NASA Deep Space Network

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
View from the Earth's north pole, showing the field of view of the main NASA Deep Space Network antenna locations. Once a mission gets more than 30,000 km from earth, it is always in view of at least one of the stations.

Deep Space Network (DSN) Amerika adalah jaringan di seluruh dunia dari antena besar dan fasilitas komunikasi, yang terletak di Amerika Serikat (California), Spanyol (Madrid), dan Australia (Canberra), yang mendukung misi pesawat ruang angkasa antar planet.

Program ini juga melakukan observasi radio dan radar astronomi untuk eksplorasi tata surya dan alam semesta, dan mendukung misi orbit Bumi pilihan. DSN merupakan bagian dari NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL). Jaringan yang sama dijalankan oleh Eropa, Rusia, Cina, India, dan Jepang.

DSN saat ini terdiri dari tiga fasilitas komunikasi dalam-ruang ditempatkan sekitar 120 derajat di sekitar Bumi. Mereka adalah:

Setiap fasilitas terletak di semi-pegunungan, dataran berbentuk mangkuk untuk membantu perisai terhadap interferensi frekuensi radio. Penempatan strategis 120 derajat memungkinkan pengamatan yang konstan terhadap pesawat ruang angkasa yang memutari bumi, dan membantu untuk membuat DSN sebagai yang terbesar dan paling sistem telekomunikasi ilmiah sensitif di dunia.

DSN mendukung kontribusi NASA untuk investigasi ilmiah dari Tata Surya: Menyediakan link komunikasi dua arah penting yang memandu dan mengontrol probe ruang antarplanet tak berawak, dan membawa kembali gambar dan informasi ilmiah baru dari probe. Semua antena DSN adalah dikendalikan, tinggi, reflektor antena parabola. Sistem antena dan pengiriman data memungkinkan untuk:.

NASA Deep Space Network (Bumi)

Referensi[sunting | sunting sumber]