Pertemuan kemah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah kebaktian ibadah di tabernakel pertemuan kamp Koneksi Metodis Allegheny Wesleyan, yang diadakan di Perkemahan Metodis Wesleyan di Stoneboro, Pennsylvania .

Pertemuan kemah merupakan salah satu bentuk kebaktian keagamaan Kristen Protestan yang berasal dari Inggris dan Skotlandia sebagai acara evangelis yang berkaitan dengan musim persekutuan . Itu diadakan untuk ibadah, khotbah dan persekutuan di perbatasan Amerika selama Kebangunan Rohani Besar Kedua di awal abad ke-19. Kebangunan rohani dan pertemuan kamp terus diadakan oleh berbagai denominasi, dan di beberapa wilayah Atlantik tengah, mengarah pada pengembangan pondok musiman untuk pertemuan.

Awalnya pertemuan perkemahan diadakan di daerah perbatasan, di mana orang-orang yang tidak memiliki pengkhotbah reguler kadang-kadang melakukan perjalanan dari wilayah yang luas ke lokasi tertentu untuk berkemah, berdoa, menyanyikan lagu pujian, dan mendengarkan pengkhotbah keliling di tabernakel . Pertemuan di kamp menawarkan komunitas, sering kali bernyanyi dan musik lainnya, terkadang menari, dan mengalihkan perhatian dari pekerjaan. Praktik ini merupakan komponen utama dari Kebangunan Rohani Besar Kedua, sebuah gerakan evangelis yang dipromosikan oleh para pengkhotbah Baptis, Metodis, Presbiterian, dan lainnya pada awal abad ke-19. Denominasi tertentu memimpin di wilayah geografis yang berbeda.

Seperti halnya kebangkitan semak belukar dan kebangkitan tenda, pertemuan perkemahan saat ini sering diadakan setiap tahun di perkemahan yang dimiliki oleh denominasi Kristen. [1] [2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Pastor Dwyer is evangelist for Tri-State Free Methodist Campground" (dalam bahasa Inggris). The Vindicator. 27 June 2015. Diakses tanggal 9 June 2018. 
  2. ^ Marberry, Mark (2 May 2019). "Brush arbor revivals are still around" (dalam bahasa English). Daily Journal Online. 

Bacaan lanjutan[sunting | sunting sumber]

  • Agosta, Carolyn Steele, "Two Weeks Every Summer, Stories from Camp Meeting", cerita pendek yang terinspirasi oleh Rock Spring Camp Meeting, Denver, NC, dan Lincoln County, NC. https://www.carolynsteeleagosta.com
  • Brown, Kenneth O. Holy Ground, Juga: Pohon Keluarga Pertemuan Perkemahan . Diperbesar dan diputar. ed. Hazelton PA: Arsip Kekudusan, 1997.
  • Bruce, Dickson D., Jr. Dan Mereka Semua Menyanyikan Haleluya: Agama Pertemuan Perkemahan Rakyat Biasa, 1800-1845 . Knoxville: Pers Universitas Tennessee, 1974.
  • Huttar, Charles A., dan Joy Culbertson Huttar. Pertemuan Perkemahan Island Grove: Sejarah Seratus Tahun . Makalah Sesekali Ser. TIDAK. 5. Mifflintown PA: Masyarakat Sejarah Kabupaten Juniata, 1999.
  • Johnson, Charles A. Pertemuan Kamp Perbatasan: Saatnya Panen Agama . Dallas: Pers Universitas Metodis Selatan, 1955. Pers Universitas, 1987.
  • Weiss, Ellen. Kota di Hutan: Kehidupan dan Desain Pertemuan Perkemahan Amerika di Kebun Anggur Martha . New York dan Oxford: Oxford
  • Young, DM (2016) Sungai Besar: Metodisme Primitif hingga 1868 (Stoke-on-Trent: Tentmaker Publications)
  • Young, DM (2017) Perubahan dan Pembusukan: Metodisme Primitif dari akhir zaman Victoria hingga Perang Dunia 1 (Stoke-on-Trent: Tentmaker Publications)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]