Mr. Honesty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mr. Honesty (Hanzi: 不說謊戀人) adalah sebuah seri drama romansa Tiongkok tahun 2020. Seri tersebut diperankan oleh Liang Jie dan Xin Yun Lai. Mr. Honesty tayang perdana pada 29 Juni 2020. Liang Jie berperan sebagai Xu Yi Ren, sedangkan Xin Yun Lai akan memerankan karakter seorang CEO bernama Fang Zhi You, kepribadiannya dingin namun ia selalu berkata jujur, dan membenci kebohongan. Seri tersebut tayang dengan 31 episode dan ditayangkan di WeTV.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alur cerita drama ini dimulai ketika Fang Zhi You (Xin Yun Lai) dan Xu Yi Ren (Liang Jie) bertemu di sebuah lift. Saat itu Xu Yi Ren bersama dengan kekasihnya, tanpa terduga Fang Zhi You mengungkapkan kepada Xu Yi Ren bahwa kekasihnya berselingkuh dengan perempuan lain.

Xu Yi Ren dan kekasihnya lantas mengakhiri hubungan mereka, setelah putus Xu Yi Ren kembali ke perusahaannya. Betapa terkejutnya ia, bahwa klien penting perusahaannya adalah Fang Zhi You, pria yang membuat hubungannya berakhir.

Tak hanya kehilangan hubungan asmaranya, Xu Yi Ren juga kehilangan pekerjaannya dalam satu hari. Dan ia menganggap semua hal sial ini terjadi karena ia bertemu dengan Fang Zhi You.

Xu Yi Ren yang pantang menyerah, mencari pekerjaan di perusahaan lain dengan melamar sebagai sekretaris pribadi. Seakan telah direncanakan takdir, CEO tempat ia melamar pekerjaan adalah Fang Zhi You. Karena kesalahpahaman yang lalu, Xu Yi Ren tidak diterima di perusahaan tersebut.

Ternyata penolakan Fang Zhi You membuat takdir merencanakan hal lain, rekan kerja Fang Zhi You memutuskan untuk merekrut Xu Yi Ren tanpa sepengetahuannya. Hingga pada akhirnya mereka berdua bertemu di kantor, pada hari pertama Xu Yi Ren bekerja.

Xu Yi Ren mendapatkan banyak tantangan bekerja di perusahaan tersebut, termasuk sikap dingin Fang Zhi You yang membuatnya kesulitan. Fang Zhi You adalah orang yang selalu berkata jujur, ia tidak pernah berbohong dan sangat membenci orang yang melakukannya.

Hal ini tak lain karena Fang Zhi You memiliki trauma terhadap kebohongan, yang membuatnya kehilangan kepercayaan dari sahabat kecilnya. Berbeda dengan Xu Yi Ren, ia adalah manusia biasa yang sering berbohong.

Tanpa disadari, kepribadian Fang Zhi You mulai melunak dan berubah semenjak ia sering menghabiskan waktu bersama Xu Yi Ren. Perlahan ia menyadari, bahwa tidak semua kebohongan digunakan untuk keburukan, tetapi justru sebaliknya.

Referensi[sunting | sunting sumber]