Musibah Kapal Karam di Perairan Cianjur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Musibah Kapal Karam di Perairan Cianjur adalah musibah kapal karam di perairan Pantai Cikole, Agrabinta, Cianjur pada 27 September 2013.[1] Kapal karam ini mengangkut imigran dari Irak, Yaman, Lebanon, dan Yordania untuk menuju Pulau Christmas, Australia.[2] Kapal ini diperkirakan karam, disebabkan oleh hantaman ombak besar.[3] Penumpang kapal karam ini, setidaknya berjumlah 80 orang yang diperkirakan berangkat dari wilayah Banten.[1][4] Korban tewas, karena musibah ini berjumlah 36 orang.[5] Pencarian korban korban kapal karam dilakukan oleh tim gabungan SAR, BPBD, TNI, dan Polri.[3] Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, kapal ini dikemudikan oleh para imigran yang menyewa kapal.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Kapal Imigran Yang Tenggelam Berangkat Dari Banten[pranala nonaktif permanen], www.tempo.co, diakses pada 30 September 2013.
  2. ^ Lagi, Kapal Pengangkut Imigran Gelap Tenggelam di Perairan Cianjur, www.detik.com, diakses pada 30 September 2013.
  3. ^ a b Puluhan Imigran Korban Kapal Tenggelam di Cianjur Belum Ditemukan, www.kompas.com, diakses pada 30 September 2013.
  4. ^ Korban Kapal Tenggelam di Cianjur Dibawa ke Penampungan[pranala nonaktif permanen], www.metrotvnews.com, diakses pada 30 September 2013.
  5. ^ Kapal Imigran Gelap Tenggelam di Cianjur, Korban Tewas Jadi 36 Orang, www.detik.com, diakses pada 30 September 2013.
  6. ^ Polisi: Kapal yang Tenggelam di Perairan Cianjur Dikemudikan Imigran, www.detik.com, diakses pada 30 September 2013.