Planet Mars (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Planet Mars
Berita1287612920080409141557.jpg
Poster film
Sutradara Reka Wijaya
Produser Manoj Punjabi
Penulis Reka Wijaya
Pemeran Artika Sari Devi
Yogi Finanda
Adhitya Putri
Aryo Wahab
Renaldo Thompson
Eka
Distributor Ganesa Perkasa Film
Durasi
90 menit
Negara Indonesia

Planet Mars merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Reka Wijaya ini pemainnya antara lain oleh Artika Sari Devi, Yogi Finanda, Adhitya Putri, dan Aryo Wahab. Tanggal rilisnya 3 April 2008.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kapal (Yogi Finanda) adalah seorang pemuda yang memiliki kebiasaan menebak-nebak apa yang sedang dipikirkan atau yang akan dialami (profiler) oleh seseorang yang berada disekitarnya. Seperti menebak perasaan Bu Mesy tetangganya.

Pada suatu saat di stasiun radio dimana Kapal biasa melakukan aktivitasnya dia tanpa sengaja bertemu dengan wanita cantik bernama Jasmine (Artika Sari Dewi). Kebiasaannya menebak-nebak kambuh dan dia juga meramal kejadian yang akan dialami, yang salah satunya adalah Jasmine akan kehilangan jodohnya. Tanpa diduga rentetan peristiwa terjadi sama persis dengan apa yang diucapkan Kapal.

Jasmine kemudian mencari Kapal untuk mempertanggungjawabkan apa yang dia ucapkan dan memberikan ultimatum untuk mencarikan jodoh dalam waktu dua minggu. Kapal menyanggupinya dan pada malam ketika dia harus memberikan laki-laki sebagai jodohnya terjadi fenomena alam, yaitu planet Mars akan bisa dilihat dengan mata telanjang yang merupakan jarak terdekat dari bumi yang hanya terjadi selama 800 tahun sekali.

Kapal pun memanfaatkan moment tersebut untuk meminta maaf pada Jasmine atas keresahan yang dia alami serta barangkali Jasmine mau menerima dia sebagai jodohnya. Kapal menawarkan CINTA kepada Jasmine dengan penuh ke abadian dan kesetiaan, seperti PLANET MARS yang setia berkunjung ke Bumi dengan jarak terdekat 56 juta Kilometer setiap 800 tahun sekali.