Val Valentino

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pesulap bertopeng)

Val Valentino
LahirLeonard Montana
14 Juni 1956 (umur 67)
Los Angeles, California, Amerika Serikat
KebangsaanAmerika Serikat
Nama lainMasked Magician
PekerjaanPesulap
Tahun aktif1997 - sekarang

Val Valentino (lahir 14 Juni 1956)[1] adalah seorang pesulap berkebangsaan Amerika Serikat. Valentino membintangi serangkaian acara yang menunjukkan metode dibalik trik-trik sulap klasik dan ilusi dalam stasiun televisi yang bernama Fox. Ia menggunakan nama panggung yang disebut sebagai Masked Magician dan menyembunyikan identitas aslinya dengan memakai topeng dengan desain seperti cumi-cumi, hal ini dilakukan karena Val Valentino menyadari tentang stigma di antara komunitas sulap dengan membongkar trik sulap secara publik. Sebagai penutup dari acara terakhir yang spesial, Valentino mengungkapkan identitasnya sebagai pesulap bertopeng, mengumpulkan beberapa ketenaran di antara komunitas sulap, dan memicu beberapa tuntutan hukum.

Valentino menjadi terkenal di Brazil setelah sketsanya disiarkan di acara majalah berita mingguan yang bernama Rede Globo dari stasiun televisi Fantástico pada tahun 1999 hingga 2000, di mana Val Valentino disebut dengan nama lain Mister M.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Val Valentino dilahirkan sebagai Leonard Montano di Los Angeles bagian Timur, California. Ayahnya yang bernama Artur Galstian adalah seorang imigran Armenia yang berasal dari Turki, ibunya Elle Montano adalah keturunan Italia. Val Valentino terjun ke dunia sulap saat ia berumur 5 dengan sebuah trik yang disebut Bola dan Vas.[2] Dalam usia remaja, Val Valentino tampil di program yang bernama "The International Cultural Awareness" yang jumlah penonton yang hadir mencapai lebih dari satu jiwa siswa dan yang berasal dari seluruh Sistem Sekolah Terpadu. Pertunjukan ini meliputi tentang mengungkapkan rahasia sulap untuk mendorong orang lain untuk menjadi seorang pesulap.

Pada akhir 1980 an ke 1990, Valentino pindah ke Las Vegas, Nevada dan tampil di kasino menunjukkan termasuk Viva Las Vegas dan Splash, setelah muncul di the Merv Griffin Show, serta dalam sebuah video music oleh Herb Alpert.

Pada tahun 1997 - 1998 dia membintangi sebuah acara sulap yang bernama Breaking the Magician's code: Magic's Biggest Secret Finally Revealed dan dia menggunakan nama panggung Masked Magician karena saat membintangi acara itu dia selalu menggunakan topeng.[3][4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brownfield, Paul (31 Oktober 1998). "Fox Tidak Kecewa Saat Seri Penyihir Bertopeng Berakhir" Diarsipkan 14 Maret 2017 di Wayback Machine.. Los Angeles Times.
  2. ^ "Official Site Biography". Diakses tanggal 2006-08-11. 
  3. ^ "Internet Movie Database listing". Diakses tanggal August 11, 2006. 
  4. ^ "Andy Kaufman Meets The Masked Magician". Diakses tanggal 2007-12-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]