Rain (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Untuk kegunaan lain dari Rain, lihat Rain (disambiguasi).
Rain
Genre Sinetron
Format Sinetron
Pembuat Amanah Surga Productions
Pemeran Randy Martin
Cassandra Sheryl Lee
Stefhanie Zamora Husen
Salshabilla Adriani
Aldy Rialdy Indrawan
Endi Arfian
Arbani Yasiz
Amel Carla
Shandy Syarif
Ari Wibowo
Verlita Evelyn
Kinaryosih
Marsha Aurelia
Pretty Asmara
Ray Shareza
Harlan Chaniago
Lagu tema Aku Memilih Setia, Fatin Shidqia
Semua Tentangmu, Fatin Shidqia
Hingga Akhir Waktu, Nineball
Dia Dia Dia, Fatin Shidqia
Lagu pembuka Aku Memilih Setia, Fatin Shidqia
Lagu penutup Aku Memilih Setia, Fatin Shidqia
Komposer Fatin Shidqia
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 31 (13 Mei 2015) (Daftar episode)
Produksi
Lokasi Kawah Putih, Ciwidey
Siaran
Stasiun televisi SCTV
Format gambar DVD,SDTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana Senin, 13 April 2015
Siaran sejak Senin, 13 April 2015  Rabu, 13 Mei 2015
Kronologi
Diawali oleh Operation Wedding The Series

Rain yang populer dengan Rain The Series merupakan sinetron di stasiun televisi swasta SCTV yang diproduksi Amanah Surga Productions dan mengudara sejak 13 April 2015 yang masih tayang sampai sekarang. Diperankan oleh anggota grup band Elovii: Cassandra Sheryl Lee, Salshabilla Adriani dan Stefhanie Zamora Husen serta pendatang baru Randy Martin dan Mufti sakhi Selain itu, pemeran pendukung juniornya adalah Aldy Kriwil, Endy Arfian, Amel Carla serta artis cilik pendatang baru yang bernama Marsha Aurelia. Ada pula pemeran pendukung senior, antara lain Ari Wibowo, Kinaryosih, Shandy Syarif, Verlyta. Pemeran tambahannya antara lain: Harland personel grup band The Adly's, Pretty Asmara, Ray Shareza personel grup band Nineball, Virgown Putra personel grup band Last Child, Panca Prakoso dan pendatang baru Arbani Yasiz yang sebelumnya bermain di sinetron Pangeran Lutung.

Kutipan[sunting | sunting sumber]

I believe there is no RAINBOW without the RAIN, everything happened for a reason.

— Fahri & Rain

Egois itu ketika kamu menyimpan rasamu sendiri

— Rain The Series

Bukankah tidak mungkin, "bermain layang-layang" di tengah hujan?

— Fahri & Rain

Kamu yang selalu ngajarin aku buat menari di antara hujan.. Tapi kenapa kamu yang sakit??

— Fahri & Rain

Betapa cerah hari ini saat kamu menerang hatiku. Betapa sejuknya hari ini pada saat tawamu menghias hatiku.

— Rangga

The best thing in life is finding someone who knows all your flaws and mistakes and weaknesses and still thinks you're completely amazing...

— Fahri & Rain

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gadis itu selalu berdiri di jendela kamarnya. Setiap hari ia menanti datangnya hujan. Ia membenci kemarau. Kemarau telah meranggaskan bunga-bunga di tamannya, dan membuat anak-anak kelas menggambarnya satu persatu sakit sehingga ia kesepian. Kemarau juga membuat orang-orang di tempatnya berkelahi, saling berebut air. Kemarau baginya telah merampas indahnya senyum dan menebarkan kebencian di muka bumi. Tetapi di tempat yang lain, ada seorang cowok yang riang gembira menyambut kemarau dengan bermain dan berpesta layang-layang kesukaannya.

