N-Sonic

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
N-Sonic
Informasi latar belakang
AsalKorea
Genre
Tahun aktif2011–2016
LabelC2K Entertainment
Anggota
  • J-Heart
  • Min-ki
  • Si-hoo
  • Choi Byul
  • Zion
  • Bong-jun
Mantan anggota
  • Eun-ho
  • Jong-wook
  • Yeon-jun

N-Sonic adalah grup vokal pria yang terdiri dari J-Heart, Min-ki, Si-hoo, Choi Byul, Zion, dan Bong-jun. Mereka merilis album mini pertama mereka We are Super Boys pada 6 Oktober 2011.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

N-Sonic debut pada 6 Oktober 2011 dengan album mini We are Super Boys, pada saat itu dengan lima anggota: J.Heart, Eunho, Jonguk, Bong Jun dan Byul. Tanpa kesuksesan besar di Korea, mereka lebih aktif di luar negeri, terutama Jepang dan Tiongkok.

Pada 3 Februari 2012, N-Sonic menggelar konser pertama mereka di Jepang. Pada 16 Februari pada tahun yang sama, mereka mengumumkan nama penggemar mereka, Super Sonic. Setelah mengadakan konser di Japan, anggota Eunho dan Jonguk meninggalkan grup pada 25 Februari karena masalah pribadi. Kemudian diumumkan bahwa empat anggota baru akan ditambahkan ke dalam N-Sonic. Mereka terungkap pada 10 Oktober 2012, yaitu: Zion, Minkee, YunJun dan Sihoo dan N-Sonic menjadi grup dengan enam anggota.

Pada tahun 2013 walaupun telah melaksanakan comeback Korea pada bulan Maret dan October, mereka lebih sering berpromosi di Jepang, berpartisipasi dalam banyak konser musim panas. Pada 8 Oktober 2013, anggota Yunjun meninggalkan grup karena masalah pribadi. Mereka juga menggelar jumpa penggemar dan konser solo pertama mereka pada bulan Desember pada tahun yang sama di Jepang.

Pada tahun 2014, mereka merilis singel Mandarin pertama, mewakilkan debut mereka di Tiongkok. Sejak akhir tahun 2014 hingga 2016 mereka lebih aktif di Jepang dan Korea dengan beberapa melakukan comeback. Pada tahun 2016, setelah mengadakan konser di Jepang, mereka kembali ke Korea pada 9 Mei dan seluruh anggota menghilang; gagal untuk tampil atau memberi tahu keadaan mereka ke agensi, C2K Entertainment harus membatalkan beberapa acara termasuk siaran dan jumpa penggemar sebelum pemimpin grup J.Heart pergi wajib militer. Dengan seluruh jadwal dibatalkan, agensi mereka memilih untuk menggugat para anggota melalui jalur hukum karena kerusakan akibat pelanggaran kontrak mereka. C2K Entertainment menyebutkan bahwa insiden ini menyebabkan kerusakan besar pada junior [N-Sonic], yang sedang mempersiapkan untuk debut, serta kerugian material bagi perusahaan. Terungkap bahwa para anggota mengajukan permohonan untuk pembatalan kontrak tujuh tahun mereka.[1]

Pada 22 Juni 2017, Pengadilan Distrik Pusat Seoul departemen urusan sipil memutuskan untuk membatalkan gugatan oleh C2K Entertainment, oleh karena itu para anggota tidak perlu membayar kompensasi. Mengikuti keputusan tersebut, anggota Sihoo menulis di akun Instagramnya, “Kebenaran dan keadilan akan selalu menang.”.[1]

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

2014: Hong Kong Asian-Pop Music Festival: Best Stage Performance Award (won)

2014: Metro Radio Mandarin Hits Music Awards: Newcomer and Dance Music (both won)

2014: Metro Radio Hits Music Awards: Best Song (won)

2015: Metro Radio Mandarin Hits Music Awards: Favorite singer (won)

2016: TVB8 Mandarin Music On Demand Awards (won)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]