Mulyono Gandadiputra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Mulyono Gandadiputra adalah guru besar tetap Fakultas Psikologi UI. Ia dilahirkan pada bulan April 1933 di Majalengka, Jawa Barat dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga Islam. Ia pernah menempuh Strata satu di Fakultas Psikologi Universitas Indoenesia pada tahun 1962, dan meraih gelar Magister pada tahun 1968 di University of Detroit USA, serta meraih gelar doktor pada tahun 1978 di Universitas Indonesia.

Ia juga aktif di berbagai lembaga diantaranya: Sesko ABRI Bagian Laut, Jakarta, Sesko ABRI dan Susjab Staf AU, serta lembaga Lemhanas. Kemampuan yang ia punya menjadikan ia dibutuhkan untuk mengajar di berbagai Universitas, seperti UGM Jogjakarta, IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Islam Jakarta.

Mulyono memiliki catatan pekerjaan yang cukup bagus, ia pernah bekerja di lingkungan Psikologi, mulai dari balai Psychotechniek, kementrian PP dan K, hingga menjadi kepala bagian kejuruan dan perusahaan fakultas.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ TEMPO, Majalah Berita Mingguan (1983). Apa & Siapa sejumlah orang Indonesia 1983 - 1984. Jakarta: P.T. Grafiti Pers.