My Little Pony: Friendship is Magic (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
My Little Pony: Friendship is Magic
Musim 1
Sampul DVD
Negara asal
  • Amerika Serikat
  • Kanada
Jml. episode26
Rilis
Jaringan asliThe Hub
Tanggal disiarkan10 Oktober 2010 (2010-10-10) –
6 Mei 2011 (2011-5-6)
Kronologi Musim
Berikutnya →
Musim 2
Daftar episode

Musim pertama dari serial televisi animasi My Little Pony: Friendship Is Magic, dikembangkan oleh Lauren Faust, awalnya ditayangkan di The Hub di Amerika Serikat. Serial ini didasarkan pada lini mainan dan karya animasi My Little Pony Hasbro dan sering disebut oleh para kolektor sebagai generasi keempat, atau "G4", dari waralaba My Little Pony. Musim 1 dari seri ini ditayangkan perdana pada 10 Oktober 2010 di The Hub, saluran televisi berbayar Amerika yang sebagian dimiliki oleh Hasbro, dan berakhir pada 6 Mei 2011.

Serial ini mengikuti seekor kuda poni unicorn yang rajin bernama Twilight Sparkle saat mentornya Putri Celestia membimbingnya untuk belajar tentang persahabatan di kota Ponyville. Twilight menjadi teman dekat dengan lima kuda poni lainnya: Applejack, Rarity, Fluttershy, Rainbow Dash, dan Pinkie Pie, karena mereka semua saling mengajarkan keajaiban persahabatan. Masing-masing kuda poni mewakili sisi persahabatan yang berbeda, dan Twilight segera menemukan dirinya menjadi bagian penting dari "Elemen Harmoni", sebuah artefak kuno dengan sifat sihir yang kuat. Para Kuda poni berbagi petualangan dan membantu penduduk Ponyville, sambil mengerjakan saat-saat sulit dalam persahabatan mereka sendiri.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Hasbro memilih animator Lauren Faust sebagai direktur kreatif dan produser eksekutif untuk acara. Faust berusaha untuk menantang sifat "perempuan" yang sudah mapan dari alur My Little Pony yang ada, menciptakan karakter yang lebih mendalam dan pengaturan petualangan, menggabungkan saran Hasbro untuk konten E/I ("educational and informational) dan pemasaran lini mainan.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Serial ini menggunakan bakat akting suara Tara Strong dan Cathy Weseluck, diantara yang lain.

Utama[sunting | sunting sumber]

Berulang[sunting | sunting sumber]

  • Nicole Oliver sebagai Putri Celestia
  • The Cutie Mark Crusaders
    • Michelle Creber sebagai Apple Bloom
    • Madeleine Peters sebagai Scootaloo
    • Claire Corlett sebagai Sweetie Belle
      • Michelle Creber sebagai Sweetie Belle (suara bernyayi)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Episode[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asli
11"Friendship Is Magic"[nb 1] (Part 1)Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Lauren Faust10 Oktober 2010 (2010-10-10)
Di negeri ajaib Equestria, unicorn yang rajin belajar dan antisosial bernama Twilight Sparkle mengetahui ramalan yang menyatakan bahwa Nightmare Moon yang jahat akan kembali selama Perayaan Matahari Musim Panas yang akan datang setelah seribu tahun dipenjarakan di bulan. Dia mencoba memperingatkan mentornya Putri Celestia, penguasa alicorn yang baik hati dari Equestria, tentang bahaya yang akan datang, tetapi dia mengabaikan peringatannya dan mengirim dia dan asisten bayi naganya Spike ke Ponyville untuk mengawasi persiapan perayaan dan berteman. Sebagai hasilnya, Twilight dengan enggan bertemu lima kuda poni yang bertanggung jawab atas persiapan: Applejack, seekor kuda poni pedesaan yang bekerja di pertanian apel keluarganya; Rainbow Dash, seekor pegasus tomboy yang membantu mengendalikan cuaca; Rarity, seekor unicorn glamor yang mendesain mode; Fluttershy, seekor pegasus pemalu yang berkomunikasi dengan hewan; dan Pinkie Pie, seekor kuda poni bumi hiperaktif yang suka mengadakan pesta. Pada perayaan itu, Nightmare Moon muncul dan mendekritkan malam abadi.
