Rekha: The Untold Story

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rekha: The Untold Story
PengarangYasser Usman
NegaraIndia
BahasaInggris
SubjekRekha
GenreBiografi
PenerbitJuggernaut Books
Tanggal terbit
2016
Halaman256
ISBNISBN 978-81-932841-8-6

Rekha: The Untold Story (bahasa Indonesia: Rekha: Kisah yang Tidak Terungkapkan) adalah sebuah buku biografi 2016 tentang pemeran perempuan India Rekha. Buku tersebut ditulis oleh Yasser Usman, dan kemudian diterbitkan di bawah naungan Juggernaut Books. Dalam masa produksi biografi tersebut, Usman mengumpulkan sejumlah arsip majalah dari National Film Archive of India dan menonton wawancara Rekha antara akhir 1960an dan 1980an.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Berbicara kepada The Indian Express, Yasser Usman mengaku membuat Rekha: The Untold Story selama setahun lebih. Ia menonton sejumlah wawancara yang dilakukan oleh beberapa majalah film pada akhir 1960an, 1970an dan 1980an, dan mendengarkan cerita dari Rekha. Usman juga mengunjungi National Film Archive of India, sebuah pusat arsip India di Pune, dan mengumpulkan sejumlah majalah. Menurut Usman, cerita paling "mengejutkan" dalam kehidupan pribadi Rekha adalah pernikahannya dengan industrialis Mukesh Agarwal (kematian 1990) dan peristiwa-peristiwa setelahnya; itu membuatnya terdorong untuk memulai penulisan buku biografi tersebut.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Majumdar, Anushree (9 September 2016). "I wanted to make the reader think differently about Rekha, says Yasser Usman on his latest book". The Indian Express. Diakses tanggal 23 Oktober 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]