Museum Florence Nightingale

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Koordinat: 51°30′1″LU 0°7′3″BT / 51,50028°LU 0,1175°BB / 51.50028; -0.11750

Museum Florence Nightingale
Florence Nightingale.png
Didirikan 1982
Lokasi London, Inggris
Situs web Museum Florence Nightingale

Museum Florence Nightingale terletak di Rumah Sakit St Thomas', yang berhadapan dengan Istana Westminster di seberang Sungai Thames di South Bank, London tengah, Inggris. Museum ini dibuka untuk publik selama tujuh hari dalam satu minggu. Museum ini dibuka kembali pada tanggal 12 Mei 2010 setelah perbaikan menyeluruh senilai £1.4 juta.

Museum ini menceritakan mengenai seorang wanita yang membawa lampunya sejak dia kecil pada masa Victorian hingga pengalamannya di Krimea, dan masa ketika dia dengan bersemangat mempromosikan reformasi kesehatan. Florence Nightingale dikenal sebagai pendiri dari kejuru-rawatan modern di United Kingdom. Museum yang baru menjelaskan mengenai warisan yang dia tinggalkan dan untuk memperingati dunia keperawatan pada saat ini.

Pada tahun 1860, empat tahun setelah keterlibatannya yang terkenal dalam Perang Krimea, Nightingale mendirikan Sekolah Pelatihan Nightingale untuk perawat di Rumah Sakit St. Thomas'.

Museum yang baru didesain berada dalam tiga paviliun yang menceritakan ceritanya:

  1. The Gilded Cage, menceritakan mengenai masa kecilnya yang berasal dari kalangan atas dan perjuangannya dalam melawan kebiasaan sosial yang mengekang.
  2. The Calling, menjelaskan mengenai bagaimana Nightingale dan timnya beradaptasi dengan krisis pada rumah sakit militer dimana legenda mengenai wanita dengan lampunya lahir.
  3. Reform and Inspire, menampilkan sisi lain dari Florence, seorang reformis yang mengkampanyekan reformasi kesehatan tanpa lelah baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Beberapa koleksi museum diantaranya:

  1. Papan tulis yang dipergunakan Florence ketika masih kanak-kanak.
  2. Burung hantu kecilnya yang bernama Athena yang diselamatkan di Athens, yang akhirnya menjadi sahabatnya dan ikut bepergian bersamanya kamana-mana.
  3. Peti obat Nightingale yang dia bawa ke Krimea. Di dalamnya terdapat berbagai macam obat-obatan dan ramuan herbal, mulai dari soda bikarbonat hingga bubuk rhubarb.
  4. Sebuah daftar perawat yang didalamnya tercantum nama wanita yang mengabdi dibawah Nightingale di rumah sakit militer di Turki dan Krimea.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]