Nimki Vidhayak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nimki Vidhayak
GenreDrama
PembuatZama Habib
Ditulis olehZama Habib
SutradaraRakesh Kumar Inder Das
Pengarah kreatifManjari Mukul
PemeranBhumika Gurung
Abhishek Sharma
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. episode150
Produksi
ProduserZama Habib
Ishrat Ara
PenyuntingMasih Habib
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi20–22 menit
Rumah produksiQissago Telefilms LLP
Rilis asli
JaringanStar Bharat
Rilis12 Agustus 2019 (2019-08-12) –
01 Februari 2020 (2020-02-01)
Acara terkait
Nimki Mukhiya

Nimki Vidhayak adalah serial televisi India yang disiarkan oleh Star Bharat. Film ini dibintangi oleh Bhumika Gurung dan Abhishek Sharma dan ditayangkan perdana pada 28 Agustus 2017 di Star Bharat.[1][2][3] Tema utama acara ini adalah tentang pemberdayaan perempuan dan menunjukkan bagaimana seorang gadis menjadi Mukhiya (kepala desa) di desanya dan kemudian menjadi Vidhayak (MLA) dan berupaya membuat perbedaan dalam dunia politik yang rumit.[4] Acara ini juga diadaptasi dalam Bahasa Marathi sebagai Pinki Cha Vijay Aso.[5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua tahun kemudian, Nimki menjadi Vidhayak dan dia tinggal bersama Bimla Chachi dan Monu. Nimki menganggap Tunney dan Mahua bertanggung jawab atas kematian bayi yang belum lahir. Mahua dan Tunney tidak percaya bahwa Nimki pernah bertanya mengapa mereka melakukan itu. Mahua sedang mengejar pendidikannya sementara Tunney melakukan pekerjaan kecil-kecilan, keduanya tinggal di Patna. Anaro Devi tidak bisa menangani kematian Babbu dan menjadi gila yang menyebabkan dia tinggal di rumah sakit jiwa. Nimki tidak pernah melupakan anaknya yang belum lahir dan karenanya membantu Anaro Devi dalam perawatannya.

Sweety dan Abimanyu kini menikah dengan bahagia, Sweety sedang hamil dan mereka tinggal di Patna bersama putri mereka Alina. Nimki menjadi Vidhayak dan datang ke Patna, mendapatkan kembali haknya atas bungalonya dengan bertarung secara dramatis dengan mantan MLA. Pahlawan pertunjukan, Mintoo Singh, kini muncul. Mintoo Singh (diperankan oleh Abhishek Sharma) mirip dengan Babbu Singh tetapi memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Dia tinggal bersama dadi-nya (Dadi adalah Nimki versi lama) dan memiliki dua teman Pichku dan Tillu. Mintoo, tidak seperti Babbu Singh, adalah anak yang ceria dan beruntung. Nimki bertemu dengan Gangga Devi yang kuat dan baik hati. Saat melakukan protes di luar Vidhan Bhawan, Ganga Devi ditembak oleh orang jahat dan dia dirawat di rumah sakit. Belakangan terungkap bahwa dialah yang menyewa pria bersenjata untuk menembak petugas keamanannya sehingga dia bisa mendapatkan simpati dan suara. Nimki, yang tidak menyadari wajah asli Gangadevi, mengidolakannya. Ganga Devi memiliki seorang putra manja, Parag. Saat mengemudi dengan gegabah, dia memukul Anaro Devi yang berlari di belakang Mintoo Singh, mengira dia adalah Babbu-nya. Nimki dan Mintoo menghadapi beberapa momen untung-untungan. Saat membantu adik Mishra menikah, Nimki dan Mintoo harus mengenakan avatar calon pengantin, di situlah Nimki pertama kali melihat Mintoo dan benar-benar trauma.

Nimki dan Mintoo bertemu lagi di rumah sakit di mana dia menyadari bahwa dia bukan Babbu, tapi wajahnya mirip. Karena Nimki membantu pernikahan saudara perempuan Mishra (MLA lainnya) di luar keinginannya, dia ingin membunuhnya. Mintoo menyelamatkannya tepat waktu. Dia membawanya pulang dimana Dadi memanggil keluarga pengantin wanita untuk memperbaiki pernikahan Mintoo. Mereka salah memahami hubungan Nimki dan Mintoo sehingga aliansi pun putus. Mintoo peduli pada Nimki. Dadi tidak menyukai Nimki karena dia MLA. Ibu Mintoo (Ganga Devi) meninggalkan Mintoo untuk berpolitik maka Dadi membenci politik dan politisi.

