Lompat ke isi

Poco (perusahaan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Poco
Perusahaan
IndustriElektronik konsumen
DidirikanAgustus 2018; 5 tahun lalu (2018-08) (sebagai sub-merek dari Xiaomi)
Sebagai merek independen
17 Januari 2020; 4 tahun lalu (2020-01-17) (India)
24 November 2020; 3 tahun lalu (2020-11-24) (Global)
Wilayah operasi
Seluruh dunia
ProdukTelepon pintar
Penyuara telinga
Jam tangan pintar
Sabak elektronik
IndukXiaomi
Situs webwww.po.co/global/ (Global)
www.poco.in (India)

Poco adalah sebuah perusahaan telepon pintar asal Tiongkok. Pada awalnya, perusahaan tersebut merupakan sub-brand dari merek ponsel Xiaomi. Merek tersebut diluncurkan pada 2018 dengan peluncuran Pocophone F1 dan memiliki perbedaan dengan seri Xiaomi lainnya. Merek tersebut kemudian menjadi merek tersendiri dengan bersaing dengan Realme, Infinix dan Xiaomi.[1]

POCO adalah produsen smartphone asal Tiongkok yang awalnya merupakan sub-merek Xiaomi. Didirikan pada 2018 dan menjadi merek independen pada 2020, POCO fokus pada smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau[2].

Debut POCO terjadi dengan peluncuran POCO F1 di India pada Agustus 2018. Perangkat ini mendapat popularitas besar berkat rasio performa-harga yang kompetitif, bahkan mengalahkan penjualan OnePlus 6 di India.

Awalnya direncanakan sebagai lini flagship Redmi, Xiaomi akhirnya memutuskan menjadikan POCO sebagai sub-merek tersendiri untuk bersaing dengan OnePlus. Strategi ini berhasil, memungkinkan POCO membangun identitas unik dan menarik konsumen yang menginginkan performa tinggi dengan harga lebih terjangkau.

Referensi

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ "HP POCO Made In Apa? Berikut Fakta-fakta Menariknya". Suara.com. 
  2. ^ "xiaomi fandom". Diakses tanggal 11 Juli 2024.