Infinix

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Koordinat: 39°55′32″N 116°26′30″E / 39.9255°N 116.4416°E / 39.9255; 116.4416

Infinix Mobility
Pribadi
Sektor Elektronik konsumen
Perangkat keras komputer
Didirikan 2013 (2013)
Markas Hongkong
Wilayah operasi
Pasar yang dipilih
Tokoh
Andy Yan (Presiden)
Benjamin Jiang (CEO)
Produk Ponsel
Telepon cerdas
Situs web Infinix Mobility

Infinix Mobility [1] adalah sebuah perusahaan elektronik bagian dari TRANSSION group yang berkantor pusat di Hongkong dengan pabrik di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Didirikan pada tahun 2013, perusahaan ini dengan melakukan strategi ekspansi yang unik dengan memulai fokus membuka pasar di benua Afrika, Timur Tengah dan Eropa. Tidak melakukan penjualan di negara Cina dan Hongkong, namun Infinix sukses merambah ke negara - negara seperti Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Prancis. Tokoh penting di balik perusahaan ini adalah Andy Yan selaku presiden dan Benjamin Jiang selaku CEO Infinix, kedua orang tersebut memiliki pengalaman dan latar belakang yang kuat dalam industri elektronik di Cina.

Ekspansi Infinix ke benua Asia dimulai dari negara Indonesia dengan menghadirkan ponsel Infinix seri HOT NOTE pertama kali pada 9 Juni 2015 [2] bekerjasama secara ekslusif dengan LAZADA. Penjualan kilat perdana Infinix HOT NOTE pada 24 Juni 2015 menuai sukses ditandai dengan 2,800 unit terjual habis dalam 28 menit di LAZADA Indonesia [3]. Selain Indonesia, Infinix juga hadir di negara Asia lain seperti Thailand, Filipina dan Vietnam.

Slogan[sunting | sunting sumber]

Slogan Infinix adalah “The Future is Now” yang memiliki filosofi mengembangkan perangkat teknologi yang menggabungkan desain yang ringkas, elegan, berkualitas, inovatif serta dapat menciptakan kepuasan sekaligus dapat diandalkan oleh penggunanya. Selain itu Infinix juga memperhatikan dalam pengembangan basis komunitas mereka yang sering dijuluki XFans. Infinix percaya bahwa dengan mendengarkan dan membangun komunitas kuat melalui XFans yang diwadahi dengan forum resmi XClub akan memberikan masukan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan produk Infinix kedepannya.

Produk[sunting | sunting sumber]

INFINIX HOT[sunting | sunting sumber]

Seri HOT adalah seri pemula dari jajaran produk ponsel Infinix yang ditujukan oleh pengguna ponsel pintar yang baru berpindah dari ponsel biasa ke ponsel pintar dan pengguna ponsel pintar yang menginginkan fitur yang mumpuni namun dengan harga terjangkau. Infinix HOT 2 yang turut serta dalam program Android One yang diprakarsai oleh Google adalah seri HOT pertama yang meluncur di Indonesia pada 30 September 2015 [4] dibanderol dengan harga Rp 1,299,000. Spesifikasi Infinix HOT 2 terdiri dari layar 5", RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB dan membawa sistem operasi Android Lolipop 5.1 yang dapat diperbaharui sampai versi Android 6 Marshmallow. Kemudian muncul suksesor Infinix HOT 2 yaitu HOT 3 pada 24 Maret 2016, dimana salah satu variannya telah mendukung koneksi 4G.

INFINIX NOTE[sunting | sunting sumber]

Seri ponsel Infinix yang masuk kategori kelas menengah adalah seri NOTE yang memiliki ciri khas desain bongsor, baterai berkapasitas besar dan memiliki fitur kemampuan mengisi ulang daya dengan cepat. Seri NOTE pertama memiliki nama HOT NOTE dan kemudian seri penerusnya disebut dengan Infinix NOTE 2 mengusung layar 5.98” inci, kapasitas baterai 4,040 mAh [5] dan arus pengisian daya 4.5 Ampere. Di Indonesia, Infinix NOTE 2 diperkenalkan pada 10 Desember 2015 dengan harga Rp 1,899,000.

INFINIX ZERO[sunting | sunting sumber]

Seri ponsel teratas Infinix memiliki nama ZERO yang membawa fitur dan desain yang unik disetiap generasinya. Misalkan Infinix ZERO 2 yang memiliki keunikan bodi berbalut kevlar. Kemudian suksesornya ZERO 3 mengandalkan sensor kamera 20.7 megapiksel Sony IMX230. Harga yang dipatok untuk seri teratas Infinix berkisar Rp 2,599,000. Spesifikasi Infinix ZERO 3 meliputi layar 5.5 inci Full HD, processor 8 inti Mediatek Helio X10, RAM 3GB, penyimpanan internal 16GB, mendukung ekspansi penyimpanan eksternal hingga 128GB.

INFINIX Xband[sunting | sunting sumber]

Infinix adalah aksesoris gelang pintar yang memiliki fungsi sebagai jam tangan, alat pelacak kebugaran sekaligus dapat berfungsi sebagai headset bluetooth.

INFINIX Xearphone[sunting | sunting sumber]

Earphone yang didesain oleh Infinix memiliki dua varian yaitu standar dan earphone noise cancelling yang dapat meredam kebisingan atau bunyi dari luar ketika pengguna mengaktifkan modul pada earphone tersebut.

XUI[sunting | sunting sumber]

Sebuah kustomisasi tampilan antar muka Android yang didesain untuk ponsel Infinix. XUI memiliki karakter yang ringan, indah namun sarat akan fitur dan kustomisasi tanpa membebani kinerja ponsel.

XOS

Sistem operasi baru infinix yang telah hadir dalam lini smartphone baru dari Infinix. XOS berjalan di atas Sistim operasi Android M.

Xclub & Xfans[sunting | sunting sumber]

XFans merupakan sebutan untuk nama penggemar atau komunitas pengguna dan pencinta Infinix. Sedangkan XClub merupakan forum yang menjadi wadah komunikasi para XFans untuk saling berbagi, berdiskusi dan membahas segala hal mengenai produk Infinix.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About". infinixmobility.com/about/. Infinix. Diakses tanggal 12 July 2016. 
  2. ^ Irwandi, Steven (2015-06-9). "Infinix Hot Note X551 Hadir di Indonesia, Tawarkan Daya Tahan Baterai 2 Hari". INFO KOMPUTER. Diakses tanggal 12 July 2016. 
  3. ^ Meodia, Arindra (2015-06-25). "Flash sale Infinix Hot Note X551 di Lazada terjual habis". Antara News. Diakses tanggal 12 July 2016. 
  4. ^ Akbar, Dayu (2015-09-30). "infinix HOT 2 X510 hadirkan ponsel android one dengan spesifikasi lebih tinggi". 
  5. ^ Widiartanto, Yoga (2015-12-10). "Infinix Note 2 Hadir dengan Baterai 4.040 mAh". KOMPAS. Diakses tanggal 12 July 2016. 

[1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • ^ Produk Smartphone infinix di indonesia