Mintoo Singh menerima kabar bahwa Dadinya menderita tumor otak dan merasa sedih. Tanpa sengaja Mintoo menyelesaikan proses jitiya dengan cepat, Anaro Devi meminta untuk makan hanya jika Babbu memberinya makan. Asupan makanan sangat dibutuhkan Anaro Devi, oleh karena itu Nimki memutuskan untuk mengubah avatar Mintoo Singh menjadi Babbu Singh. Mintoo Singh menyetujui hal yang sama dan Nimki memberinya pelatihan untuk menjadi Babbu Singh. Mintu dan kawan-kawannya menggelar aksi protes di depan rumah Gangga Devi sambil meneriakkan slogan-slogan, Mintu melakukan protes hanya demi pengobatan dadinya. Nimki mencoba menyembunyikan Mintu dari keluarganya, dia tahu ini akan berdampak buruk pada semua orang, terutama Sweety (Shriya Jha). Ganga Devi menjebak Shukla, oleh karena itu Shukla harus memanggil polisi dan menangkap anak buahnya sendiri. Ganga Devi memanggil Nimki dan memintanya untuk menghentikan Mintu jika tidak, dia mungkin akan mendapat masalah. Untuk mengesankan Ganga Devi, Nimki dengan bantuan Dadi, membuat drama kematian Dadi. Setelah mengetahui kematian Dadi, Mintu berlari menuju rumah. Setelah menyadari kecurangan tersebut, Mintu mencekik Nimki dan marah pada Nimki (karena Mintu tahu bahwa Dadi sebenarnya menderita dan bisa mati kapan saja jika tidak diobati), setelah menyadari kesalahannya dia meminta maaf kepada Nimki dan mereka melanjutkan rencana Babbu Simgh untuk mengobati. Anaro Devi. Keluarga Mintu dan Nimki menghadiri acara Navratri yang diadakan oleh Ganga Devi. Ganga Devi mengatur fungsi ini untuk mengalihkan pikiran orang dari perjudian Parag. Mintu dan Nimki berbagi momen dan menari bersama. Atas desakan Dadi, Tillu, Pichku, dan Mintu pulang ke rumah di tengah acara. Nimki menari bersama Ganga Devi. Di acara tersebut, Nimki bertemu dengan Tunney dan Mahua dan para suster bertengkar. Mahua meninggalkan fungsinya dengan marah tapi sementara itu Parag (Sagar Wahi) berperilaku buruk padanya. Nimki menampar Parag atas tindakannya. Mahua memberikan pernyataan menentang Nimki kepada media. Pada malam hari, preman Ganga Devi mengusir Tunney dan Mahua keluar rumah bersama dengan barang bawaan mereka. Setelah drama yang panjang, Mahua dan Tunney menetap di bungalo Nimki. Ganga Devi mencoba untuk menggulingkan pemerintahan saat ini dengan menggunakan "Mosi Tidak Percaya" dan dia yakin bahwa pemerintah akan jatuh. Namun pemerintah bertahan dengan selisih dua suara, karena Nimki dan Ganga Devi memilih untuk mempertahankan, untuk menyelamatkan Dadi karena Dadi diculik oleh Shukla dan untuk menyembunyikan masa lalu. Setelah berbagai keadaan, Mintu memeras Ganga Devi.

