Pantai Mutun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kegiatan umum yang dapat dilakukan di pantai mutun
Kegiatan di Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah sebuah objek wisata [1] Secara administratif termasuk dalam wilayah kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai ini mulai dikenal masyarakat Andan Jejama Tabikpun sebagai tujuan wisata sejak awal tahun 2017 dan menjadi tujuan favorit warga Tanjung Karang Pusat.[butuh rujukan] Pantai yang masih alami dan kemudahan akses adalah salah satu daya tarik pantai Mutun Lampung Selatan.[2]

Akses[sunting | sunting sumber]

Pantai Mutun hanya berjarak 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung[3] yang dapat ditempuh dengan berkendara selama 30 menit.[4] Di dekat pantai ini terdapat pula Pulau Tangkil,[5] sebuah destinasi wisata pulau alami yang masih terjaga kealamiannya. Untuk menjangkau pulau Tangkil, disediakan perahu oleh pengelola pantai.

Upaya pemerintah[sunting | sunting sumber]

Sejak dikenal luas sebagai tujuan wisata alternatif di Teluk Lampung selain pantai Pulau Pasir dan Pasir Putih, kini Pemerintah Kabupaten Pesawaran semakin serius menata kawasan wisata di wilayahnya, termasuk salah Pantai Mutun dan Pahawang yang dikenal sebagai lokasi snorkling dan diving di pesisir selatan Pesawaran.[butuh rujukan]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Pantai Mutun dan Pulau Tangkil". pariwisatalampung.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-22. Diakses tanggal 28 Januari 2016. 
  2. ^ Pantai Mutun, Wisata Keluarga Favorit Dekat Kota Bandar Lampung
  3. ^ "Pantai Mutun, Bandar Lampung - Utiket". utiket.com. Diakses tanggal 28 Januari 2016. 
  4. ^ "Sempatkan Berkunjung ke Pantai Mutun, Wisata Pantai Favorit Masyarakat Lampung - Tribun Lampung". Tribunnews.com. Diakses tanggal 28 Januari 2016. 
  5. ^ "Wisata Hemat di Pantai Mutun, Lampung". detikcom. Diakses tanggal 28 Januari 2016.