Parallel (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Paralel (ぱ ら れ る) adalah manga shōnen Jepang yang dikarang oleh Toshihiko Kobayashi. Ini bercerita tentang dua siswa sekolah menengah, Shinnosuke Nekota dan Sakura Hoshino, yang dipaksa tinggal bersama di rumah yang sama ketika orang tua mereka bertunangan secara tidak resmi dan meninggalkan negara untuk melakukan pekerjaan mereka. Manga ini terdiri empat jilid, yang terdiri dari total 19 bab dan satu bab khusus.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Shinnosuke Nekota (猫 田 信 之 介 Nekota Shinnosuke) - Protagonis pria berusia lima belas tahun dari seri ini. Dia adalah bintang bisbol sekolah dan dianggap sebagai pemimpin di antara anak laki-laki di kelas. Dia sering berkelahi dengan pemeran utama wanita, yang diam-diam dia sukai sejak pertama kali dia bertemu dengannya sembilan tahun lalu. Karena ibunya meninggal ketika dia berusia lima tahun, dia benar-benar tidak tahu bagaimana mengekspresikan dirinya secara dewasa dengan lawan jenis; dia juga tidak mengerti mereka. Sebagian besar waktu dia berperilaku baik, tetapi itu tidak menghentikanya untuk mengintip rok anak perempuan, pada akhir manga, ketika orang tua Nekota dan Hoshino memutuskan untuk tidak menikah, mereka memulai hubungan romantis mereka sendiri.
  • Sakura Hoshino (星野 桜 Hoshino Sakura) - Protagonis perempuan berusia enam belas tahun dari seri ini. Dia adalah gadis yang cerdas dan serius yang dianggap sebagai pemimpin di antara gadis-gadis di kelas. Dia adalah gadis yang menghukum Nekota ketika dia melakukan sesuatu yang salah. Dia adalah koki yang baik dan memiliki bakat akting alami. Ketika dia lebih muda dia mengagumi kakak perempuannya dan menyalahkan dirinya sendiri atas perubahan kepribadian yang dialami oleh kakaknya. Pada akhir manga, ketika orang tua Nekota dan Hoshino memutuskan untuk tidak menikah, mereka memulai hubungan romantis mereka sendiri.
  • Momoko Haruno (春 野 桃子 Haruno Momoko) - Kakak perempuan Sakura yang lebih tua empat tahun darinya. Putri yang pemberontak dalam keluarga, dia memilih untuk tinggal bersama ayah mereka setelah perceraian, sehingga tetep meggunakan nama keluarga (marga) ayahnya, Haruno, daripada mengubah marganya dengan menggunakan nama gadis ibunya seperti Sakura. Dia suka melontarkan lelucon terapan (prank) dan sering mengeksploitasi Sakura yang tidur nyenyak dengan membuatnya berpakaian cosplay. Dia sering mencoba untuk membantu atau mendukung kemajuan hubungan karakter utama, tetapi akhirnya memperburuk keadaan. Meskipun ia memiliki kepribadian yang riang, ia menjadi aktris komersial dan bintang sinetron yang sukses dan merupakan bagian dari kelompok teater "Black Box" yang bergengsi.
  • Rina Aihara (相 原 理 奈 Aihara Rina) - Manajer tim bisbol berusia empat belas tahun yang menyukai Nekota. Bahkan, dia menjadi manajer klub bisbol hanya untuk lebih dekat dengannya. Dia energik dan imut, tetapi juga agresif ketika mencoba menunjukkan perasaannya terhadap Nekota dengan berbagai cara.
  • Touko Kanno (菅 野 塔 子 Kanno Touko) - Teman masa kecil perempuan Nekota. Dia tomboi, tetapi tubuhnya yang berisi tidak menunjukkan hal itu. Penampilannya sangat berubah sehingga Nekota sempat tidak mengenalinya. Dia bersifat baik dan lemah lembut serta masih membantu nenek Nekota. Dia mengendarai sepeda motor ayahnya dan bisa memasak, meskipun masakannya tidak terlihat menarik dan menggugah selera. Pada usia lima tahun, dia jatuh dari pohon saat bermain dengan Nekota, dan Nekota berjanji padanya bahwa jika luka itu meninggalkan bekas, maka dia akan menikahinya. Dia masih ingat janji itu dan berharap bahwa suatu hari Nekota akan memenuhinya.
  • Kitamura (北 村 Kitamura) - Sahabat karib nekota dan pelempar (pitcher) untuk tim baseball. Dia cerdas, tampan, atletis, dan populer dengan semua gadis. Dia adalah mediator antara kubu anak laki-laki dan anak perempuan yang dibagi di kelas. Dia adalah satu-satunya anak di kelas yang tahu cara hidup rahasia karakter utama, dan juga satu-satunya yang tahu bahwa Nekota memiliki perasaan untuk Hoshino. Dia berkencan dengan Nishikawa.
  • Nishikawa (西川 Nishikawa) - Sahabat Hoshino dan penggemar berat teater. Dia berkencan dengan Kitamura.

Volume[sunting | sunting sumber]

  1. Pertempuran Rahasia
  2. Gangguan dalam Cinta
  3. Emosi Singkat dan blak-blakan
  4. Cinta Segitiga di Pantai