Prosecution Elites

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Prosecution Elites (Hanzi: 公诉精英) adalah sebuah seri drama Tiongkok tahun 2022 yang diadaptasi dari kisah nyata di WeTV. Seri tersebut disutradarai oleh Yu Ding. Seri tersebut dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Tong Dawei sebagai pemeran utama.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seri tersebut mengisahkan tentang serangkaian kasus kejahatan di dunia maya, kasus perjudian daring, dan penipuan telepon daring. An Ni, seorang jaksa dari Kejaksaan Jiangcheng, ditugaskan oleh Kepala Jaksa Xu Ailin untuk menangani kasus yang menyelidiki seorang mahasiswa hilang yang melompat ke danau. Dia mulai dengan menyelidiki Zhao Jikai, Manajer Umum Huiquan Games, dan menemukan hubungan antara dia dan organisasi luar negeri yang sering melakukan intimidasi. Sementara harga saham Huiquan Games anjlok, Yin Huiquan menyumbang ke Akademi Jiangxiaoyang yang akan merusak anak di bawah umur dengan kedok amal.

Siswa Li Xiaowen dan korban lainnya secara terbuka mencela cara Akademi Jiangxiao yang tidak lazim untuk mengendalikan anak-anak. An Ni menyajikan bukti kuat di pengadilan untuk menutup akademi dan memberikan hukuman bagi mereka yang terlibat. Sementara itu Yan Qin, yang mengambil alih Huiquan Games, menyalahgunakan dana untuk berinvestasi dalam pengembangan tambang tembaga. Namun, usaha investasi ini adalah sebenarnya merupakan skema Ponzi yang dilakukan oleh geng penipuan keuangan online.

Dengan bukti yang cukup, An Ni pergi ke luar negeri untuk mengikuti sidang lintas batas negara. Dengan kerjasama organisasi peradilan Tiongkok dan asing, Qian Tianxin dikirim kembali ke Tiongkok dan asetnya dibekukan.

Referensi[sunting | sunting sumber]