22"Friendship Is Magic"[nb 2] (Part 2)Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Lauren Faust22 Oktober 2010 (2010-10-22)
Setelah Nightmare Moon mendekritkan malam abadi, Twilight dan teman-teman barunya menjelajah jauh ke dalam Hutan Everfree untuk menemukan Elemen Harmoni, seperangkat artefak yang digunakan untuk mengalahkan Nightmare Moon di masa lalu. Nightmare Moon menciptakan rintangan untuk menghentikan mereka, tetapi setiap kuda poni membantu kelompok mengatasinya menggunakan kekuatannya sendiri. Begitu mereka menemukan Elemen, Nightmare Moon muncul dan menghancurkannya. Twilight menyadari bahwa dia dan teman-teman barunya mewakili enam Elemen – Kejujuran (Applejack), Kebaikan (Fluttershy), Kesenangan (Pinkie Pie), Kedermawanan (Rarity), Kesetiaan (Rainbow Dash) dan keajaiban (dirinya) – dan mereka menggunakannya untuk mengalahkan Nightmare Moon, mengembalikannya ke wujud aslinya sebagai adik perempuan Putri Celestia, Putri Luna. Celestia kembali, memaafkan Luna dan mengizinkan Twilight tinggal di Ponyville untuk terus mempelajari keajaiban persahabatan.
33"The Ticket Master"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Amy Keating Rogers dan Lauren Faust29 Oktober 2010 (2010-10-29)
Putri Celestia mengirimkan Twilight dua tiket untuk Grand Galloping Gala eksklusif yang akan datang. Setelah mengetahui tiketnya, masing-masing teman Twilight bersikeras bahwa dialah yang harus pergi bersamanya, dan mereka mulai memberikan perlakuan khusus untuk mendapatkan bantuannya. Twilight tidak mau memilih satu teman di atas yang lain dan dia dengan sopan mengembalikan tiket ke Celestia meskipun teman-temannya meminta maaf atas keegoisan mereka. Yang mengejutkan semua poni, Celestia membalas dengan mengirimkan kembali tiket yang cukup untuk Twilight dan semua temannya.
44"Applebuck Season"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Amy Keating Rogers5 November 2010 (2010-11-05)
Musim panen apel tiba di Sweet Apple Acres, tapi dengan kakaknya Big McIntosh terluka, tugas mengambil apel dari pohonnya menjadi tanggung jawab Applejack sendiri. Applejack bersikeras dia bisa melakukannya sendiri, dan dengan keras kepala menolak untuk membiarkan teman-temannya membantu. Dia dengan cepat menjadi lelah dari pekerjaan, tetapi masih memegang janji untuk membantu dengan tugas-tugas lain di sekitar kota. Dalam keadaan linglung karena kurang tidur, bantuannya menjadi serba salah dan mendatangkan malapetaka di Ponyville. Twilight mengintervensi dan memberi tahu Applejack bahwa dia benar-benar membutuhkan bantuan, tetapi ketika Applejack melihat bahwa dia hanya memanen setengah dari apel, dia akhirnya menyerah, dan membiarkan teman-temannya membantu panen.
55"Griffon the Brush-Off"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Cindy Morrow12 November 2010 (2010-11-12)
Pinkie Pie dan Rainbow Dash menemukan bahwa mereka memiliki minat yang sama dalam memainkan lelucon praktis yang tidak berbahaya pada kuda poni lain. Kemudian, teman masa kecil Rainbow Dash, Gilda, seekor griffin, tiba dan Pinkie mendapati dirinya tertinggal dari aktivitas Rainbow Dash dan Gilda. Ketika Pinkie melihat Gilda bertindak kasar terhadap kuda poni lain di sekitar kota, dia bertekad untuk menghiburnya dengan pesta. Di pesta itu, Gilda menjadi korban dari beberapa lelucon praktis, di mana dia menyalahkan Pinkie atas lelucon tersebut. Namun, Rainbow Dash mengaku telah menyiapkan lelucon. Gilda menjadi frustrasi dan terbang, meninggalkan Rainbow Dash untuk menegaskan kembali persahabatannya dengan Pinkie.