Gadis itu bernamanya Rain (Cassandra Sheryl Lee) ia lahir di saat hujan jatuh membasahi bumi. Maka kemudian, kedua orang tuanya pun memberikan nama Rain dengan penuh harap, dia akan tumbuh menjadi gadis yang senantiasa membawa kehidupan pada bumi dan menumbuhkan harap pada hati yang mati. Rain dan Fahri (Randy Martin) menjadi sahabat yang mencintai hujan setelah kejadian pulang hujan-hujanan, dan selalu berburu hujan kemana pun. Akhir dari keindahan hujan yang mereka kejar adalah Pelangi, Rainbow. Hingga teman-teman mereka, menjuluki keduanya, pasangan hujan. Dan hujan demi hujan itu pun kemudian menumbuhkan benih cinta di hati mereka. Yah…, Rain dan Fahri, saling jatuh cinta. Tapi rupanya, hujan tak sekadar hujan air yang turun dari langit ke bumi. Hujan pun datang dalam bentuk air mata. Suatu ketika, Rain sakit dan tidak masuk sekolah. Fahri begitu kehilangan. Dan yang mengejutkan, Rain divonis terkena kanker tyroid stadium empat.

Rain sebelumnya menyalahkan Fahri karena kejadian saat camping namun keduanya kembali bersama menikmati liburan di puncak yang diadakan oleh ayah Rain. Meski sebelumnya antara geng Rain dan Fahri sempat saling serang namun mereka menghabiskan waktu bersama menikmati liburan di puncak dengan berjalan-jalan menikmati pemandangan puncak serta mengadakan makan bersama di alam terbuka yang tentunya semakin seru meski antara Rain dan Fahri kembali bertengkar.

Rain, Fahri dan teman-temannya yang masih berlibur di puncak. Rain dan Fahri sedang bersama dan mereka kembali berdebat soal Rain yang sengaja mengerjai Fahri dengan menyisipkan cabe ke mulut Fahri yang membuatnya kepedasan. Hingga teman-teman mereka datang lalu kembali ke villa, saat malam hari Fahri yang masih kesal pada Rain berniat untuk mengerjai Rain dan teman-temannya lagi disisi lain Rain pun juga mengajak teman-temannya yang lain untuk mengerjai Fahri dan teman-temannya. Sedangkan ayah Rain (Arianto Wibowo) sedang membuka laptopnya sambil mencari tentang penyakit Rain karena ayah Rain masih kepikiran soal penyakit Rain dan sangat khawatir dengan kondisi Rain. Fahri bersiap untuk mengerjai Rain namun teman-teman mereka sendiri saling sepakat untuk menghindar hingga Fahri akan mengerjai Rain tidak tahu jika teman-temannya yakni Rangga (Endi Arfian) dan Syahroni atau Rony (Aldy Rialdy Indrawan) sudah pergi meninggalkannya. Begitu pula dengan Rain yang saat sedang bersama Syahreni (Amel Carla) dia tak sadar jika Syahreni telah pergi meninggalkannya. Saat Fahri datang untuk mengerjai Rain yang kaget kembali terjadi pertengkaran antara mereka berdua. Kemudian Fahri dan Rain pun duduk berdua di sebuah kursi namun Fahri terus memepet mendekati Rain yang membuat Rain kesal dan meminta Fahri untuk duduk menjauh darinya hingga akhirnya mereka saling gengaman tangan sambil membayangkan saat mereka menikah dan memiliki anak.

Saat Rain dan Fahri kembali berantem orangtua mereka (Arianto Wibowo dan Kinaryosih sebagai orangtua Rain serta Shandy Syarif dan Verlita Evelyn sebagai orangtua Fahri) saling mendengar ada yang bertengkar hingga saat mereka datang ternyata Rain dan Fahri sudah tidak ada dan bersembunyi di balik semak-semak. Orang tua mereka saling khawatir sementara Rain dan Fahri masih bersembunyi dan saling adu mulut menyalahkan. Saat akan hendak tidur ayah Rain, Rafa (Arianto Wibowo) masih nampak memikirkan soal penyakit Rain hingga membuat ibu Rain, Indah (Kinaryosih) merasa heran.

