Olivia (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Olivia (sinetron))

Olivia
Genre
PembuatRapi Films
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode28 (daftar episode)
Produksi
ProduserGope T. Samtani
Durasi60 menit
Rumah produksiRapi Films
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis30 Maret (2007-03-30) –
27 April 2007 (2007-4-27)
Acara terkait
She's the Man

Olivia adalah serial televisi Indonesia produksi Rapi Films yang ditayangkan perdana tahun 2007 di RCTI. Serial ini dibintangi oleh Velove Vexia, Raffi Ahmad dan Dirly.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Olivia gadis muda yang memiliki segalanya, dia sangat ingin sekali masuk dalam tim sepak bola, namun sayang disekolahnya dibatasi pemain bola bagi wanita. Dia kesal dengan sikap pacarnya Andre yang tidak berani mendukungnya.. Terlebih saudara kembarnya yang bernama Ruben pergi untuk beberapa lama, Olivia memanfaatkan kepergian kakaknya yang pergi diam-diam untuk mengikuti audisi band yang dimilikinya. Orang tua Olivia dan Ruben telah lama bercerai. Olivia tidak dapat menahan keinginan kakaknya yang memang menunggu audisi tersebut.

Demi membantu kakaknya yang mengikuti audisi Band, Olivia memberanikan menggantikan posisi kakaknya yang memang sama dengannya. Hingga akhirnya dia mencoba menyamar sebagai pria. Disekolah, Ruben juga dikenal sebagai pemain bola yang baik. Disinilah kesempatan Olive untuk membuktikan bahwa wanita juga bisa bermain bola. Olivia menghadapai 2 masalah besar dimana dia harus mengubah penampilan dan gayanya sebagai pria dan juga harus dapat mengalihkan perhatian ibunya.

Mama Olivia ingin sekali melihat Olivia sebagai wanita feminim namun selalu ada hambatan. Bahkan ketika mamanya menjodohkan dirinya dengan anak Nora, sempat Olivia menolak keingianan mamanya. Diya dan Tara mencoba membantu Olivia untuk mengubah penampilannya menjadi wanita feminim. Berat bagi Olivia untuk berubah menjadi seorang lelaki, walau banyak hambatan dan juga tingkahnya yang terlihat bodoh. Mama Olivia memberikan waktu yang sama dengan kepergian Ruben untuk mau mengubah sikap dan tingkahnya yang tomboy. Olivia tanpa sengaja bertemu dengan Justin, anak tante Nora, disaat dirinya ingin berubah tomboy karena merasa kurang nyaman dengan gaya feminim. Olivia yang berharap dapat bertemu dengan Justin dimalam itu gagal karena Justin juga memeriksa gadis yang dijodohkan orang tua padanya. Tanpa disadari mereka, mereka salah melihat pasangan mereka hingga mereka membatalkan pertemuan mereka.

Beberapa kali Olivia ketahuan masuk ke toilet wanita. Bahkan Justin sempat melihat Olivia membawa pembalut dan tingkah Olivia yang aneh membuat tim sepakbola tidak yakin akan kemampuannya. Berkat bantuan rekannya menjadikan Olivia sebagai lelaki favorit membuat semua teman Ruben percaya. Bahkan Dina cemburu dan sangat ingin mendapatkan Ruben dan dia meminta bantuan Jhon. Justin sempat memperhatikan sosok Olivia yang menyamar sebagai Ruben. Olivia sempat berpapasan dengan Chelsea (Aryani Fitriana) gadis cantik yang disukai banyak anak lelaki termasuk Justin. Ketika Chelsea mulai dekat dengan Olivia yang menyamar sebagai Ruben, Justin membuat sebuah persyaratan yang diinginkan oleh Olivia, namun Olivia berfikir kalau penyamarannya akan terbongkar.

Olivia menggunakan beberapa pakaian agar mempermudah dirinya untuk menjadi dua orang yang berbeda jenis. Bahkan ketika bertemu dengan Faisal, seorang anak pengusaha. Faisal sempat mencurigai Olivia dan mengadukan pada orang tuanya namun tidak didengarkan oleh mereka. Kekasih Faisal ingin sekali kembali pada Faisal namun Faisal terlebih dulu mengenal Olivia melalui Ruben. Faisal tidak tahu kalau Olivia menyamar sebagai Ruben. Dan kekasih Faisal hampir mengetahui penyamaran Olivia.

Chelsea menyukai Olivia, walaupun Olivia mencoba untuk mendekatkan Justin pada Chelsea. Melihat pernyataan Olivia pada Chelsea untuk dekat dengan Justin membuat Jhon ingin menyelidiki identitas Ruben sebenarnya. Kedekatan Olivia dan Justin membuat Olivia menjadi suka dengan Justin, bahkan Justin menolak makan malam dengan Chelsea. Dina gadis yang menyukai Ruben melihat kesedihan Chelsea, bahkan Andre melihat kalau Justin menyukai Olivia.

Ketika terjadi pertemuan yang tidak diharapkan oleh Olivia, karena Faizal dan pacarnya, Justin dan Andre bertemu dalam satu waktu membuat dirinya kalut dan merubah diri sebagai Ruben dan memarahi semua orang di tempat itu. Justin melihat Chelsea mencium Ruben, namun Olivia menolak tuduhan Justin. Dan ternyata Chelsea mencium Ruben asli yang telah kembali lebih awal dari rencananya. Ruben pun tidak mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Olive selama kepergiannya. Ruben pun bingung ketika dirinya harus bermain sepakbola sedangkan dirinya tidak suka sepak bola. Andre menantang Justin untuk bertanding, bahkan kedua orang tua Ruben hadir dipertandingan itu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Velove Vexia Olivia/Ruben
Raffi Ahmad Justin
Dirly Dirly
Aryani Fitriana Chelsea
Niniek Arum Tante Titiek
Egha A. Ludjemberg Ruben
Bobby Muscar Andre
Nadya Vella Tara
Alya Pasha Diya

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil Ref.
2007 Panasonic Awards 2007 Drama Seri Terfavorit Olivia Nominasi
Aktor Terfavorit Raffi Ahmad

Pranala luar[sunting | sunting sumber]