Penghalang bising

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Penghalang bising

Penghalang bising adalah struktur eksterior yang dirancang untuk melindungi penghuni area penggunaan lahan yang sensitif dari polusi suara. Hambatan kebisingan adalah metode yang paling efektif untuk mengurangi jalan, kereta api, dan sumber kebisingan industri - selain penghentian aktivitas sumber atau penggunaan sumber kontrol.

Dalam kasus kebisingan transportasi permukaan, metode lain untuk mengurangi intensitas sumber kebisingan termasuk mendorong penggunaan kendaraan hibrida dan listrik, meningkatkan aerodinamika mobil dan desain ban, dan memilih bahan paving dengan kebisingan rendah. Penggunaan ekstensif hambatan kebisingan dimulai di Amerika Serikat setelah regulasi kebisingan diperkenalkan pada awal 1970-an.

Penghalang bising telah dibangun di Amerika Serikat sejak pertengahan abad kedua puluh, ketika lalu lintas kendaraan meningkat. I-680 di Milpitas, California adalah penghalang bising pertama.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Wagner, Kate (8 Desember 2016). "Building the Wall: Highway Sound Barriers and the Evolution of Noise". 99 Percent Invisible. Diakses tanggal 21 Maret 2017.