Rev Racing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Revolution Racing
PemilikMax Siegel
Kantor pusatConcord, North Carolina
SeriSeri ARCA
Seri ARCA Timur
NASCAR Whelen All-American Series
Seri Mobil Legenda INEX
PembalapSeri ARCA:
2. Nick Sanchez
6. Rajah Caruth
Seri ARCA Timur:
2. Nick Sanchez
6. Rajah Caruth
Seri ARCA Barat:
2. Nick Sanchez
6. Rajah Caruth
Whelen All-American Series:
51. Perry Patino
6. Rajah Caruth
98. Gracie Trotter
Isabella Robusto
Seri Mobil Legenda INEX:
13. Rajah Caruth
16. Blake Lothian
51. Lavar Scott
Sponsor2. Universal Technical Institute, NASCAR Technical Institute
4. Honda Generator, Baterai Braille
6. HDI Seguros, Max Siegel, Inc.
PabrikanChevrolet[1]
Berdiri2010
Sejarah dalam ajang NASCAR
Gelar pembalapSeri ARCA Timur: 1
2012

Rev Racing, kependekan dari Revolution Racing, adalah tim balap mobil yang bersaing di level regional dari NASCAR. Dimiliki oleh mantan presiden Dale Earnhardt, Inc. Max Siegel, tim ini terutama menurunkan peserta dalam Drive for Diversity, sebuah inisiatif untuk membawa lebih banyak pengemudi minoritas dan wanita ke dalam olahraga. Di ketiga Seri ARCA, Rev Racing saat ini menurunkan dua tim Chevrolet SS: No. 2 untuk Nick Sanchez dan No. 6 untuk Rajah Caruth. Tim juga memasukkan entri model terbaru dan mobil Legenda untuk berbagai pembalap, dan telah mengirimkan entri untuk pemenang seri nasional NASCAR masa depan Kyle Larson, Bubba Wallace, dan Daniel Suárez di masa lalu.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Bubba Wallace pada tahun 2011.

Setelah musim 2008, NASCAR memutuskan hubungan dengan Drive for Diversity yang mengelola perusahaan Access Marketing & Communications setelah beberapa laporan tim tidak menerima dana yang memadai, driver tidak menerima peralatan kompetitif, dan hasil yang terbatas di trek. NASCAR melanjutkan untuk menyewa Max Siegel untuk mengubah program menjadi seperti akademi. Pada tahun 2010, Siegel mendirikan Rev Racing untuk menempatkan para pembalap di K&N Pro Series dan Weekly Series dan juga bertanggung jawab untuk mencari sponsor bagi para pembalap. Pada akhir tahun 2011, Rev Racing memiliki lebih dari dua kali lipat total kemenangan dari program D4D sebelumnya, memenangkan total delapan balapan di K&N Pro Series (dibandingkan dengan tiga kemenangan di program lama, semuanya oleh Paulie Harraka ).[2]


2010[sunting | sunting sumber]

Kyle Larson menang di Rockingham Speedway pada tahun 2012.

Untuk musim perdananya, Revolution Racing membeli peralatan dari Andy Santerre Racing, dengan Santerre menjadi manajer umum tim dan kepala kru.[3] Di musim debutnya, Rev Racing menurunkan 10 pembalap: empat di K&N Pro Series East, satu di NASCAR K&N Pro Series West, dan lima di Whelen All-American Series. Paulie Harraka, di tahun kelimanya dalam program D4D, menempati posisi ke-3 di klasemen K&N West Series termasuk pole dan kemenangan di pembuka musim di All American Speedway. Bubba Wallace memenangkan rookie of the year di K&N East Series, dengan dua kemenangan dan finis di posisi ketiga.[4] Selain Wallace menjadi African American pertama yang memenangkan balapan dalam seri tersebut, rekan setimnya Ryan Gifford menjadi pembalap kulit hitam pertama yang memenangkan pole (di Martinsville Speedway). Gifford akan finis di urutan ke-9 dalam poin.

2011[sunting | sunting sumber]

Wallace Jr. melanjutkan kesuksesannya di tahun 2011, memenangkan tiga balapan, 3 pole, dan finis kedua di seri poin. Dia dan Gifford bergabung dengan Sergio Peña, yang juga memenangkan tiga balapan di K&N East Series, finis di urutan ke-5 dalam poin. Secara keseluruhan, tim memenangkan setengah dari semua balapan K&N East Series.

