SMA Unklab Airmadidi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

SMA Unklab Airmadidi adalah Sekolah Menengah Atas yang didirikan oleh Yayasan Universitas Klabat Airmadidi,

SMA Unklab Airmadidi
Informasi
JenisSwasta
Akreditasi488/BAP S/M-SULUT/XII/2010
Rektor / KetuaAmelius Tommy Mambu, MA, PhD
Kepala SekolahJunaita Manurung Abednego MPd
Alamat
Moto
MotoPathway to Exellence

Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

SMA ini didirikan untuk menampung siswa-siswi lulusan SMP Advent Unklab dari sekitarnya. Sekolah ini berdiri dan mulai beroperasi tanggal 1 Juli 2007. Tujuan sekolah ini adalah untuk menghasilkan lulusan terbaik siswa dengan Kecakapan Spiritual yang baik dengan tingkat penguasaan kompetensi belajar yang tinggi, supaya dapat bersaing di era globalisasi dan kritisasi, serta dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta baik di dalam maupun di luar negeri. Fasilitas belajar berada di tengah-tengah kampus hijau Universitas Klabat Airmadidi yang berhawa sejuk, bersih, indah dan rindang. Laboratorium tempat praktikum siswa telah tersedia yaitu: Lab. Komputer (Internet), Lab. Bahasa Inggris (Lengkap), Lab. IPA, Lab. Penjaskes, Lab. Seni dan berbagai fasilitas lainnya. Bahasa pengantar adalah bahasa Indonesia dan bahasa pembelajaran adalah gabungan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia untuk semua mata pelajaran.

Guru-Guru semuanya berijazah S1 dan S2 yang ditamatkan dari dalam dan luar negeri. Penanggung jawab proses pembelajaran adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Klabat Airmadidi.

Rektor Universitas Klabat: Dr.A.B.Sepang, Dekan FKIP Unklab: J. Rondonuwu, PhD, Kepala Sekolah: J. Manurung-Abednego, SPd., Wakil Kepala Sekolah: Drs. Jootje Z. Rumampuk, MAEd.

Struktur[sunting | sunting sumber]

Rektor Universitas Klabat: Dr. Amelius Tommy Mambu

Kepala Sekolah: J. Manurung Abednego, SPd.

Wakil Kepala Sekolah Bid. Kesiswaan: R. A. Sambur SPd.

Wakil Kepala Sekolah Bid. Kurikulum: R. G. Maramis SPd. MM.

Wakil Kepala Sekolah Bid. Kerohanian: O. T. R Miojo SPd.

Wakil Kepala Sekolah Bid. Sarana Prasarana: F. M Manurung SSi

Alamat Sekolah[sunting | sunting sumber]

SMA Unklab Airmadidi, Kampus Universitas Klabat Airmadidi, Manado-Sulawesi Utara, Kode Pos. 952371. Telp. 0431-892182 (Umum) / 041-892512 (SMA)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]