Nur Muhammad

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nur Muhammad al-Badwani
Kaligrafi Syekh Nur Muhammad
NisbahMujaddid
KebangsaanIndia

Syekh Nur Muhammad al-Badwani Quddasallahu sirruhu merupakan salah satu Tokoh Sufi penerus dari gurunya syekh Muhammad Sayfuddin q.s dalam silsilah tarekat Naqsyabandiyah.

Awal Hidup[sunting | sunting sumber]

Syekh Nur Muhammad al-Badwani q.s dilahirkan pada tahun 1075 H / 1664 M. beliau dibesarkan dalam sebuah rumah yang penuh berkah, menghilangkan kehausan akan pengetahuan eksternal dan internal di pancuran Tarekat Naqsybandi sejak awal masa kanak-kanak beliau. Beliau menerima berbagai berkah dari para syekh beliau dan kesemuanya bangga akan kemajuan yang diperolehnya.

adaran diri dan melakukan ibadah.

Kemudian setelah selesai akan kembali ke tingkatan sebelumnya. Beliau bersikap berhati-hati terhadap makanan dan hanya makan dari penghasilan yang didapat dari keringat yang mengalir dari alisnya. Beliau hanya makan roti yang beliau bakar sendiri dan hanya memakan bagian roti yang amat kecil. Beliau menghabiskan waktunya dalam meditasi dan perenungan.

Akhir Hidup[sunting | sunting sumber]

Beliau meninggal pada tahun 1135 H / 1723 M. beliau meneruskan rahasia Thariqah kepada penerusnya, yaitu As Syekh Mirza Mazhar Jan Janaan q.s.