tentang kesukarelaan dan kebersamaan saat menghadapi orang-orang yg sakit. Oraganisasi pmr madya yang ada di Smp Negri 1 sungguminasa sangat disiin dan selalu bekerja sama .

4. Madani Spensas ( Majelis Dakwah Dinul Islam SMP Negeri 1 Sungguminasa )

Madani Spensas adalah organisasi Islam di SMP Negeri 1 Sungguminasa yang bermotto " Kami Bukan Ahli Agama Tapi Kami Ingin Belajar ". Madani Spensas bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Agama islam guna menerapkan pendidikan karakter religius di kalangan siswa SMP Negeri 1 Sungguminasa.

  DI POS-KAN OLEH SISWA SMP NEGERI 1 SUNGGUMINASA, MUHAMMAD RADHI SIRIWA [[SMP Negeri 1 Sungguminasa , Bisa dikatakan sekolah negeri terfavorit di kab. Gowa , prestasinya sungguh banyak, dan diperhitungkan oleh sekolah-sekolah lain.[1]

[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Classaspensas.blogspot.com
  2. ^ http://smpn1sungguminasa.sch.id