Program Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Program Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra

Program Studi Akuntansi Universitas Kristen Petra berdiri pada tahun 1994. Program Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra merupakan program yang dirancang untuk menghasilkan seorang Tax Thinker yang mampu mengintegrasikan kompetensi akuntansi dan pajak. Seorang Tax Thinker juga diharapkan mampu berpikir dan bertindak strategis, tidak hanya dibatasi pada level teknis penghitungan dan pelaporan. Selain itu, sebagai program yang baru berdiri, Akuntansi Pajak merasa perlu untuk melakukan promosi kepada para calon mahasiswa lewat berbagai sarana promosi.
Berdasarkan latar belakang di atas, Program Akuntansi Pajak merasa perlu untuk menjaring calon-calon mahasiswa yang potensial lewat suatu kegiatan yang dikemas untuk menghasilkan Tax Thinker potensial di kemudian hari. Kegiatan tersebut berupa Tax Accounting Competition yang di dalamnya akan menguji komptensi akuntansi dan pajak para calon mahasiswa sekaligus mengajak mereka untuk mampu berpikir strategis sejak dini.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (SK BAN-PT) Nomor 079/BAN-PT/AK-IV/VIII/2000 tanggal 10 Agustus 2000, program studi Akuntansi mendapatkan akreditasi A. Pada tahun 2006, lewat SK BAN-PT Nomor 08373/Ak-IX-S1-029/UKLAKT/II/2006, program studi Akuntansi kembali memperoleh akreditasi A.

Keunggulan Bersaing[sunting | sunting sumber]

Tax Accounting Program merupakan satu-satunya program strata satu di Indonesia yang mampu mengintegrasikan knowledge, soft skill, dan hard skill dalam akuntansi dengan penguasaan informasi, peraturan, dan perlakuan pajak. Komitmen untuk mendesain suatu kurikulum berbasis kompetensi yang up-to-date, penciptaan lingkungan belajar yang menantang namun tetap menyenangkan, serta proses pendidikan yang tetap bersandar pada nilai-nilai iman menjadikan program ini akan menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten di bidangnya serta memiliki etos kerja dan integritas yang dapat diandalkan.
Mahasiswa diajak untuk memiliki semangat bersaing secara akademik serta mampu menciptakan prestasi-prestasi lain di luar akademik. Dukungan penuh kepada kegiatan kemahasiswaan tercermin dari diadakannya berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan mahasiswa akan bidang yang mereka tekuni. Respon positif dari mahasiswa atas situasi kondusif ini melahirkan berbagai prestasi mulai dari level regional hingga nasional.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]