Tidak ada yang tahu di mana Mintu berada, setelah mosi kecaman, dia tidak ditemukan. Belakangan terungkap bahwa Ganga Devi menculik Mintu, Mintu menyelamatkan Mahua dan lari ke hutan. Ganga Devi menipu Nimki dengan percaya bahwa Mintu adalah orang yang salah, Nimki menembak Mintu karena percaya bahwa dia memerkosad Mahua ketika dia mencoba membangunkannya dari pusing. Semua orang memperlakukan Mintu sebagai penjahat dan memborgolnya, Tillu dan Pichku tidak menyukai ini karena keduanya menganggap Mintu tidak boleh berperilaku buruk dengan wanita. Sweety melihat Mintu dan mengingat momennya bersama Babbu Singh. Saat Mahua sadar kembali, dia mengatakan yang sebenarnya, Nimki meminta maaf kepada Mintu. Saat Mintu tidak memaafkannya, Abimanyu memberitahunya bagaimana Babbu menganiaya Nimki. Mintu memaafkannya setelah mengetahui bahwa Babbu memperkosanya dan menurutnya Mintu juga melakukan hal yang sama terhadap adik perempuannya. Sementara itu Dadi jatuh pingsan. Nimki membantu Mintu dalam operasi Dadi, untuk membalas budi Mintu membantu Nimki dengan membawa Anaro ke rumahnya dan merawatnya seperti ibunya sendiri. Gajwawali Bhabhi memasuki rumah Mintu untuk membantunya. Ganga Devi mencoba membuat Anaro melawan Nimki karena menyebabkan kematian Babbu. Demi Anaro, Mintu mengisi garis rambut Nimki.

Mahua terpilih untuk kontes kecantikan, kemudian terungkap bahwa dia tidak pernah terpilih dan itu adalah jebakan perdagangan manusia, bisnis yang dijalankan oleh Ganga Devi dan Shukla. Sementara itu Ganga Devi dan Nimki menggulingkan pemerintahan Shukla. Nimki, BDO Babu dan Tunney mencoba mencari lokasi Mahua. Mereka menemukannya dan menyelamatkan gadis-gadis yang terperangkap. Nimki memutuskan untuk menghukum pelakunya dan ketika dia mengetahui bahwa pelakunya tidak lain adalah Ganga Devi, dia menipu Ganga Devi untuk menyarankan dia sebagai CM baru. Mintu berjuang untuk mengakui perasaannya kepada Nimki saat dia mengirim Anaro dan Gajwawali Bhabhi ke rumah Nimki. Dalam adegan terakhir Nimki secara dramatis menangkap Ganga Devi dan menjadi CM baru Bihar.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Bhumika Gurung sebagai Namkeen "Nimki" Kumari: M.L.A di Bihar Vidhan Sabha, saudara perempuan Mahua dan Monu, janda Babbu Singh, kekasih Mintoo dan Tillu
  • Abhishek Sharma sebagai Mintoo Singh: Putra terasing Ganga Devi, kekasih Nimki

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Episode terakhir Nimki Mukhiya tayang pada pertengahan Agustus 2019. Pembuatnya memilih untuk tidak memperpanjang cerita, oleh karena itu mereka memutuskan untuk memberikan kesimpulan logis pada pertunjukan tersebut dan kembali dengan musim kedua.[7][8][9]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bhumika Gurung makes TV debut with 'Nimki Mukhiya'". Diakses tanggal 14 December 2019. 
  2. ^ "Nimki Vidhayak: Producer Zama Habib confirms Abhishek Sharma's return as lead". IWMBuzz. 16 August 2019. Diakses tanggal 16 August 2019. 
  3. ^ "Babbu Singh to comeback in Nimki Vidhayak but in a different role". News Track. Diakses tanggal 12 August 2019. 
  4. ^ "Bhumika Gurung's look in 'Nimki Mukhiya' inspired from 'Bunty Aur Babli'". Business Standard India. 9 September 2017. Diakses tanggal 9 March 2022. 
  5. ^ "Hindi TV show 'Nimki Mukhiya' all set to be remade in Marathi as 'Pinki Cha Vijay Aso'". The Times of India (dalam bahasa Inggris). Jan 2, 2022. Diakses tanggal 9 March 2022. 
  6. ^ Rajesh, Srividya (3 September 2019). "Sagar Wahi to enter Nimki Vidhayak". IWMBuzz. Diakses tanggal 12 September 2019. 
  7. ^ "Sequel of 'Nimki Mukhiya' set for August launch on Star Bharat – Biz Asia". Biz Asia. 30 July 2019. Diakses tanggal 30 July 2019. 
  8. ^ Trivedi, Tanvi (30 July 2019). "TV show 'Nimki Mukhiya' to come back with a second season". The Times of India (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 28 February 2021. 
  9. ^ "Nimki Mukhiya producer Zama Habib: Wanted to address socio-political issues in an entertaining and engaging way". The Indian Express. 3 September 2019. Diakses tanggal 3 September 2019.