NRJ (Lebanon)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
NRJ Radio Lebanon
KotaBeirut
Wilayah siarLebanon
MerekNRJ
Frekuensi99.1 MHz
Mulai mengudara2006; 18 tahun lalu (2006)
FormatTop 40
BahasaInggris
PemilikC.Z
Situs webwww.nrjlebanon.com

NRJ Lebanon adalah stasiun radio yang didirikan pada tahun 2006 oleh Jyad (Jihad El Murr) yang juga merupakan bagian dari RML Group. NRJ Lebanon memiliki satu frekuensi utama di Lebanon yaitu FM 99.1.

NRJ Lebanon menargetkan pemirsa muda, trendi dan terkini dalam musik, program NRJ sebagian besar dalam bahasa Inggris dengan presenter besar Inggris, kecuali beberapa pertunjukan langsung dari NRJ Perancis dan beberapa wawancara yang dilakukan oleh NRJ Perancis untuk artis internasional.[1]

Sejak pandemi, stasiun radio ini memiliki sinyal yang buruk, lagu-lagu yang berulang, playlist yang tidak berubah karena alasan yang tidak diketahui yang menyebabkan hilangnya stasiun ini tanpa pemberitahuan apa pun. Pada tahun 2023, frekuensi tersebut tidak memiliki sinyal atau menerima stasiun yang menyiarkan konten Islami. Channel TV yang dulu bernama NRJ Hits kini hanya bernama Hits TV dan kurang terawat. Adiknya Nostalgie masih mengudara dan masih memproduksi konser dan acara di Lebanon.

Pada tahun 2024, stasiun ini digantikan oleh One FM, yang juga dimiliki oleh Murr. Stasiun tersebut memainkan musik Arab dan menargetkan audiens yang berbeda.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "RAGMAG The Helios Issue". issuu. Aug 5, 2013. Diakses tanggal July 2, 2019.