Piano Hutan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Piano Hutan (Piano no Mori: The Perfect World of Kai (ピアノの森 – The perfect world of KAI, lit. "Piano's Forest")) bercerita mengenai Kai Ichinose. Dia adalah putra seorang pelacur bernama Rei Ichinose yang tinggal di kawasan pinggir hutan. Ia bersekolah dengan Ajino Sousuke sebagai guru musiknya yang terkenal tidak suka anak kecil. Kai suka membolos dan sering berkelahi dengan teman sekolah yang sering mengejeknya. Kai lahir sebagai anak laki-laki yang berwajah cantik dan tidak selalu diterima karena status ibunya. Saat masih balita, Kai pernah memanjat pohon, yang ada di sebelah tempat tinggalnya, melalui jendela kamarnya. Ia pun terjatuh dan mendarat pada sebuah piano di sebuah hutan yang terbengkalai (yang ternyata dulunya milik Ajino Sosuke saat dirinya masih merupakan pianis terkenal, sebelum ia mengalami kecelakaan mobil yang merenggut nyawa tunangannya dan mencederai tangannya sehingga ia terpaksa pensiun dini). Kai menganggap piano tersebut sebagai mainan pribadinya dan memainkan tuts-tutsnya setiap hari dan lama-kelamaan mampu langsung memainkan lagu-lagu yang baru didengarnya untuk pertama kali dengan sempurna.

Kai kemudian berkenalan dan berteman dengan Shuhei Amamiya, putra dari pianis ternama Yuichiro Amamiya. Mereka pun sering bermain ke hutan untuk memainkan piano hutan dan Shuhei pun sangat terpukau dengan permainan Kai yang merupakan hasil belajar secara otodidak tanpa pernah belajar dari seorang guru. Ajino pun mendengar kabar bahwa piano hutan dapat dimainkan (walaupun dirinya tak bisa memainkannya lagi, kemungkinan karena lamanya ia tak berlatih piano menyebabkan kekuatan tangannya berkurang) dan akhirnya menemukan Kai memainkan piano tersebut. Ajino kemudian berusaha untuk memoles bakat luar biasa Kai agar dapat menjadi pianis yang lebih baik dari dirinya saat muda. Seiring berjalannya cerita, Kai bertemu dengan banyak teman dan juga saingan yang membantu Kai berkembang.

Manga ini memiliki timeskip yang membatasi cerita saat Kai masih kecil dan cerita saat Kai sudah berumur 17 tahun dan siap beranjak ke dunia musik global.

Manga tersebut dibuat oleh Isshiki Makoto dan versi Indonesianya diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo. Cerita dari manga ini pun tamat pada tahun 2015 dengan terbitnya volume 26.

Piano Hutan pernah diadaptasi menjadi sebuah film pada tahun 2007 dan disutradarai Masayuki Kojima.

Piano Hutan akan diadaptasi menjadi sebuah serial televisi (anime) pada April 2018 dan disiarkan oleh NHK.