66"Boast Busters"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Chris Savino19 November 2010 (2010-11-19)
Sementara Twilight melatih keterampilan sihirnya, seorang penyihir unicorn bernama Trixie "Si hebat dan terkuat" tiba di Ponyville dan membanggakan diri sebagai unicorn yang kuat, mengalahkan aksi yang dilakukan oleh teman-teman Twilight dengan sihirnya. Spike mencoba membuat Twilight membela teman-temannya, tapi dia menolak, percaya bahwa seluruh kota akan membencinya karena sihirnya yang kuat. Dalam upaya untuk membuktikan kekuatan Trixie kepada Spike, kuda jantan muda Snips dan Snails memikat beruang raksasa "Ursa Minor" ke kota untuk ditaklukkannya. Trixie mencoba menghentikan beruang itu, tapi sihirnya terlalu lemah. Sebaliknya, Twilight dapat menggunakan sihirnya sendiri untuk menidurkan beruang dan mengembalikannya ke guanya. Saat Trixie melarikan diri, kota berterima kasih kepada Twilight atas bantuannya, dan dia menyadari bahwa mereka siap menerima bakat sihirnya.
77"Dragonshy"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Meghan McCarthy26 November 2010 (2010-11-26)
Seekor naga berlindung di gua terdekat, dan napasnya yang berasap mengancam untuk menutupi Ponyville. Twilight dan teman-temannya ditugaskan untuk menyingkirkan naga, secara khusus mengharapkan afinitas Fluttershy dengan hewan akan berguna. Namun, saat mereka melakukan perjalanan mendaki gunung, Fluttershy mengungkapkan ketakutannya yang melumpuhkan terhadap naga, membuat perjalanan menjadi sulit bagi yang lain. Di gua, Fluttershy menolak untuk masuk, dan yang lain mencoba cara mereka sendiri untuk mengusir naga, hanya untuk terbentur batu, menyakiti mereka dalam prosesnya. Fluttershy menjadi marah dan menegur naga karena menyakiti teman-temannya, menyebabkan naga meringkuk dan menangis karena malu. Fluttershy mampu meminta naga untuk pergi atas kemauannya sendiri, meninggalkan Ponyville bebas asap rokok.
88"Look Before You Sleep"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Charlotte Fullerton3 Desember 2010 (2010-12-03)
Applejack dan Rarity berdebat tentang pendekatan mereka masing-masing untuk bekerja saat mereka bersiap menghadapi badai petir. Pertengkaran mereka menyebabkan mereka terjebak di luar saat badai menerjang, tetapi Twilight mengundang mereka ke perpustakaan untuk bermalam. Twilight memutuskan untuk mengadakan pesta tidur pertamanya, yang sangat disesalkan Applejack dan Rarity. Permusuhan di antara mereka meningkat dengan setiap aktivitas, dengan Twilight tidak menyadari konflik. Saat mereka bersiap untuk tidur, sambaran petir mengancam untuk mengirim cabang pohon ke rumah terdekat. Applejack melasso tepat waktu untuk menghentikannya, secara tidak sengaja menyeretnya ke kamar Twilight dalam prosesnya. Di antara kekacauan, Applejack dan Rarity bekerja sama untuk menyingkirkan cabang dan membersihkan kekacauan, mengatasi perbedaan mereka. Mereka kemudian meminta maaf satu sama lain, dan menikmati sisa pesta tidur bersama Twilight.
99"Bridle Gossip"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Amy Keating Rogers10 Desember 2010 (2010-12-10)
Twilight mengetahui bahwa seluruh Ponyville takut pada zebra misterius Zecora yang tinggal di Hutan Everfree, dan bersikeras bahwa ketakutan mereka tidak berdasar. Apple Bloom yang terdorong pergi untuk mengikuti Zecora ke rumahnya, dan yang lain dengan cepat mengikuti begitu mereka menyadarinya hilang. Mereka menemui Apple Bloom tepat saat dia memasuki ladang bunga biru, di mana Zecora memperingatkan mereka. Keesokan harinya, Twilight dan teman-temannya mendapati diri mereka menderita masalah aneh, membuat yang lain menyimpulkan bahwa Zecora telah mengutuk mereka. Mereka menemukan Apple Bloom hilang lagi, dan berasumsi bahwa Zecora membawanya. Mereka berlomba ke gubuk Zecora dan menghadapinya, hanya untuk menemukannya dan Apple Bloom membuat ramuan untuk menyembuhkan mereka dari penderitaan, yang disebabkan oleh bunga Poison Joke yang mereka injak sehari sebelumnya. Setelah sembuh, Twilight dan teman-temannya meyakinkan penduduk kota untuk lebih mempercayai Zecora.
