My Love Story (film 2015)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
My Love Story!!
Poster teaser
Nama lain
Jepang俺物語!!
HepburnOre Monogatari!!
SutradaraHayato Kawai [ja]
SkenarioAkiko Nogi
Berdasarkan
My Love Story!!
oleh Kazune Kawahara (penulis) and Aruko (illustrator)
PemeranRyohei Suzuki
Mei Nagano
Kentaro Sakaguchi
Perusahaan
produksi
Nikkatsu
Django Film
DistributorToho
Tanggal rilis
  • 31 Oktober 2015 (2015-10-31)
Durasi105 menit
Negara Jepang
BahasaJepang
Pendapatan
kotor
$6.8 juta[1]

My Love Story!! (俺物語!!, Ore Monogatari!!) adalah film komedi romantis sekolah menengah Jepang tahun 2015 yang disutradarai oleh Hayato Kawai dan berdasarkan pada seri manga dengan nama yang sama yang ditulis oleh Kazune Kawahara dan diilustrasikan oleh Aruko. Film ini dirilis pada 31 Oktober 2015.[2][3] Distributor anime Asia Tenggara ODEX mulai merilis film di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina antara Januari dan Februari 2016.[4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada hari kelulusannya dari sekolah menengah, seoramg anak laki-laki seperti gorila yang sangat tinggi, bernama Takeo Goda mencoba untuk mengakui cintanya pada orang yang disukainya, Kagami, tetapi Kagami malah mengakui cintanya kepada sahabat Takeo dan tetangga sebelah, Sunakawa yang tampan dan populer " Suna " Makoto, yang segera menolaknya.

ada hari pertama di sekolah menengah setiap gadis jatuh cinta dengan Suna dan sebagian besar anak laki-laki cemburu, kecuali untuk Takeo, yang tahu Suna tidak memiliki perasaan untuk mereka. Suna dan Takeo melihat seorang gadis dari sekolah menengah lain dilecehkan oleh seorang penganiaya. Takeo menghadapi penganiaya yang melarikan diri. Takeo melihat gadis itu menangis dan, dengan anggapan dia takut padanya, buru-buru meminta maaf dan pergi tetapi gadis itu mengikuti dan berterima kasih padanya karena menyelamatkannya. Takeo langsung jatuh cinta padanya.

Takeo berjanji untuk membantu klub Karate memenangkan pertandingan kejuaraan mereka. Gadis itu, yang juga jatuh cinta pada Takeo, berencana untuk bertanya apakah dia punya pacar, meskipun ketika teman-temannya melihat Takeo dengan Suna, mereka secara otomatis menganggap bahwa Suna yang lebih dingin adalah Takeo dan bahwa Takeo harus kerabat yang lebih tua. Dia memperkenalkan dirinya kepada Takeo sebagai Rinko Yamato dan memberi Takeo dan Suna kue keju yang dia buat sebagai ucapan terima kasih, yang menurutnya enak. Takeo percaya Rinko telah jatuh cinta dengan Suna dan berjanji untuk membawa Suna untuk bertemu dengannya lagi.

Takeo mencoba menemukan tipe cewek yang Suna sukai. Suna mengakui bahwa dia belum pernah bertemu gadis yang benar-benar baik. Takeo menyimpulkan bahwa karena Rinko adalah orang yang baik, Suna pasti menyukainya. Takeo terkejut ketika Rinko bertanya apakah dia bisa memanggilnya dengan nama depannya. Takeo menghabiskan waktunya dengan klub Karate sambil mencoba menyatukan Suna dan Rinko. Rinko membuat manisan yang lebih sulit dan rumit dengan harapan bisa mengesankan Takeo. Suna meninggalkan Takeo dan Rinko sendirian dan Takeo menceritakan kisahnya tentang masa kecil mereka bersama. Suna mengakui Rinko mungkin gadis baik pertama yang pernah dia temui, melanjutkan asumsi Takeo bahwa Suna menyukainya. Setelah Takeo dengan mudah memenangkan kejuaraan Karate, Rinko memberinya miso, onigiri babi favoritnya sebagai hadiah. Ketika Takeo memberi tahu Rinko dia harus berkencan dengan Suna dia melarikan diri. Rinko percaya bahwa Takeo melihatnya sebagai gangguan dan membencinya. Suna meyakinkan Takeo bahwa dia tidak pernah membenci siapa pun. Rinko mengakui dia jatuh cinta dengan Takeo.

