Pertemuan Matematika Bersama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pertemuan Matematika Bersama (Joint Mathematics Meetings, JMM) adalah sebuah konferensi matematika yang diadakan setiap tahun pada awal Januari oleh American Mathematical Society (AMS) dan Mathematical Association of America (MAA). Kemudian, beberapa organisasi matematika nasional lainnya juga ikut serta. Pertemuan tersebut adalah pertemuan matematikawan terbesar di Amerika Serikat, dan pertemuan matematikawan tahunan terbesar di dunia.[1] Sekitar ribuan perbincangan, panel, kursus kecil, dan sesi poster diadakan setiap tahun.

JMM juga mentuanrumahi sebuah Employment Center, yang merupakan sebuah titik fokal untuk proses pendorongan matematikawan akademik, khususnya bagi kolese seni liberal. Beberapa karyawan mengadakan proses wawancara dasar mereka di pertemuan tersebut.[2] Seringkali, wawancara tersebut dilakukan di luar konferensi tersebut, sehingga para karyawan tidak muncul pada pendagyaran Employment Center resmi.

Pertemuan Mendatang[sunting | sunting sumber]

[3]

Pertemuan Lampau[sunting | sunting sumber]

[4]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Joint Mathematics Meetings". Mathematical Association of America. MAA. Diakses tanggal 1 June 2017. 
  2. ^ "AMS Employment Center". AMS. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-09-10. Diakses tanggal 1 June 2017. 
  3. ^ "AMS National Meetings Calendar". American Mathematical Society. American Mathematical Society. 2016. Diakses tanggal Jan 11, 2016. 
  4. ^ "Previous AMS National Meetings". American Mathematical Society. American Mathematical Society. Jan 9, 2016. Diakses tanggal Jan 11, 2016.