1010"Swarm of the Century"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
M.A. Larson17 Desember 2010 (2010-12-17)
Sementara Twilight dengan cemas mempersiapkan Ponyville untuk kunjungan Putri Celestia, Fluttershy menemukan makhluk lucu bernama Parasprite dan membawanya kembali ke kota. Kuda poni lain terpesona oleh makhluk itu meskipun kemampuan anehnya untuk bereproduksi dengan cepat, dan masing-masing mengadopsi milik mereka sendiri kecuali Pinkie Pie, yang segera mulai mencari alat musik. Keesokan harinya, Ponyville dibanjiri Parasprite yang mulai memakan semua yang ada di kota. Twilight dan yang lainnya mencoba menyingkirkan mereka tanpa hasil, dan frustrasi dengan pencarian Pinkie untuk instrumen. Saat Parasprite mulai memakan kota itu sendiri, Pinkie tiba sebagai kelompok kuda poni dan memimpin makhluk-makhluk itu ke luar kota tepat saat Celestia tiba. Dengan kota yang dikosongkan dari Parasprite, Twilight dan teman-temannya meminta maaf kepada Pinkie karena meragukan perilakunya dan berjanji untuk mendengarkan ide dan perspektifnya di masa depan.
1111"Winter Wrap Up"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Cindy Morrow24 Desember 2010 (2010-12-24)
Twilight sangat ingin berpartisipasi dalam "Winter Wrap-Up" Ponyville, di mana penduduk kota membantu mempersiapkan tanah untuk musim semi tanpa menggunakan sihir. Twilight mencoba membantu di mana dia bisa, tetapi mendapati dirinya berjuang tanpa sihir. Saat dia resah tentang ketidakmampuannya untuk membantu, dia sengaja mendengar para pemimpin tim berdebat tentang waktu kegiatan mereka dan khawatir bahwa mereka tidak akan menyelesaikan Wrap-Up tepat waktu. Twilight bergabung, menawarkan keahliannya dalam berorganisasi untuk mengembalikan Wrap-Up ke semula. Wrap-Up berhasil diselesaikan tepat waktu, dan kota memberi Twilight pekerjaan koordinator Wrap-Up resmi.
1212"Call of the Cutie"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Meghan McCarthy7 Januari 2011 (2011-01-07)
Apple Bloom menjadi khawatir ketika dua teman sekelas yang bersama, Diamond Tiara dan Silver Spoon, mendapatkan tanda cutie mereka dan mengejek Apple Bloom sebagai "sisi kosong" karena kekurangan miliknya. Apple Bloom mulai berusaha untuk menemukan bakatnya sendiri dan mendapatkan tanda cutie sendiri, meminta saran dari saudara perempuannya Applejack dan teman-temannya. Terlepas dari usahanya, dia tetap tanpa tanda cutie. Dia mendapati dirinya terjebak dalam perayaan Cute-ceañera untuk Diamond Tiara dan Silver Spoon, dan mencoba pergi sebelum dia diejek. Sama seperti dia ditemukan dan diejek oleh teman-teman sekelasnya, dua kuda poni betina lainnya yang tidak memiliki tanda cutie, Sweetie Belle dan Scootaloo, membela Apple Bloom, meyakinkan bahwa dia masih memiliki banyak potensi dalam hidupnya. Para pengunjung pesta lainnya segera lebih tertarik pada Apple Bloom dan teman-teman barunya daripada Diamond Tiara dan Silver Spoon. Setelah pesta, Apple Bloom, Sweetie Belle, dan Scootaloo membentuk "Cutie Mark Crusaders" untuk mendapatkan tanda cutie mereka bersama.
