Polestar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Polestar Performance AB
Anak perusahaan
Didirikan1996; 28 tahun lalu (1996)
Kantor
pusat
Göteborg, Swedia
Tokoh
kunci
Thomas Ingenlath (CEO)
Produk
  • Mesin listrik berkinerja tinggi & mobil
PemilikGeely
IndukVolvo Cars
Situs webwww.polestar.com Sunting ini di Wikidata

Polestar adalah sebuah merek otomotif Sino-Swedia yang dimiliki bersama oleh Volvo Cars dan perusahaan induknya Geely.[1] Berkantor pusat di Göteborg, Swedia[2] dengan produksi di Chengdu, Tiongkok.[3] Perusahaan mengembangkan mobil bertenaga listrik dan menawarkan peningkatan kinerja perangkat keras dan optimisasi mesin perangkat lunak untuk model Volvo melalui divisi Polestar Engineered.

Nama Polestar berasal dari tim balap STCC Polestar yang melahirkan Polestar Performance AB, pada gilirannya diakuisisi oleh Volvo Cars pada Juli 2015.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Polestar announces new management team". Polestar (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-11-29. [pranala nonaktif permanen]
  2. ^ "Polestar inaugurates new headquarters in Sweden". Polestar (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-11-29. [pranala nonaktif permanen]
  3. ^ "Polestar announces World Manufacturer Identifier and opens new Production Centre in China". Polestar (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-09-02. Diakses tanggal 2019-11-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]