Ryan Gifford mobil pemenang di Richmond pada tahun 2013.

2012[sunting | sunting sumber]

Untuk 2012, tim mengurangi dari sepuluh pembalap menjadi enam tetapi menambahkan pembalap berbakat Kyle Larson ke kandangnya. Larson memiliki tim dan musim terbaik D4D hingga saat ini, memenangkan dua balapan dan mendapatkan 12 top 10 dalam perjalanan ke K&N East Series Championship.[5]

2013[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2013, pembalap NASCAR Seri Meksiko dan penduduk asli Meksiko Daniel Suárez bergabung dengan tim, menjalankan Toyota Series di Meksiko dan K&N East Series untuk Rev Racing. Suarez menang di Columbus Motor Speedway, dan finis ke-3 dalam poin dengan sembilan 10 besar. Dia pindah ke NASCAR Mexico Series – sekarang NASCAR Toyota Series – pada 2010, mengemudi untuk Telcel Racing; meskipun hanya menjalankan sebagian musim, ia memenangkan gelar Rookie of the Year seri.[6] Ryan Gifford memenangkan balapan pertamanya, Blue Ox 100, pada 27 April di Richmond International Raceway. Gifford start dari posisi ke-11 dan berusaha keras ke depan, mengalahkan Brandon Gdovic dan Cole Custer pada balapan yang dimulai kembali di akhir balapan.[7][8] Gifford akan finis di urutan ke-11 dalam poin dengan empat top 5s dan enam top 10s.

2014[sunting | sunting sumber]

Untuk tahun 2014, Suarez, Pena, dan Gifford kembali sebagai pembalap D4D, sementara Mackena Bell kembali untuk musim ke-5 (meskipun bukan bagian dari D4D). Mereka bergabung dengan pembalap rookie K&N East Jay Beasley dan pembalap All-American Whelen Devon Amos dan Paige Decker.

2015[sunting | sunting sumber]

Jay Beasley kembali ke K&N East Series, bergabung dengan Devin Amos. Pendatang baru di tim termasuk anggota NASCAR Next Kenzie Ruston, Collin Cabre, Natalie Decker, dan Dylan Smith.[9]

2022[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 9 Desember 2021, Chevrolet mengumumkan kemitraan teknik dan pemasaran multi-tahun dengan Rev Racing.[1]

Mantan pengemudi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Chevrolet Bermitra dengan Rev Racing, Mendukung Program NASCAR Drive for Diversity". Musim Konyol Jayski Situs. NASCAR Digital Media, LLC. 9 Desember 2021. Diakses tanggal 10 Desember 2021. 
  2. ^ Pockrass, Bob (4 Juni 2012). "Drive for diversity: Dorongan NASCAR untuk mengembangkan driver minoritas bergerak perlahan". Sporting News NASCAR. Sporting News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-09-24. Diakses tanggal 1 September 2014. 
  3. ^ Mahoney, Larry (January 11, 2012). "Andy Santerre menantikan pekerjaan baru dengan Hattori Racing". Bangor Daily News. Diakses tanggal 11 November 2015. 
  4. ^ Demmons, Doug (1 Oktober 2010). "Mobile native is Rookie Tahun Ini dalam Seri K&N Pro NASCAR East". al.com. Alabama Media Group. Diakses tanggal 30 September 2014. 
  5. ^ Hall, Mia N. (12 Desember 2012). "Komitmen NASCAR to Diversity Goes To High Gear". Black Enterprise. Black Enterprise. Diakses tanggal 30 September 2014. 
  6. ^ "Movin' on up: Suarez disadap oleh Joe Gibbs Racing untuk debut NNS". Fox Sports. 22 April 2014. Diakses tanggal 2014-04-23. 
  7. ^ Kerchner, Mike (April 27, 2013). "Round-Track Roundup: Ryan Gifford, Gray Gaulding yang berusia 15 tahun menoleh ke NASCAR K&N Series race". Autoweek. Autoweek. Diakses tanggal 28 September 2014. [pranala nonaktif permanen]
  8. ^ "Gifford Mendapat Kemenangan Pertama". MRN.com. Motor Racing Network. 25 April 2013. Diakses tanggal 28 September 2014. 
  9. ^ "Fresh Faces Fill 2015 NASCAR Drive For Diversity Daftar". Rev Racing. Concord, North Carolina: Rev Racing. 26 Januari 2015. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-27. Diakses tanggal 27 Januari 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]