1313"Fall Weather Friends"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Amy Keating Rogers28 Januari 2011 (2011-01-28)
Setelah pertandingan persahabatan tapal kuda, Applejack dan Rainbow Dash mulai saling membual tentang kehebatan atletik mereka. Mereka memulai serangkaian tantangan informal "Iron Pony" untuk menentukan siapa yang lebih baik, tapi Rainbow Dash, yang diaktifkan oleh sayapnya, segera mengambil alih. Applejack bersikeras pada satu acara terakhir untuk menentukan pemenang, maraton "Running of the Leaves", dengan syarat Rainbow Dash menjaga sayapnya tetap terikat. Di maraton, Twilight memutuskan untuk berpartisipasi meskipun dia kurang atletis. Saat balapan dimulai, Applejack dan Rainbow Dash memimpin lebih dulu, dan mencoba menipu satu sama lain untuk mempertahankan keunggulan mereka. Saat mereka mendekati akhir, mereka mulai mendapatkan lebih banyak fisik, dan akhirnya bertengkar sepanjang garis finish. Yang mengejutkan mereka, mereka berada di urutan terakhir sementara Twilight mengalahkan mereka di posisi kelima menggunakan kecepatannya yang lambat dan mantap. Applejack dan Rainbow Dash menyadari bahwa permusuhan mereka sia-sia, jadi mereka menerima kekalahan mereka dan setuju untuk melanjutkan kompetisi yang lebih bersahabat.
1414"Suited for Success"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Charlotte Fullerton4 Februari 2011 (2011-02-04)
Ketika Twilight membawa gaun lama ke Rarity untuk diperbaiki untuk Grand Galloping Gala yang akan datang, Rarity bersikeras untuk membuatkan gaun baru untuknya dan teman-temannya. Desain Rarity untuk gaunnya tidak cocok dengan teman-temannya, jadi dia setuju untuk membuat ulang gaun itu dengan masukan mereka. Dia segera menemukan bahwa tuntutan teman-temannya berlebihan dan aneh, tapi dia tidak mempertanyakan mereka. Dia kemudian terkejut mengetahui bahwa Spike telah mengatur perancang busana terkenal Hoity Toity untuk datang melihat gaun baru. Dia segera menemukan bahwa tuntutan teman-temannya berlebihan dan aneh, tapi dia tidak mempertanyakan mereka. Dia kemudian terkejut mengetahui bahwa Spike telah mengatur perancang busana terkenal Hoity Toity untuk datang melihat gaun baru. Merasa bersalah, teman-teman Rarity menyelesaikan gaun Gala-nya sendiri mengikuti desainnya sebagai permintaan maaf, dan meyakinkan Hoity Toity untuk menghadiri pertunjukan kedua menggunakan gaun aslinya, membuatnya terkesan.
1515"Feeling Pinkie Keen"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Dave Polsky11 Februari 2011 (2011-02-11)
Twilight mengetahui bahwa seluruh Ponyville percaya bahwa Pinkie Pie memiliki "Indra Pinkie", di mana tubuhnya bereaksi dengan cara yang berbeda sebagai peringatan terhadap peristiwa tertentu. Twilight menegaskan bahwa ini tidak mungkin dan mencoba untuk memahami bagaimana Indra Pinkie bekerja, meskipun dia berakhir di sejumlah pratfalls dari ini. Ketika Pinkie menegaskan bahwa ada "peringatan" dari suatu peristiwa di rawa terdekat di mana Fluttershy berada, dia, Twilight, Spike, dan Applejack pergi untuk menyelamatkannya. Mereka menemukan Fluttershy aman, tetapi segera dikejar oleh hydra. Mereka semua melarikan diri dengan selamat, tetapi Pinkie menegaskan bahwa indranya masih terjadi dan "peringatan" akan terjadi. Lelah, Twilight akhirnya menyerah untuk mencoba memahami Indra Pinkie. Perasaan Pinkie menghilang, dan dia menegaskan bahwa kepercayaan Twilight adalah "peringatan." Twilight menerima bahwa Indra Pinkie itu nyata, dan bahwa dia harus berhenti mengkhawatirkan asal-usulnya.
1616"Sonic Rainboom"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
M.A. Larson18 Februari 2011 (2011-02-18)
Rainbow Dash akan tampil di Kompetisi Young Flyers di Cloudsdale, berencana untuk menampilkan "Sonic Rainboom" untuk memenangkannya. Fluttershy menceritakan kepada teman-temannya bahwa Rainbow Dash hanya mampu melakukan Sonic Rainboom sekali sebelumnya, dan bahwa dia gugup dengan penampilannya. Bertekad untuk menghadiri kompetisi dan mendukung Rainbow Dash, Rarity menerima sayap melalui mantra sulit milik Twilight, sementara mantra yang lebih mudah memungkinkan yang lain berjalan di atas awan. Di Cloudsdale, Rarity menemukan pegasi terpesona oleh sayapnya dan, didorong oleh komentar, memasuki kompetisi sendiri. Di kompetisi, Rainbow Dash melakukan kesalahan pada tahap awal sebelum mempersiapkan Sonic Rainboom, sementara Rarity mengejutkan penonton dengan terbang tinggi ke langit dan memamerkan sayapnya. Namun, sayap Rarity terbakar di bawah sinar matahari, menyebabkan dia jatuh ke tanah. Wonderbolt yang hadir mencoba menyelamatkannya, tapi dia menjatuhkan mereka dengan floundering-nya. Rainbow Dash melihat Rarity dalam masalah dan terjun ke tanah, menarik Sonic Rainboom dan menyelamatkan Rarity dan Wonderbolt tepat waktu. Rainbow Dash dengan aman mengembalikan mereka semua ke Cloudsdale, di mana dia disemangati dan dinamai oleh Putri Celestia sebagai juara kompetisi.
