Palang benam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah palang benam digunakan untuk melakukan angkat benam

Palang benam adalah peralatan kebugaran yang terdiri dari batang berbentuk U, biasanya berjumlah sekitar 25 mm (0,98 in) dengan diameter yang mengelilingi tubuh pengguna di bagian pinggang. Ini dirancang untuk kinerja, dan dinamai menurut, angkat benam .

Selain latihan ini, sama seperti palang tongkat apit yang dapat digunakan untuk latihan angkat beban ekstrim, palang benam juga memiliki potensi kegunaan lain. Misalnya, dapat digunakan untuk melakukan tegak tumpu tangan - tolak angkat atau lengan bawah dapat diletakkan di atasnya untuk digunakan sebagai kursi kapten (mungkin kurang nyaman) untuk melakukan hal-hal seperti mengangkat lutut . Ketika palang benam memiliki jarak bebas di bawah pegangan, batang tersebut juga memungkinkan orang yang berolahraga melakukan hal-hal seperti mengangkat kaki dengan mengabduksi pinggul, untuk melatih otot seperti gluteus medius .

Palang benam yang cukup tinggi juga dapat digunakan dengan meletakkan tangan di bawah bar, bukan di atasnya, menggunakan fleksor jari untuk bertahan. Mereka dapat digunakan untuk menahan gerakan paling atas dari sebuah angkat badan (umumnya mereka tidak cukup tinggi untuk memungkinkan rentang gerak yang signifikan dalam gerakan ini, bahkan jika lutut ditekuk atau ditarik ke dada) serta untuk melakukan gerakan terlentang baris .