Keesokan harinya Rain dengan teman-temannya dan Fahri juga bersama Rangga dan Syahroni sedang lari pagi hingga mereka kembali bertemu dan saling bertengkar lagi namun teman-teman Fahri dan Rain saling bersembunyi dan membiarkan Rain dan Fahri bersama. Disisi lain Fahri dan Rain sendiri kebingungan mecari teman-teman mereka hingga akhirnya Fachrie dan Rain pun berlari berdua setelah teman-temannya membiarkan mereka berdua dengan sengaja bersembunyi. Meski tengah berdua Rain dan Fahri masih terus saja berantem dan adu mulut. Setelah Rain dan Fahir kembali berlari bersama-sama melintasi perkebunan tiba-tiba Rayn berhenti dan wajahnya nampak pucat dan lemas. Disisi lain ternyata teman-teman Rain dan Fahri tengah bersama makan di sebuah warung. Rain terlihat lemas bahkan hingga muntah setelah berlari dengan Fahri, Fahri sendiri cemas melihat kondisi Rain. Hingga Fahri menemukan kalung Rain yang terlepas namun saat Fahri membuka liontin kalung Rain dia heran melihat ada foto dirinya dan saat bertanya pada Rain hanya dijawab jika itu adalah foto sepupunya. Setelah itu Fahri memasangkan kembali kalung Rain kembali di leher Rain lalu Fahri pergi begitu saja meninggalkan Rain yang masih sakit.

Rain akhirnya melanjutkan perjalanan sendiri setelah ditinggalkan Fahri. Rain sendiri berpikir jika Fahri telah tega pergi meninggalkannya begitu saja dan merasa kesal namun tiba-tiba Fahri muncul dengan membawa kuda yang siap membawa Rain pulang agar Rain tidak perlu jalan dan kecapekan. Fahri mencoba membantu Rain untuk naik kuda hingga karena merasa kesulitan akhirnya Rain jatuh namun Fahri berhasil menangkap Rain hingga Rain jatuh dipelukan Fahri dan mereka saling pandang. Akhirnya Fahri kembali mencoba membantu Rain naik kembali dan Rain pun berhasil naik kemudian Fachri menuntun kuda tersebut dengan Rain ditasnya. Bersambung

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran Keterangan
Cassandra Sheryl Lee Rain Anak Rafa dan Indah. Teman Reni, Viona dan Angel. Sahabat Fahri.
Randy Martin Fahri Anak Billy dan Luna. Teman Rangga dan Roni. Sahabat Rain.
Stefhanie Zamora Husen Angel Sahabat Viona, Rain dan Reni.
Salshabilla Adriani Viona Sahabat Reni, Rain dan Angel. Menyukai Fahri
Endi Arfian Rangga Sahabat Roni dan Fahri
Amel Carla Syahreni (Reni) Sahabat Rain, Angel dan Viona. Menyukai Rangga
Aldy Rialdy Indrawan Syahroni (Roni) Sahabat Rangga dan Fahri
Ari Wibowo Rafa Papa Rain
Kinaryosih Indah Mama Rain
Shandy Syarif Billy Papa Fahri
Marsha Aurelia Venus/Vey Adik Fahri
Verlita Evelyn Luna Mama Fahri
Harlan Chaniago Pak Komar Guru
Pretty Asmara Bu Ani Guru
Ray Shareza Ricky Kakak Rangga
Virgoun Putra Tambunan Teman main gitar bang Ricky
Panca Prakoso dr. Adrian Dokter
Arbani Yasiz Kelvin Sahabat Rain dari kecil. Menyukai Rain

Pranala luar[sunting | sunting sumber]