1717"Stare Master"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Chris Savino25 Februari 2011 (2011-02-25)
Dengan Rarity yang asyik bekerja, Fluttershy menawarkan untuk mengawasi para Cutie Mark Crusaders untuk malam itu. Dia menemukan mereka menjadi ribut dan sulit dikendalikan. Pada malam hari, para Crusaders menemukan bahwa salah satu ayam Fluttershy telah melarikan diri ke Hutan Everfree, dan mereka pergi untuk mengambilnya. Fluttershy segera menemukan mereka hilang dan mengikuti jejak kaki mereka. Dia akhirnya menemukan Twilight dan ayamnya membeku menjadi batu, dan menyadari bahwa sebuah cockatrice ada di sekitar. Dia menemukan para Crusaders dan memperingatkan mereka tentang bahaya, tetapi mereka segera berhadapan dengan cockatrice. Saat cockatrice mulai mengubah Fluttershy menjadi batu, dia menatapnya dengan intens dan memintanya untuk membalikkan mantranya. Cockatrice akhirnya mengalah, membatalkan mantra membatu dirinya, Twilight, dan ayam, dan menghilang. Para Crusaders bersorak untuk Fluttershy dan memanggilnya "Ahli tatapan." Keesokan paginya, Rarity datang untuk menjemput para Crusaders, dan terkejut bahwa mereka dengan cepat memenuhi permintaan sederhana dari Fluttershy.
1818"The Show Stoppers"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Cindy Morrow4 Maret 2011 (2011-03-04)
Applejack menyumbangkan rumah klub lamanya ke Cutie Mark Crusaders. Dari sana, para Crusaders mulai mencoba mencari cara untuk mendapatkan tanda cutie mereka, tetapi setiap kali berakhir dengan kegagalan yang lucu. Twilight dan Cheerilee menyarankan agar mereka mengikuti kompetisi bakat sekolah. Para Crusaders setuju untuk menampilkan nomor musik, tetapi masing-masing dari mereka ingin melakukan sesuatu yang tidak mereka kuasai: Apple Bloom ingin menari, Sweetie Belle ingin membuat alat peraga dan kostum, dan Scootaloo ingin menulis dan menyanyi. Di acara itu, mereka melakukan kesalahan besar melalui lagu, membingungkan penonton. Yang mengejutkan mereka, mereka memenangkan hadiah untuk aksi komedi terbaik. Meskipun demikian, mereka masih belum mendapatkan tanda cutie mereka.
1919"A Dog and Pony Show"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Amy Keating Rogers11 Maret 2011 (2011-03-11)
Rarity meminta Spike untuk membantu memulihkan permata untuk pesanan besar gaun. Saat mereka bekerja, Rarity diculik oleh Anjing Permata, yang ingin dia mencari permata di gua mereka. Spike berlari kembali untuk meminta yang lain membantu menyelamatkan Rarity. Sementara itu, Rarity dapat menggunakan tipu muslihatnya untuk mengelabui para Anjing agar memperlakukannya dengan cara kerajaan. Pada saat Spike dan yang lainnya menemukan Rarity, para Anjing bersedia membiarkannya pergi dengan sejumlah besar permata, tidak ingin menderita di bawahnya lagi. Yang lain membantu menarik permata itu kembali ke Ponyville, sementara Rarity berkomentar bahwa seseorang tidak selalu membutuhkan kekuatan untuk memenangkan musuhnya.
