My Happy Ending

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"My Happy Ending"
Singel oleh Avril Lavigne
dari album Under My Skin
Sisi-B "Take It"
Dirilis July 1, 2004
Format CD single
Direkam in the UK
Genre Rock, pop rock, grunge
Panjang 4:02
Label Arista
Pencipta Avril Lavigne, Butch Walker
Produser Avril Lavigne, Butch Walker
Sertifikasi Platinum (RIAA)
Cover lain
"My happy Ending" alternate cover.
Kronologi Avril Lavigne
"Take Me Away"
(2004)
"My Happy Ending"
(2004)
"Nobody's Home"
(2004)
Kronologi Avril Lavigne
"Don't Tell Me"
(2004)
"My Happy Ending"
(2004)
"Nobody's Home"
(2004)

My Happy Ending adalah singel yang ditulis dan diproduksi oleh Avril Lavigne dan Butch Walker sebagai singel kedua yang dirilis dari album kedua Avril Lavigne, Under My Skin. Singel ini merupakan singel tersukses ketiga Avril di Amerika Serikat dan Australia, di mana singel ini menduduki posisi top 10 di sana, melebihi posisi singel pertama yang dirilis "Don't Tell Me". Di Inggris, singel ini menduduki posisi Top 5, dan di Amerika Serikat menduduki posisi #9. Singel ini disertifikati Platinum oleh RIAA pada bulan Januari 2005, menjadikannya singel kedua yang mendapatkan sertifikat Platinum setelah "Complicated" pada tahun 2002. Di dalam lagu ini mengandung kata shit yang memiliki kontroversi. Lagu ini merupakan salah satu lagu paling populer di radio Disney, karena radio ini diperuntukKan bagi anak-anak, kata shit diubah menjadi stuff dalam versi radio lagu ini.

Musik vidoo untuk "My Happy Ending", ditulis dan disutradarai oleh pemenang penghargaan MTV dan Grammy, Meiert Avis. Videonya berlokasi di Williamsburg, Brooklyn, dan Harlem, New York. Vidionya diawali dengan Avril berlari di sebuah jalanan terbuka, kemudian dia memainkan piano di sebuah auditorium. Di bagian lainnya menayangkan Avril menonton memori masa lalunya di saat dia dan kekasihnya masih bersama. Pada akhirnya, Avril bersama bandnya tampil di atas atap sebuah gedung.

Itu ditembak di lokasi di Williamsburg, Brooklyn dan Harlem, New York City. Video dimulai dengan Lavigne berjalan di jalan dan memasuki bioskop, di mana dia menemukan film bermain adalah montase kenangan tentang hubungan tertentu dia. Pada awalnya, kenangan (ditampilkan dalam warna penuh) senang, menggambarkan Lavigne di taman dengan pacarnya, karena ia tangan dia bunga dan mereka tertawa bersama-sama. Mereka juga ditampilkan ngintip dalam laundromat. Namun, seperti Lavigne menyanyikan "banyak untuk akhir yang bahagia saya," kenangan mulai kehilangan warna. Lavigne dan pacarnya berbaring di tempat tidur bersama-sama, karena dia melihat dia dan dia (jelas pulih dari perselisihan) menatap kosong jauh. Hubungan ini memuncak selama jembatan lagu di dalam toko, di mana pacarnya antagonis nya, bersikeras bahwa ia berbicara dengannya. Dia meraih dan mencoba untuk menariknya ke dalam pelukannya. Muak, dia berbalik dan mendorong dia pergi. Dia melanjutkan untuk menjalankan keluar dari toko dan di jalan (dari awal video), dan ke toko gitar di mana ia meraih gitar dan berjalan ke atap gedung, di mana ia terlihat tampil dengan band-nya. Di sana, ia berjalan melewati pacar menyesal tanpa memandangnya. Air mata teater film dan kenangan berakhir, meninggalkan detik-detik akhir video sebagai close-up pada Lavigne di teater saat dia mencoba untuk memutuskan apakah break-up senang setelah semua. Pada akhirnya, tiga gadis lainnya menyaksikan di restoran meninggalkan dengan Lavigne yang tahu tentang perpisahan itu karena mereka berteman satu sama lain.

Lavigne mengatakan video: "Ini tentang sebuah hubungan yang tidak berhasil, dan harus mengucapkan selamat tinggal kepada semua kenangan dan ... semua itu." Ketika ditanya apakah video untuk "My Happy Ending" sebenarnya mengandung akhir yang bahagia, Lavigne mengatakan:.? "Saya tidak tahu jika video memiliki akhir yang bahagia Ini semacam tergantung pada bagaimana Anda melihat itu dalam satu cara, itu adalah karena saya dan 'orang' dalam video tidak bersama-sama lagi, dan saya pikir itu hal yang baik. "

Lagu ini sempat digunakan dalam episode ke-5 CSI: Crime Scene Investigation, "Mea Culpa" (25 November 2004), dan dalam episode ke-4 Smallville, "Facade" (6 October 2004).

Tangga lagu[sunting | sunting sumber]

Chart (2004)[1][2][3] Peak
position
Argentina Top 40 [4] 1
Australia ARIA Top 50 Singles 6
Austrian Top 75 Singles[5] 8
Euro 200 12
Belgian UltraTop 50 (both Wallonia and Flanders) 30
Brazil Hot 100 Singles 7
Canadian Singles Chart 11
Dutch Top 40 10
French Top 100 Singles Chart 3
Ireland Singles Chart 1
German Top 100 Singles Chart 1
Hispanic America Top 40 Airplay 9
Irish Singles Chart 7
Hong Kong Singles Chart 1
Italy Top 50 Singles 7
Korea Singles Chart 1
Japan Top 200 Singles 17
Mexican Top 100 Singles Chart[6] 1
Norway Top 20 Singles Chart 6
Portugal Top 20 Singles Chart 1
Sweden Top 60 Singles Chart 11
Thailand Singles Chart 1
Switzerland Top 100 Singles Chart 13
UK Singles Chart 5
U.S. Billboard Hot 100 9
United World Chart 2

Rujukan[sunting | sunting sumber]