Museum Sejarah Volodymyr-Volynsky

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Fasad depan museum

Museum Sejarah Volodymyr-Volynskyi didirikan pada tahun 1897 di Volodymyr-Volynskyi, Volyn Oblast, Ukraina.

Museum Sejarah Volodymyr-Volynsky memiliki salah satu koleksi barang antik Volynian tertua. Didirikan pada tahun 1887. Komunitas Volodymyr-Volynskyi mendirikan Koleksi ini melestarikan sejarah dan mempromosikan penelitian ilmiah . Pada awal abad ke-20, Koleksi tersebut mencakup barang-barang seperti buku blackletter, manuskrip ( Perjanjian Baru abad ke-16), ikon, dan koin. Museum ini dipimpin oleh seorang ahli etnografi daerah yang antusias, bangsawan O. Dvernytsky (1838–1906), Kepala St.

Selama Perang Dunia I banyak barang dibawa ke museum Kharkiv . Pada periode antara Perang Dunia I dan Perang Dunia II, museum dipindahkan ke bangunan biara Dominika, sebuah monumen arsitektur yang aktif selama abad ke-15 hingga ke-18.

Pendanaan[sunting | sunting sumber]

Koleksi museum terdiri dari lebih dari 18.000 item, termasuk temuan arkeologi, item numismatik dan etnografi, benda seni dan kerajinan, ikon, dokumen, buku blackletter, dan bahan fotografi.

Museum di masa sekarang[sunting | sunting sumber]

Peneliti museum menghadiri konferensi etnografi, ekspedisi arkeologi dan etnografi, menyelidiki sejarah tanah Volynia, dan mendidik siswa setempat. Museum ini juga memamerkan karya-karya seniman lokal.

Museum ini bergabung dengan proyek internasional "Via Regia". Museum bekerja sama dengan museum Vohlynian dan Rivne, Perpustakaan Stefanyk Lviv dan Museum Zamoyski (Polandia).

Pada 2011, sutradaranya adalah Vladimir Stemkovsky [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Vladimir Stemkovsky

Pranala luar[sunting | sunting sumber]