2020"Green Isn't Your Color"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Meghan McCarthy18 Maret 2011 (2011-03-18)
Fotografer fesyen terkenal Photo Finish datang ke Ponyville untuk melihat gaun Rarity yang dia buat untuk Gala. Rarity memohon Fluttershy untuk membantu model mode. Meskipun dia tidak menyukai perhatian, Fluttershy setuju. Photo Finish lebih diambil oleh rasa malu Fluttershy daripada gaun Rarity, dan menyatakan Fluttershy sebagai model yang ideal, membawanya menjadi bintang. Twilight menjadi sadar akan ketakutan Fluttershy akan mengecewakan Rarity dan kecemburuan Rarity terhadap kesuksesan Fluttershy, tapi Pinkie memperingatkannya bahwa menceritakan rahasia ini kepada orang lain dapat merusak persahabatannya, dan Twilight resah tentang bagaimana memperbaiki situasi. Akhirnya, Fluttershy dan Rarity mengakui rahasia mereka satu sama lain, lega karena mereka setuju, dan Fluttershy melepaskan karir modelingnya.
2121"Over a Barrel"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Dave Polsky25 Maret 2011 (2011-03-25)
Applejack dan teman-temannya mengantarkan pohon apel ke kota perbatasan Appleloosa. Mereka menemukan bahwa kuda poni kota sedang berkonflik dengan suku banteng di dekatnya, yang sebelumnya menggunakan tanah tersebut sebagai tempat berlari hingga kota tersebut menanami kebun apel. Twilight dan teman-temannya bekerja untuk membangun perdamaian di antara kedua belah pihak, tetapi lagu Pinkie Pie, yang dibawakan pada waktu yang tidak tepat, membuat kedua belah pihak menyatakan perang satu sama lain. Para banteng menyerang kota, yang menembaki para banteng dengan pai apel. Ketika kepala suku banteng terkena dengan kue, dia menemukan itu enak dan dengan cepat mengakhiri pertempuran. Kedua kelompok sepakat untuk solusi damai: para kuda poni meninggalkan jejak bagi banteng untuk berlari melalui kebun apel, sementara banteng bisa menikmati pai apel yang terbuat dari buah-buahan.
2222"A Bird in the Hoof"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Charlotte Fullerton8 April 2011 (2011-04-08)
Putri Celestia mengunjungi Ponyville bersama dengan burung peliharaannya yang tampaknya sakit, Philomena. Fluttershy, khawatir tentang kesehatan burung, diam-diam membawa Philomena ke pondoknya dan mencoba membantunya, tetapi semua yang dia lakukan tampaknya memperburuk kondisi burung itu. Ketika Twilight menemukan ini, dia terlibat dalam membantu menyembuhkan Philomena, dan mengetahui bahwa penjaga Celestia sedang mencarinya. Akhirnya Philomena melarikan diri, memimpin Twilight dan Fluttershy dalam pengejaran melalui kota. Pengejaran berakhir ketika Philomena jatuh dari atas patung, terbakar dan jatuh sebagai tumpukan abu ke tapak tangan Fluttershy tepat saat Celestia tiba. Fluttershy meminta maaf sebesar-besarnya, siap menerima hukuman apa pun, sebelum Celastia mengungkapkan bahwa Philomena adalah seekor phoenix. Philomena bangkit dari abu sebagai burung yang kuat, dan atas desakan Celestia, meminta maaf kepada Fluttershy karena bersenang-senang dengannya.
2323"The Cutie Mark Chronicles"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
M.A. Larson15 April 2011 (2011-04-15)
Para Cutie Mark Crusaders, percaya bahwa mereka dapat menentukan cara mendapatkan tanda cutie mereka dengan mempelajari bagaimana kuda poni yang lebih tua di kota mendapatkan milik mereka, mencari dan mempelajari bagaimana Applejack, Fluttershy, Rarity, Twilight, Pinkie Pie, dan Rainbow Dash mendapatkan tanda cutie mereka. Keenam teman menyadari bahwa Sonic Rainboom pertama Rainbow Dash memicu peristiwa di mana masing-masing dari mereka mendapatkan tanda cutie mereka, dan bahwa mereka lebih dekat daripada yang mereka duga.
2424"Owl's Well That Ends Well"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Cindy Morrow22 April 2011 (2011-04-22)
Twilight menyadari bahwa Spike, sebagai bayi naga, tidak dapat tetap terjaga untuk membantunya belajar astronomi, tetapi mendapat bantuan dengan burung hantu peliharaan baru, Owlowiscious. Spike menjadi cemburu pada Owlowiscious, mengira burung hantu itu ingin menggantikannya sebagai asisten Twilight. Kemudian, Twilight menemukan sebuah buku yang rusak oleh nafas api Spike dan menegurnya karena menyembunyikannya darinya, dan kemudian masih mengungkapkan kekecewaan ketika dia mencoba menjebak Owlowiscious karena merusak tikus mainan. Yakin bahwa Twilight tidak lagi menginginkannya, Spike melarikan diri dari rumah ke Hutan Everfree dan menemukan sebuah gua yang penuh dengan permata. Dia menyadari bahwa gua itu milik naga dewasa, tapi Twilight dan Owlowiscious segera tiba dan menyelamatkannya. Twilight mengakui Spike bahwa dia hanya membutuhkan Owlowiscious untuk bantuan tambahan di malam hari, dan mereka berdamai sementara Spike berteman dengan Owlowiscious.
2525"Party of One"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Meghan McCarthy29 April 2011 (2011-04-29)
Setelah mengundang teman-temannya ke dan mengadakan pesta ulang tahun untuk buaya peliharaannya Gummy, Pinkie Pie memutuskan untuk mengadakan pesta sehari setelah pesta untuk melanjutkan perayaan. Dia menemukan bahwa teman-temannya semua tampak sibuk. Mencurigai perilaku mereka, Pinkie mengikuti teman-temannya dan menemukan bahwa mereka secara aktif menghindari dan menyembunyikan sesuatu darinya di gudang Applejack. Pinkie menjadi depresi, berpikir mereka tidak ingin menjadi temannya lagi. Dia mengadakan pestanya sendiri menggunakan benda mati ketika Rainbow Dash mengambilnya dan membawanya ke pesta di gudang. Pinkie mengira teman-temannya mengadakan pesta untuk menyingkirkannya, hanya untuk menyadari bahwa itu sebenarnya pesta ulang tahunnya sendiri, yang telah dia lupakan. Pinkie dengan cepat menjadi bahagia dan bergabung dengan perayaan bersama teman-temannya.
2626"The Best Night Ever"Jayson Thiessen
James Wootton (wakil-sutradara)
Amy Keating Rogers6 Mei 2011 (2011-05-06)
Malam Grand Galloping Gala di Canterlot akhirnya tiba. Di Gala, Twilight dan teman-temannya dengan cepat berpisah untuk menikmati Gala dengan cara mereka sendiri, tetapi masing-masing dari mereka segera menemukan pengalaman mereka jauh dari harapan mereka. Saat puncak acara, tindakan teman-teman menyebabkan kekacauan besar di ruang dansa grand. Mereka berkumpul kembali kemudian di toko donat dan mengungkapkan kekecewaan mereka dengan acara malam itu, tetapi segera bergabung dengan Putri Celestia, yang menjelaskan bahwa dia telah mengundang Twilight dan teman-temannya untuk menghidupkan Gala yang biasanya membosankan, dan senang dengan apa yang terjadi. Semua orang setuju malam itu sebagai "malam terbaik yang pernah ada."

Perilisan DVD[sunting | sunting sumber]

My Little Pony Friendship Is Magic: Season One
Detail set[1] Fitur spesial[1]
  • 26 episode
  • set 4-cakram
  • aspek rasio 1,78: 1
  • Subtitle: Inggris
  • Inggris (5.1 Surround; 2.0 stereo untuk komentar)
  • Video lagu Bernyanyi-Bersama (Lagu tema yang diperpanjang dan "At the Gala")
  • Lembar warna yang dapat dicetak
  • Komentar audio dengan pemeran dan kru ("Friendship Is Magic", "Winter Wrap-Up", "Suited for Success", "The Show Stoppers", "The Best Night Ever")
Tanggal perilisan
Wilayah 1 Wilayah 2
4 Desember 2012[1] 3 November 2014[1]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Terdaftar sebagai "Mare in the Moon" di situs web Hasbro.
  2. ^ Terdaftar sebagai "Elements of Harmony" di situs web Hasbro.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d Lambert, David (2012-09-07). "My Little Pony: Friendship Is Magic - 'Adventures In The Crystal Empire' and 'Season 1' DVDs". TV Shows on DVD. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-09. Diakses tanggal 2013-02-15.