Rinko mengundang Takeo dan Suna berkencan bersama ke taman hiburan di mana teman-temannya bertemu Takeo untuk pertama kalinya. Mereka segera mengkritiknya di belakang punggungnya tetapi Rinko membela Takeo yang menurutnya keren. Di Rumah Berhantu Suna hampir memberi tahu Takeo bahwa Rinko menyukainya ketika Takeo menyadari bahwa daya tariknya sedang terbakar. Terperangkap oleh api, Takeo menerobos dinding untuk membiarkan orang melarikan diri. Peti mati yang jatuh hampir menyakiti Rinko tetapi Takeo berhasil menghentikannya. Rinko mencoba untuk membantu Takeo dan, didorong oleh senyumnya, ia berhasil melemparkan peti mati sendirian dan mereka melarikan diri. Suna mengakui bahwa dia tidak pernah punya pacar karena setiap gadis yang mengaku kepadanya telah menghina Takeo di belakangnya, sedangkan Rinko hanya mengatakan hal-hal baik. Teman-teman Rinko mengakui bahwa Takeo itu keren. Naksir Takeo sebelumnya, Kagami, bekerja di taman hiburan,

Takeo yang depresi mulai menunjukkan kinerja yang buruk dalam olahraga, sementara Rinko yang tertekan juga membuat banyak kue tanpa henti. Dia mengetahui bahwa Takeo naksir Kagami. Takeo bertemu dengan Rinko untuk membeli hadiah untuk ulang tahun Suna. Canggung pada awalnya mereka akhirnya menikmati perjalanan tetapi ketika mereka berbicara tentang siapa mereka berdua, Takeo mengasumsikan Rinko berbicara tentang Suna, sementara Rinko berpikir Takeo masih menyukai Kagami. Mereka akhirnya berjanji untuk saling membantu dengan hubungan mereka di masa depan. Setelah Suna sengaja mendengar Takeo berbicara dengan ayahnya tentang cinta ia menetas rencana.

Pada hari ulang tahunnya Suna memberi tahu Takeo Rinko menangis di toko roti ketika dia benar-benar di rumah bersama teman-temannya. Takeo bergegas untuk menemukannya dan akhirnya menyadari bahwa Rinko tidak ada di toko roti, tetapi dia telah meminta pemiliknya untuk mengajarinya cara membuat kue yang pernah dia berikan kepadanya. Mengikuti beberapa pesan dari Suna, Takeo pergi ke toko roti dan toko-toko manis lainnya, yang masing-masing dikunjungi Rinko untuk belajar cara membuat semua kue dan permen yang dia berikan kepadanya, termasuk toko tempat ibu Takeo bekerja untuk belajar cara memasak favoritnya miso onigiri babi. Dia telah menulis setiap resep dalam buku catatan, termasuk catatan tentang makanan yang paling disukai Takeo, yang diingat oleh ibu Takeo dulu ketika dia pertama kali jatuh cinta pada ayah Takeo. Takeo perlahan menyadari bahwa Rinko sebenarnya menyukainya sepanjang waktu, dan dengan dorongan dari Suna, berlari ke rumah Rinko. Rinko mendengar Takeo berteriak dan bergegas menemuinya dan mereka akhirnya mengaku saling mencintai. Untuk berterima kasih kepada Suna atas bantuannya, mereka mengadakan pesta ulang tahun untuknya dengan kue yang dipanggang oleh Rinko. Suna akhirnya tertawa histeris melihat betapa miripnya kepribadian Takeo dan Rinko sekarang.

Dalam adegan setelah kejdian itu, di kamar tidur Suna, Takeo mengakui bahwa ia berhasil mengacaukan memegang tangan Rinko untuk pertama kalinya dan khawatir ia juga akan mengacaukan ciuman pertama mereka. Untuk mencegah hal itu terjadi, dia bersikeras berlatih ciuman dengan Suna.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film ini diumumkan pada Mei 2015 di Bessatsu Margaret.[6] Tanggal staf, pemeran, dan rilis diumumkan akhir bulan ini.[7] Lebih banyak pemeran diumumkan pada bulan Juni.[8] Trailer ini dirilis pada bulan Agustus.[5]

Tanggapan[sunting | sunting sumber]

Film ini berada di posisi ketiga pada akhir pekan pembukaannya di Jepang, menghasilkan US $ 1,1 juta.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ore Monogatari!!". Box Office Mojo. Diakses tanggal March 10, 2016. 
  2. ^ a b Mark Schilling (November 2, 2015). "Japan Box Office: 'Galaxy Turnpike' Wins Second Weekend". variety.com. Diakses tanggal November 3, 2015. 
  3. ^ "俺物語!!(2015)". allcinema (dalam bahasa Japanese). Stingray. Diakses tanggal November 3, 2015. 
  4. ^ "Live-Action My Love Story/Ore Monogatari!! Film's Trailer English Subitled". Anime News Network. December 29, 2015. Diakses tanggal January 2, 2020. 
  5. ^ a b c d e f "Live-Action My Love Story/Ore Monogatari's Full Trailer Teases Kiss Scene". Anime News Network. August 25, 2015. Diakses tanggal November 3, 2015. 
  6. ^ "Ore Monogatari!!/My Love Story!! Shōjo Manga Gets Live-Action Film (Updated)". Anime News Network. May 9, 2015. Diakses tanggal November 3, 2015. 
  7. ^ "Live-Action Ore Monogatari!!/My Love Story!! Film's Cast, Staff, Date Unveiled". Anime News Network. May 25, 2015. Diakses tanggal November 3, 2015. 
  8. ^ "Ore Monogatari!!/My Love Story!! Live-Action Film Casts Yasufumi Terawaki, Sawa Suzuki". Anime News Network. June 18, 2015. Diakses tanggal November 3, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]