SMA Negeri 3 Bontang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
SMA Negeri 3 Bontang
Informasi
Didirikan2004
Program/jurusan/
peminatan
IPA, IPS dan Bahasa
Rentang kelasX, XI IPA, XI IPS, XI Bahasa, XII IPA, XII IPS, XII Bahasa
KurikulumKurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Alamat
LokasiJl. Kayumas Km. 3, Bontang, Kalimantan Timur
Moto

SMA Negeri (SMAN) 3 Bontang, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 3 Bontang ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 3 Bontang didirikan pada tanggal 7 Juli 2004 berdasarkan Surat Keputusan Wali kota Bontang No 309 thn 2004. SMA Negeri 3 Bontang merupakan sekolah di wilayah Kalimantan Timur yang membuka jurusan IPA, IPS dan Bahasa. Kepala Sekolah yang pertama kali menjabat adalah suparji,S.Pd MM tahun 2004 s.d 2005 selanjutnya oleh Miftachul Choir tahun 2005 s.d sekarang.

SMA Negeri 3 Bontang memiliki 470 siswa terdiri dari 13 rombongan belajar dengan rincian kelas X 4 kelas, XI IPA 2 kelas, XI IPS 2 kelas, XI Bahasa 1 kelas, XII IPA 2 kelas, XII IPS 2 kelas.Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada pagi hari, masuk pukul 07.15 sampai dengan 13.45. Jumlah tenaga pendidik di SMA Negeri 3 Bontang sebanyak 40 orang, terdiri dari 38 orang berstatus pegawai negeri dan 2 orang berstatus pegawai honorer. Jumlah tenaga kependidikan sebanyak 8 orang, terdiri dari 2 orang berstatus pegawai negeri dan 6 orang berstatus pegawai honorer.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 3 Bontang untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain: